DC Pinjol yang Mengancam Akan Melakukan Penggalangan Dana

Di sini cuma mau berbagi cerita aja. Tanggal 1 November kemarin kepepet butuh dana dan tidak sengaja ketemu app Money Kilat yang katanya sudah sertifikasi OJK. Dan bodohnya saya juga gak cek dulu kebenarannya di OJK karena sanking butuhnya.

Dan setelah pengisian data dan pengajuan disetujui dan dana cair tapi ternyata dari berbagai aplikasi ilegal. Jadi misal pengajuan dana 10 juta, yang saya terima cuma 3.8 juta dengan banyaknya potongan dan itu dari berbagai aplikasi pinjaman ilegal.

Dan bukan cuma itu saja, tempo yang saya pilih 91 hari itu bisa jadi 7 hari. Dan ini belum jatuh tempo DC sudah nagih dan mengancam akan melakukan penggalangan dana.

Sudah melakukan pengaduan katanya jika mengganggu bisa mengadu ke waspadainvestasi@ojk.go.id atau cyber tapi dilempar terus. Bahkan kemarin juga melakukan pengaduan ke aduankonten yang Kominfo juga tidak ada tanggapan.

Sudah mengirimkan email juga dengan menyertakan berkas ke Polsek sekitar tapi tidak ada jawaban. Sedangkan DC makin menjadi bahkan ada aplikasi Pinjam Emas yang saya tidak melakukan peminjaman ke perusahaan mereka juga ikut-ikutan nagih dengan ancaman-ancaman yang gak enak banget didengar.

Jadi saya harus bagaimana?

Nelly
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:215    Rata-Rata: 3.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

91 komentar untuk “DC Pinjol yang Mengancam Akan Melakukan Penggalangan Dana

  • 5 November 2022 - (19:39 WIB)
    Permalink

    Emg trik pinjol ilegal suka nyatut logo OJK. Akhirnya kdg yg kurang teliti atau riset dlu kejebak dgn tenor dan bunga yg gila. Saran saya sih kuatin mental aja kasih tau kerabat/relasi yg udh ke sadap kontaknya di mereka, semisal ga sanggup bayar. Teror akan terus ada selagi belum ada pelunasan karna semua data pas ngajuin udh di sadap dluan. Kalo ada dana pelunasan = stop teror. Klo ga ada dana gausah dibayar pun gapapa tp resikonya teror terus2an. Semoga cepet selese masalahnya.

    56
    5
    • 5 November 2022 - (19:52 WIB)
      Permalink

      Iya sudah tukar pendapat juga sama teman dengan yang pernah punya kasus yang sama dan kata polisi dan pengacara yang menangani ya sekalian aja jangan dibayar karena mereka ilegal. Tapi yang ditakutkan DC malah ke rumah dan malah bikin rame.

      11
      1
      • 5 November 2022 - (21:31 WIB)
        Permalink

        Ga usah dibayar .
        Anggap aja dpt bansos .
        Ilegal ga ada hukumnya , Akun FB, IG, WA semua diprivate .
        Terutama WA , nanti kalau ga diprivate biasanya di bikinkan group wa ambek DC nya

        23
        3
        • 6 November 2022 - (08:11 WIB)
          Permalink

          Saran terbaik adalah Tidak Usah di Bayar sama sekali Ponjol ilegal, Kuatkan mental dan Fokus kepada apa yg bisa kita lakukan spt biasanya, fokus bekerja, fokus pada keluarga.
          Jgn hiraukan teror mental dari DC Pinjol ilegal, belajar cuek dan jgn merespon Telp, WA atau SMS dari DC Pinjol ilegal.
          Telp kawan2, keluarga dan lainnya yg pernah di telp oleh DC Pinjol ilegal, bilang mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, semua ini karena kebutuhan mendesak dan akn sgera d selesaikan.
          DC Pinjol ilegal tdk akan pernah berani menurunkan DC lapangan karena merekan adalah ilegal, hanya berani sebatas teror online, (Kuatkan Mental Anda).

          26
        • 6 November 2022 - (08:16 WIB)
          Permalink

          Ga bakalan datang Dc PINJOL ILEGAL banci semua….saya minta alamat kantor y…ga di kasih…..kantor y NGUMPET….Sya tantang ajak ketemuan ga berani.

          30
          4
          • 6 November 2022 - (19:13 WIB)
            Permalink

            Ini contoh kaum yang ngutang yang lebih galak

            10
            60
        • 7 November 2022 - (09:37 WIB)
          Permalink

          ga bakal ada yg dateng itu aman .. klo terganggu sama teror w.a atau tlp ya di nonaktifin atau di hapus akun ajah w.a iegal emng gt berani nya cuman di online ajah.. ga berani dateng ajh… yg penting jgn takut jgn kebawa omongan si dc takut nya mental jadi down

      • 6 November 2022 - (05:29 WIB)
        Permalink

        Langsung aj ke Polda aj mbak.klo emang si DC nya ngancam mau serba data dan ancaman lainny.nnti tunjukan bukti laporny ke si DC klo mbk udh proses ke polisi.kpn hari juga ad yg dri Surabaya model kyk gtu langsung tanpa panjang lebar langsung lapor ke polsek,dan kemudian di terusin ke Polda karena ancaman udh masuk ranah pidana.
        Klo pinjaman ilegal gk usah di bayar dan mereka tidak ada DC lapangan ny

        20
      • 6 November 2022 - (05:45 WIB)
        Permalink

        Aku pernah di posisi ini ka, kaka ke Polda aja lgsg, buat pelaporan nanti dpet surat, suratnya itu kaka update terus biar semua kontak tau, kalo2 misalnya galbay. Krna jelekny apk ilegal, ksp yg gak ada kaitannya itu bahkan ikut nagih.

        • 6 November 2022 - (09:32 WIB)
          Permalink

          Terima kasih semua atas tanggapannya, begini saya kapan hari juga sempat bayar tapi bagi mereka itu biaya perpanjangan dan tidak mengurangi pokoknya. Jadi ya saya agak berat kalo setiap bayar itu masuknya cuma ke biaya perpanjangan bukan ke pengurangan pokok.

          • 6 November 2022 - (12:06 WIB)
            Permalink

            Jng di byr sama sekali mbak,mbak udah rugi Krn teror mrk setiap hari bisa merusak suasan hati dan mengganggu pikiran mbaknya,rajin2 aj blokir semua no mrk JD gbsa di hub mbaknya,nanti mrk yg kesel sendiri dan akhrnya menyerah,kalau dtg dan ktmu drmh marahin aja mbak jng tkt

          • 7 November 2022 - (20:36 WIB)
            Permalink

            Kasusnya sama seperti saya,,pinjam di aman tunai,,awalnya iya ngancam2,,tp saya diemin terus,,WA sya baca lalu hapus,,banyak bgt ancamannya,,dari yg ngatain an**Ng,,mau sebar data,,mau Galang dana dll,,tp cuma gertak sambal aja,,saran saya diemin aja,,telp ga usah diangkat,,lama2 bosen sendiri,,

          • 8 November 2022 - (11:50 WIB)
            Permalink

            Semangat mba, udah ganti nomor aja. Gak usah dibayar. Biar mereka rugi

          • 18 November 2022 - (16:33 WIB)
            Permalink

            mau tanya kalo dear rupiah (ringan pinjam) sama abadi dana itu ilegal ga? soalnya jatuh tempo masih 3 hari aja udah di teror dan di WA semua kontak saya. kalo kontak dihapus dan foto di hapus juga itu masih bisa di WA kontaknya ga? mohon bantuannya kakak kakak

      • 6 November 2022 - (06:25 WIB)
        Permalink

        gk usah dibayar, bukti chat buat laporan kepolisi, ingat kasus ini bukan Ranah OJK, ojk hanya menangani pinjol yang terdaftar/teregristrasi saja, ini sudah masuk ranah pidana dan sudah wewenang aparat kepolisian, pinjol ini akan kena pasal berlapis termasuk pasal TPPU( tindak pidana pencucian uang) tindak pidana Undang” ITE” tindak pidana penyelenggara / ijin usaha keuangan yg diatur BI. jadi jangan melapir kepolisi secara online, datang saja kepolres buat laporan, jika nanti dipintu keluar ditanya wartawan diceritain saja. ingat syarat melapor kepolisi cukup bukti chat WA dari DC. jadi semua chat jangan dihapus. DC ilegal itu itu sampai kapanpun gk bakal datangi kamu, kalau bilang mau datang itu hanya gertakan saja, pinjol ilegal ini pasti dikejar polisi, karena ada dagingnya, jdi jangan ragu untuk melapor ya, pinjol ilegal ini buruan paling gurih dan paling diminati😁

        21
        1
        • 8 November 2022 - (19:14 WIB)
          Permalink

          mereka memang bisa ambil data kita drmana bang?apakah waktu kita daftar dan coba login ??

      • 7 November 2022 - (20:19 WIB)
        Permalink

        Suami saya juga tahun lalu terjebak pinjol, diancam setiap hari, foto disebar k semua kontak, di bilang maling, di bilang buronan. Cuma krna uang yg gak seberapa jadi rugi ratusan juta. Sampai minjam bank, koperasi kantor, org tua, saudara krna gak tahan di teror terus.
        Krna gak enak juga takut bermasalah dikantor. Udah bayar sebanyak itu tapi gak selesai selesai jug, akhirnya suami ganti no hp semua kontak dihp dihapus. Skrg udah gak ada sebar kontak lg.
        Sampai skrg rasanya masih dendam bngt sama org org yg kerja di pinjol ilegal, saya doain semoga hidupnya gak akan pernah tenang, krna udah buat hidup org susah. Kalau gak di dunia tunggu saja pembalasannya di akhirat nanti.

      • 7 November 2022 - (20:31 WIB)
        Permalink

        Mbak.. DC itu gak akan berani kerumah. Kalo kerumah teriakin aja maling… Biar semua warga ngumpul..

        Gue jg pernah jd korban pinjol..
        Solusi nya. Jgn bayar. Ganti no HP/WA. Trus kerabat dan teman” Kontak mbak. Di kasih tau jgn tanggapin.. Kalo bisa kerabat atau keluarga mbak ganti no jg.

        Skrg gue bisa hidup tenang tanpa d gangguin DC pinjol.. Dan sampai saat ni gak ada satu pun DC yg datang..

        Skrg hidup cuma sekali jd gak usah takut..

        • 8 November 2022 - (19:16 WIB)
          Permalink

          yg mereka hubungi no darurat yg dcantumkan waktu daftar atau semua kontak yg ada di hp kak?

      • 8 November 2022 - (09:13 WIB)
        Permalink

        Kemarin saya juga Bru aja mengalami dari 3 aplikasi pinjol ilegal yg ada di dalam aplikasi pinjol ilegal abadi dana.mereka sdh menyebar data dan foto saya dengan kata kata yg tidak pantas.sdh lapor di waspada investasi tetap g di respon.lapor di aduankonten@kominfo.go.id jga responya gitu gitu aja.ya udahlah milih untuk sementara ini g akan saya byar.soalnya kerugian saya lebih banyak daripada hutang saya.krna nama saya adh di jelekkan.

    • 6 November 2022 - (08:21 WIB)
      Permalink

      Terlepas ilegal atau tidak yg berhutang tetap harus bayar.

      Kalo dapet cair 3 jutaan ya bayarlah sesuai hutangnya itu dan kalo merasa terbantu dgn 3 jutaan itu bayarlah lebih sedikit utk terima kasih

      Sangat aneh byk yg menganjurkan tidak bayar hutang malah ada yg bilang durian runtuh

      Selanjutnya jgn pinjam ke ilegal

      24
      30
      • 6 November 2022 - (08:28 WIB)
        Permalink

        Sy bukan membela pinjol tp hargailah diri sendiri kalo punya hutang, terlepas hutang ke bajingan, perampok atau koruptor ya tetap kita hutang ya hayarlah sesuai yg kita dapat

        15
        20
        • 6 November 2022 - (12:28 WIB)
          Permalink

          Kan katanya sudah pernah bayar tapi dibilangnya tidak mengurangi pokok hutang. Apalagi pinjam 10jt dikasihnya cuma 3.8jt. Itu namanya rampok! Kalau rampok atau maling itu seharusnya ditangkap bukan dibayar! Kenapa? Karena dari awal mereka sudah bohong bilangnya sudah ada ijin OJK tp ternyata penipu!

          17
          2
      • 7 November 2022 - (00:40 WIB)
        Permalink

        Jangan di bayar, tahun 2020 suami saya pinjem 2jt jadi ratusan juta
        Saya sampe jual semua aset dan hutang sana sini karena tidak kuat mental, namun setelah lapor polisi bilang tidak usah bayar yang penting kuat mental.

    • 6 November 2022 - (10:37 WIB)
      Permalink

      SEHARUSNYA OJK DAN APARAT YG BERWENANG BISA TERUS GENCAR MENUTUP DAN MENGUSIR PARA PERUSAHAAN2 PINJOL YG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB BIAR MASYARAKAT TIDAK TERJEBAK LAGI DAN RESAH DNG PINJOL2 SPT INI SDH BANYAK SEKALI KORBAN2NYA DARI PINJOL2 SPT INI SAMPE BUNUH DIRI ADUH MIRIS MENDENGARNYA

      • 7 November 2022 - (07:09 WIB)
        Permalink

        MASYARAKAT YG HARUSNYA LEBIH CERDAS, PINJOL ILEGAL GAK CUMA PAKAI APLIKASI ONLINE, BANYAK YG VIA SMS, KALAUPUN NOMER UDAH DIBLOKIR DIA MASIH BISA BELI NOMER AKTIF DI COUNTER, BANYAK OKNUM COUNTER YG MASIH BIASA JUAL NOMER AKTIF, ENTAH DAPIN NIK & NOMER KK DARI MANA

    • 6 November 2022 - (13:18 WIB)
      Permalink

      Ga usah dibayar …ilegal itu money laundry ..diemin aja m.kiri. stts nama dan ft anda dicatut utk hal yg merugikan.sc ilebal ga ada no kta DC legal …

    • 8 November 2022 - (09:18 WIB)
      Permalink

      Saya juga pas skrng ini lagi mengalami kak.sebar data dan foto saya oleh pihak pinjol ilegal.dengan kata kata tidak pantas.ya sdh skrng saya ogah mau byr buat apa.karna mereka sdh menjelekkan nama baik saya.kerugian kita yg sdh jadi korban kn lebih banyak dalam hal meteriil.tidak sepadan dengan hutang kita di pijol mereka.

  • 5 November 2022 - (20:00 WIB)
    Permalink

    Setau saya ilegal ga ada DC, dan ga akan masuk slik OJK. Tapi resikonya itu teror dan sebar data, dibuat grup WA yg isinya kontak hape kita yg udh ke sadap sama mereka.

      • 5 November 2022 - (21:05 WIB)
        Permalink

        Mbak jangan kuatir.
        Di mata hukum, transaksi mbak vs pinjol ilegal itu tidak sah.

        Itung-itung mbak dapet ‘durian runtuh’.

        Sebaiknya mbak kondisikan dengan semua kontak yg ada di HP (dibroadcast) baik WA maupun SMS atau broadcast DM punya medsos mbak bahwa, “Kalau ada yang nagih2 dari DC pinjol ilegal, itu percobaan penipuan pake data saya. Harap waspada”.

        Kemudian di HP mbak itu kan ada aplikasi pinjol ilegal, sebelum uninstall pastikan blok di bagian permission dan set semua DENY, kemudian uninstall.

        Oiya, ini ada link dari kominfo di twitter:
        https://mobile.twitter.com/kemkominfo/status/1464477989815537667

        Secara hukum, status anda masih “diatas angin”. Bahkan si DC itu bisa masuk bui kalau mau diusut.

        Dijamin 100% ga bakalan ke rumah. Lha kalau dia datang ke rumah anda sama dengan “bunuh diri”.

        Saya yakin seyakin-yakinnya para DC pinjol ilegal ini baca postingan anda.

        Anda kembalikan dana itu = anda salah 😁. Dah terima aja, halal itu.

        Asal anda tau, pinjol ilegal itu sudah merugikan negara bisa tembus triliunan rupiah! Dan sedang diusut tuntas oleh satgas waspada investasi. Bukannya mereka males nanggapi keluhan masyarakat. Tapi mereka mengumpulkan data, setelah itu pasti disikat sampai ke akar-akarnya. Kita tunggu tanggal mainnya saja.

        Dah sekian dan selamat anda dpt rejeki 😁

        38
      • 6 November 2022 - (07:54 WIB)
        Permalink

        saya satu dari sekian banyak korban yg sudah habis puluhan juta untuk meladeni pembayaran pinjol ilegal yg beranak pinak ini karena polosnya masyarakat Indonesia tentang hukum pinjol di Mei 2021 di awal2 mereka muncul. klo sekarang Mbak enak, seluruh masyarakat lho sdh tau pinjol ilegal menyesatkan bahkan sdh ada yg bunuh diri dan berita resmi sdh banyak beredar pinjol ilegal tidak usah dibayar, aparat pemerintah jg membuat pernyataan demikian. lalu apa lagi yg Mbak takutkan? ada saudara komplain dpt teror atas nama kita? bilang saja hp kena hack saat nyoba iseng pinjol blokir saja toh semua orang sdh muak dgn pinjol ilegal yg demikian. smoga bermanfaat

        8
        1
        • 7 November 2022 - (11:01 WIB)
          Permalink

          Menurut dugaanku apa benar app pinjol illegal bisa menyalahgunakan data yg kita kirim untuk meminjam lagi ke App pinjol lainnya? Misal kita pinjam di App A sebesar 10 juta terus kita disuruh kirim data2 termasuk foto KTP dan foto diri, kemudian oleh App A tersebut data itu dipakai lagi buat peminjaman ke App lainnya. Jadi dari 10 juta tiba2 pinjaman kita bisa sampai 30 juta atau lebih dan tiba2 kita di tagih oleh App lainnya yg kita sebenarnya tidak pinjam sama sekali ke App tersebut? Gimana tanggapannya suhu?

    • 6 November 2022 - (06:19 WIB)
      Permalink

      Saya cuma bilang,,,. KAMU NGK SENDIRIAN, bukan ibu saja yg Galbay (Gagal Bayar) jadi Slow aja,,,, jalani hidup dengan santai,, WA/telp masuk, abaikan.
      Cara kerja DC kalau ibu balas WA atau angkat telp, ibu sudah ditandai bahwa merespon.
      DC akan terus meneror terus -menerus.
      Kalau ibu tidak merespon, ibu tidak akan ditandai dalam kertas dia, dan menghubungi ibu lagi beberapa Minggu kemudian. DC menghubungi konsumen Galbay ( Gagal Bayar ) sehari -+ 200-500 orang. Jadi DC menandai siapa yg merespon DC saat menghubungi.
      Aplikasi Ilegal ngk usah dibayar..!!
      Aplikasi Legal kalo DC datang, bilang, Kalau ada uangnya saya cicil melalui Aplikasi, jangan bayar melalui DC. ( Kalo mau bayar cicil, Jangan menjanjikan tanggal dan harinya )

      #Salam_Hidup_Tenang ✊✊✊

      15
      2
  • 5 November 2022 - (21:11 WIB)
    Permalink

    Awalnya cuma pengen berbagi cerita. Kenapa ujungnya bingung harus bagaimana? 🙂

    Dengan perlakuan mereka seperti itu, dengan ancaman tanpa etika dan data anda disebar ke rentenir lain, bayar/cicil saja sesuai dengan yang anda terima. Soal data anda yang sudah bocor, anggap saja konsekuensi ambil keputusan karena kepepet.

    5
    8
    • 6 November 2022 - (04:21 WIB)
      Permalink

      Kuatin mental aja bilang keseluruj kontak jika ada yg sebar data atau TLP minta jangan ditanggapi ,karena dah ambil resiko biar tenang ganti nomor kalo sayang nomor cuekin aja .menurut saya sih dah palang tanggung dah diteror dipermalukan gak usah dibayar sekalian gak bakal ada dc

      10
      1
      • 6 November 2022 - (18:18 WIB)
        Permalink

        kalau ibu sudah gak kerja, saya kira aman untuk tidak membayar tagihan, tapi kalau ibu masih kerja takutnya dc akan meneror kantor bahkan sampai ke atasan yang ujung ujungnya ibu disuruh mengundurkan diri dari kantor

        1
        1
        • 7 November 2022 - (07:19 WIB)
          Permalink

          Sebenernya ini masalah gimana kita ngamanin data sih, jangan sembarangan kasih akses aplikasi ke data data pribadi seperti kontak, lokasi, atau data data pribadi lain lah kalo gak dirasa bener bener perlu, sekalipun itu aplikasi yg terpercaya , di dunia digital kita sendiri yg harus ngamanin data data pribadi.

          • 7 November 2022 - (09:38 WIB)
            Permalink

            Cara hapus data nya gmn kak kalau sdh masuk kesana y, masalah nya sdh saya hapus seluruh contact HP saya

  • 5 November 2022 - (21:23 WIB)
    Permalink

    Sesuai anjuran pemerinta pinjol ilegal tidak perlu dibayar. DC biasanya cuma gertak2 di telpon, apalagi ilegal tidak akan datang ke rumah. Anda ganti nomer HP saja, terus bilang ke kontak anda kalau no HP yang lama kena hack suruh abaikan jika ada tagihan.

  • 5 November 2022 - (21:55 WIB)
    Permalink

    Jangan di bayar mbak….
    Hanya saja kuatkan mental….telpon,WA,sms jgn di tanggapi….

    9
    1
  • 6 November 2022 - (02:12 WIB)
    Permalink

    Pinjol ilegal ngak usah dibayar jika mereka sudah teror n sebar data anda. Anggp saja angin lalu n Jgn takut kalo diancam.pinjam emas itu komplotan dari DC n itu modus penipuan.

  • 6 November 2022 - (02:27 WIB)
    Permalink

    Janji 10jt cair 3jt. Tenor 90hari jadinya 7hari. blm jatuh tempo sudah di tahih dgn teror meneror; Salah satu ciri2 pinjol ilegal.. lapor ojk blm di tanggepin juga hmmm…jgn bayar aja mereka toh gak jujur /transparan dlm hal tenor,pencairan,

    12
  • 6 November 2022 - (03:49 WIB)
    Permalink

    Jgn d bayar kn KK,yg pntng KK skrg japri ja k kontak hp KK yg d sadap ma DC lw ada wa atau telfon jgn d bles hiraukan saja,sama seperti saya sengaja saya pinjol yg ilegal Ampe 6 apk masing” apk saya pinjam 2jt gx tak bayar Ampe Thun 2022 DC gx nyamperin rmh ko saya pinjam Thun 2019 gx tak bayar sengaja…

  • 6 November 2022 - (03:53 WIB)
    Permalink

    Ini pengalaman saya KK OJK pun menyuruh nasabah yg galbay d pinjol ilegal gx ush d bayarkan tpi ambil resiko sendiri 1 d teror,d sebar luaskan foto kita d semua kontak n bi checking kita jelek gx bisa tuk credit motor dll y, saya gx bisa credit rmh akhirnya saya pake data istri buat credit rmh…

  • 6 November 2022 - (04:47 WIB)
    Permalink

    Pinjol ilegal ga akan berani datangi rumah,kalaupun nekat datang,teriaki saja biar di amuk masa,wkwkw,,biar aman dari teror,nomor di ganti aja mba

    7
    1
  • 6 November 2022 - (04:59 WIB)
    Permalink

    Jangan dibayar supaya mereka cepet bangkrut.
    Lapor ke kepolisian dulu bilang kena tipu ack atau apa di pinjol, abis gitu broadcast hasil laporan kepolisian tersebut ke kontak di hape anda, samapaikan anda kena hack pinjol penipuan. Dan minta block nomor whatsapp yang menamakan anda, karena nanti mereka bisa kena sadap dan ketipu seperti anda, abis gitu anda juga sampaikan kalau anda ganti nomor hape.
    Selesai deh mereka ga bisa hubungi anda.
    Kalau anda disamperin kerumah, langsung videoin dan kasih video ke polisi. Mereka bisa langsung ketangkep semua karena pinjol ilegal itu sama dengan penipu.
    Pinjem 10 jt terima hanya 8jt ajah sudah dinyatakan penipuan kalau kita ga dikasih info di awalnya. Apalagi terima cuma 4juta kurang.

    • 6 November 2022 - (17:02 WIB)
      Permalink

      Waaaah Montoong di Byarr Neng Nelly pokonya JANGAN DIBAYAR itu hanya si DC hanya menggertaak mentall kita bsa sunda na ngan saukur nggertak..mental pribdi jiwa kita sndiri ada apa2 ksih tau sya akn sya adukn saya punya bnyak knlan dibndung mau komandan Hadi yg ada di Bandung apa mau ke grup Preman pengsiun buat hdapi DC klu datang kerumh apa nerror itu data teror jngn di hapuss simpan trus musalkn mau ngncm datang kerumh suruh datang tangtang aja dia sudah g sopan itu udh ada surat aturan ojk..trus pinta surat2 perijinan bukti penagihan harus tau bukti penagihan ada tga.yg SAH.klu gelluttan tarung sklian DI KADEK SAKLIIAN BAWA pedang biar sapaattt tukpalanya..saya dri skian tman2 saya sman dritanya trjerat pinjol legal/ilegal pun gitu cukup (GALBAY) aja ga usah dipikirin klu nlpon trus jngn du angkat..mau chat mau apapun jgn di gubris biariinin aja..trus klu nlpon ke kontak darurat ksih tau dlu bila ada …..jgn di gubris gitu aja klu nangtangin suruh datang kerumah aja itu ga akan datang semua MODUSS BULSYIT hanya gertak dan uji mental kita biar kita kna dengan jiwa dan mntal kita jdi takut itu hanya PERDATA ingattt mba Nelly itu Hanya PERDATA ga ada sangkut pautnya dengan keplisian dan jerat hukum mlah mereka lah yg akan kena dngan jerat hukum dan terntimigasi dgn polisi hanya itu sja sran dri saya skian dan trimaksaih🙏

      • 6 November 2022 - (17:43 WIB)
        Permalink

        Wahhh terima kasih bang sarannya, terima kasih semua atas masukan masukannya. Cukup menghibur mental yang uda dimaki maki gak enak

  • 6 November 2022 - (05:07 WIB)
    Permalink

    Menurut saya bila ternyata Pinjol itu Ilegal namanya rejeki ngak usah dibayar, sampean tinggal call aja keluarga/teman/kenalan yg di polsek atau polres, buat surat pengaduan atau pelaporan Pinjol yg Ilegal datang nagih padahal sampean korban penipuan, jadi jika setiap DC datang tlpon atau VC Pihak Berwajib.. Manusia mana yg ngak takut penjara krna uang 3-10jt????? 🤣🤣🤣🤣
    Resiko mereka Mbak udah tau Ilegal masih mau beroperasi 🤣🤣🤣🤣

  • 6 November 2022 - (06:10 WIB)
    Permalink

    Hapus data dari pengaturan, terus ganti nomor kontak di hp mba, entah tambahin nomor atw dikurangi nomor kontaknya. Tapi jgn nama kontak jgn dihapus. Gak usah dibayar.. mereka gak ada DC lapangan

  • 6 November 2022 - (06:16 WIB)
    Permalink

    Pinjol ilegal ga usah dibayar.. Emg resiko sebar data tp g akan seterusnya paling cm 1-2 mingguan.. Setelah itu aman.. Kirim broadcast message aja k semua kontak kl data disalahgunakan org g bertanggung jwb jd kl dpt pesan g usah digubris lgsg blokir.. Hrs kuatin mental kl ngadepin ancaman dr pinjol ilegal.. Mereka jg paling sebar data k bbrp kontak aja scr random g akan k smw nmr..

    3
    1
    • 6 November 2022 - (11:26 WIB)
      Permalink

      Diemin aja..itu DC cuma brani di wa..saya rasa itu DC pinjol k*nt*l nya dah dipotong ganti kelamin semua..

  • 6 November 2022 - (07:49 WIB)
    Permalink

    Ga usah dibayar gak apa apa.. ga ada resiko hukumnya, apalagi SLIK.. pinjol ilegal kayak gini mana bs rubah SLIK, orang ga terdaftar di OJK.. cuma ya itu.. data anda disebar dan dipermalukan aja. Emang begitu modusnya.. klo anda ga masalah ya udah blok aja atau buang nomornya. Selesai

    • 6 November 2022 - (07:52 WIB)
      Permalink

      Atau bisa juga sblm kontak anda di blast. Anda blast duluan kontak, ngmg dengan jujur anda kejebak pinjol ilegal bla bla bla… Jd klo nanti data disebar pinjol, org di kontak anda sudah paham tinggal abaikan aja. Itu sih menurut sy solusinya

      • 6 November 2022 - (09:26 WIB)
        Permalink

        Ini bearti kurang lebih seperti dana abadi yang didalam nya terdapat berbagai pilihan pinjol ilegal… Tapi se ilegal ilegalnya pinjol tersebut rasa saya sudah ada keterangannya terlebih dahulu mengenai besaran biaya admin dan tenornya.. Sebelum kita konfirmasi, dan ngerinya lagi biaya perpanjangan pinjaman nya 7 hari saja 700 rebu… Kalo pinjaman emas jangan di respon mbk.. Karna kalo kita pinjam di aplikasi pinjol ilegal.. Pinjaman emas pasti ikut nimbrung terus.. Pas dimaki maki baru dia jawab.. Maaf mas nomor saya di sadaf

      • 7 November 2022 - (02:07 WIB)
        Permalink

        Baca SS penagihannya, kog aneh banget ada capture tagihan dari kode negara +91 pas di cek di google adalah negara India. Udh ketahuan sih, kalau niatnya emang meras dengan modus nagih. Bisa2nya pengajuan 10 juta cuma 7.8 aja yg cair trus waktunya juga singkat banget.

        Pernah di posisi nolongin teman yg datang ke rumah nangis2 minta tolong dan stress berat karena kena puluhan pinjol. Pelan2 skrg masalahnya selesai, karena gali lubang tutup lubang. Setelahnya kapok banget dan ga akan pakai apk2 apapun katanya. Sama sih, merasa ga minjam tahu2 ada yg nagih dr Apk lain. Apa karena mereka ini saling bersinggungan ya. Jadi 1 data dipakai rame2 huhuhu. Sabar mbak, semoga jadi pelajaran bersama ya dan cepet selesai. Kuatkan mental, jangan sampai kalah sama mereka. Coba digertak aja

    • 6 November 2022 - (18:58 WIB)
      Permalink

      Kakak pernah ngalamin gak masalah pinjol ini…
      Dia akan terus2an gak teror semua kontak ketika kita gak bayar?

  • 6 November 2022 - (08:13 WIB)
    Permalink

    Sebar data itu sudah pasti..
    Dikirim random ke kontak yg ada di hp anda. Dipasang foto dan biasanya dikasi embel2 penipu investasi dll.
    Udah sampai tahap ini, saran saya ya ajukan lagi yg banyak sampai ketolak otomatis
    Jgn lupa, kalau mmg laporan polisi, update aja tiap hari di story wa kalau lagi ada teror dari DC pinjol, sertakan foto laporannya
    Ada wa masuk jgn dibaca, langsung blokir dan laporkan
    Ngga usah kepikiran, paling 1-2 Minggu aja rame chat, lama2 jg ilang sendiri

    • 6 November 2022 - (18:53 WIB)
      Permalink

      Kakak pernah mengalami nya,?
      Soalnya saya sedang ngalami sekarang, niat nya mau cari pinjaman close aplikasi, tapi sebagian sudah ada yg sebar data?

      • 7 November 2022 - (19:27 WIB)
        Permalink

        Ini saran saja kepada mrk yg kdg kepepet minjam online. Sebelum download aplikasi, pastikan HP yg digunakan adalah HP jadul yg sdh tdk terpakai dan masukkan nomer HP saudara atau teman AWUR2AN. Jd jhn pake HP sehari2 kita. Jd klu terjadi hal2 gila spt ini yg merugikan kita yg punya niat baik, dan mrk mengancam, matikan saja nomer HPnya dan biarkan mrk sibuk menghubungi nomer siluman dlm HP jadul kita. YA PINTAR DIKIT HADAPI PELAKU KEJAHATAN PINJOL SPT MRK.

  • 6 November 2022 - (18:24 WIB)
    Permalink

    Mau tanya mbak, blast email ke semua kontak di hari keberapa? Ini saya juga ngalamin kasus yang sama. Pinjaman emas juga ikutan neror.

    Jatuh tempo saya masih 2 hari lagi, udah dikejar suruh bayar, terus data disebar ke kontak darurat saya

    • 7 November 2022 - (17:18 WIB)
      Permalink

      Malah kadang2 sebelum jatuh tempo udah sebar data.
      Mulai dari SMS random ke kontak kita, sampai bikin grup penggalangan dana.
      Saran saya, private aja semua sosmed yg ada. Jgn bisa di tag/mention dr semua orang.
      Untuk wa, di setting supaya kalo dimasukkan ke grup, ga bisa otomatis.
      Tahan malu, paling 2-3 hari kita udah terbiasa.

  • 6 November 2022 - (18:50 WIB)
    Permalink

    Bagaimana dengan data yang sudah tersebar, mulai foto dan ktp
    Saya sedang ngalamin sekarang mohon bantuannya harus gimana

    • 7 November 2022 - (17:21 WIB)
      Permalink

      Sebar data itu sudah pasti
      Foto pada saat pengajuan, biasanya dikasi embel2 penipu investasi,maling, dll.
      Kalau mmg ngga mampu bayar, sudah biarkan aja
      Itu resiko kalo mmg ga mampu bayar, pasti mereka sebar data.
      Kuatkan mental, ga usah kepikiran orang mau mikir apa, paling sebulan juga udah tenang

  • 7 November 2022 - (01:04 WIB)
    Permalink

    Legal / tidak, sebaiknya tidak usah dibayar. Jika terjadi tindakan yg tidak mengenakan, maka anggap saja lunas. Itu resiko minjol.

  • 7 November 2022 - (10:32 WIB)
    Permalink

    Hp saya ada 2.
    1 hp untuk pinjol. Data kontak pribadi tidak ada. Hanya ada daftar kontak dari seller pernah beli sesuatu, tukang pijat dll. Begitupula tidak ada galeri foto. Email sy buat baru untuk pinjol
    Apakah kira2 masih aman ga ya sebar data.

  • 7 November 2022 - (11:42 WIB)
    Permalink

    Memang bgtu trik pinjol ilegal tertulis tenor 91 hari ternyata sdh klik tenor 7 hari
    Terus aku gak pernah minjam diaplikasi lainnya ternyata ditagih data disebar kemana2
    Aku pernah mengalaminya kuatkan mental TDK usah dibayar atur dipengaturan telpon blokir panggilan yg TDK dikenal itu saranku

  • 8 November 2022 - (22:39 WIB)
    Permalink

    gwsah dibayar mereka hanya main gertak biarin saja anggap mereka anjing yg kelaparan . .

  • 11 November 2022 - (08:55 WIB)
    Permalink

    Gausah byr , dulu sy jg gt trs ikut grup2 anti pinjol illegal malah dpt ilmu menghadapi pinjol

  • 15 November 2022 - (17:40 WIB)
    Permalink

    Hallo semua, saya pun sekarang lagi merasakan itu, apa yang harus saya lakukan teman teman? hiks

 Apa Komentar Anda?

Ada 91 komentar sampai saat ini..

DC Pinjol yang Mengancam Akan Melakukan Penggalangan Dana

oleh Nelly dibaca dalam: 1 menit
91