Surat Pembaca

DC Pinjol yang Mengancam Akan Melakukan Penggalangan Dana

Di sini cuma mau berbagi cerita aja. Tanggal 1 November kemarin kepepet butuh dana dan tidak sengaja ketemu app Money Kilat yang katanya sudah sertifikasi OJK. Dan bodohnya saya juga gak cek dulu kebenarannya di OJK karena sanking butuhnya.

Dan setelah pengisian data dan pengajuan disetujui dan dana cair tapi ternyata dari berbagai aplikasi ilegal. Jadi misal pengajuan dana 10 juta, yang saya terima cuma 3.8 juta dengan banyaknya potongan dan itu dari berbagai aplikasi pinjaman ilegal.

Dan bukan cuma itu saja, tempo yang saya pilih 91 hari itu bisa jadi 7 hari. Dan ini belum jatuh tempo DC sudah nagih dan mengancam akan melakukan penggalangan dana.

Sudah melakukan pengaduan katanya jika mengganggu bisa mengadu ke waspadainvestasi@ojk.go.id atau cyber tapi dilempar terus. Bahkan kemarin juga melakukan pengaduan ke aduankonten yang Kominfo juga tidak ada tanggapan.

Sudah mengirimkan email juga dengan menyertakan berkas ke Polsek sekitar tapi tidak ada jawaban. Sedangkan DC makin menjadi bahkan ada aplikasi Pinjam Emas yang saya tidak melakukan peminjaman ke perusahaan mereka juga ikut-ikutan nagih dengan ancaman-ancaman yang gak enak banget didengar.

Jadi saya harus bagaimana?

Nelly
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Hp saya ada 2.
    1 hp untuk pinjol. Data kontak pribadi tidak ada. Hanya ada daftar kontak dari seller pernah beli sesuatu, tukang pijat dll. Begitupula tidak ada galeri foto. Email sy buat baru untuk pinjol
    Apakah kira2 masih aman ga ya sebar data.

  • Memang bgtu trik pinjol ilegal tertulis tenor 91 hari ternyata sdh klik tenor 7 hari
    Terus aku gak pernah minjam diaplikasi lainnya ternyata ditagih data disebar kemana2
    Aku pernah mengalaminya kuatkan mental TDK usah dibayar atur dipengaturan telpon blokir panggilan yg TDK dikenal itu saranku

  • gwsah dibayar mereka hanya main gertak biarin saja anggap mereka anjing yg kelaparan . .

  • Gausah byr , dulu sy jg gt trs ikut grup2 anti pinjol illegal malah dpt ilmu menghadapi pinjol

  • Hallo semua, saya pun sekarang lagi merasakan itu, apa yang harus saya lakukan teman teman? hiks

  • Halo semua. Saya pengguna baru aplikasi pinjol ini. Pinjamannya sudah saya bayar/lunasi, tapi status pembayaran masih belum berubah (belum bayar). Sementara hari ini sudah lewat 2 hari setelah saya lunasi hutangnya. Customer Service tidak bisa dihubungi, saya kirim email juga tidak dibalas. Sementara DCnya neror udah kaya orang bener aja, ajakin ketemu ga mau. Kira kira solusinya bagaimana ya?

  • Kak...sya sedng ngalamin d teror am pinjol ilegal krn tdk bs byr utng...saya pinjm pinjol dgn 6 APK.sudh semnggu nih sy d tlpn d wa dgn kata2 kasar dan ancaman kak...sy hrus gmn ya.sy takut ad DC yg dtng krmh sya.

  • Jika melihat kode pada no WhatsAppnya itu +254 dan +91 adalah kode negara Kenya dan India, sedangkan +62 adalah negara kita, pertanyaan darimana Meraka dapat data dan meregistrasi kan nomer sebanyak itu, sebenarnya baik pinjol ilegal dan pinjol legal mereka melakukan pelanggaran hukum dengan memakai data orang untuk registrasi no wa atau telpon untuk menghubungi debiturnya

  • Sama yang aku alami di pinjol coston dana,.. persis banget...mengenai Chat WA dan SMS nya di screenshot sebagai bukti, , lalu adukan ke kepolisian, dan beres Bu , mengenai tagihan biarin saja, sebar kontak menghina mengancam di anggap lunas, menurut Mahfud MD, pinjol ilegal ga usah di bayar