Surat Pembaca

Penagih Utang Kredit Pintar Tidak Beretika

Saya nasabah Kredit Kintar, untuk peminjaman yang kedua kalinya. Pinjaman pertama, saya bayarkan uang pinjaman saya dengan cepat, sebelum Hari H. Kali ini merupakan pinjaman saya yang kedua kalinya. Nominal pinjaman Rp 600.000, dengan 2 kali cicilan @ Rp 360.000. Jadi total Rp700.000, belum termasuk denda apabila terlambat bayar.

Cicilan pertama saya lambat bayar, mungkin sekitar 1 minggu dan itu sudah saya bayarkan dengan dendanya (dihitung per hari). Saya tidak masalah akan hal itu. Karena saya memang niat bayar.

Tanggal 20 Desember 2022, saya dapat telepon dari Kredit Pintar, yang mengancam akan menghubungi kontak darurat saya. Saya tidak merespons, karena saya mau membayarkannya sore hari. Saya pikir telat sehari tidak masalah. Namun ternyata saya dapat info dari 2 orang keluarga saya yang dihubungi oleh pihak penagihan, katanya saya tidak bayar hutang saya sekitar Rp360.000.

Saya kesal dan emosi, karena saya sudah niat mau bayar. Ini lewat sehari, kok main telepon kontak darurat? Cicilan saya bukannya yang lewat 90 hari. Ini sudah kelewatan menurut saya. Kredit Pintar tidak ada etika sama sekali. Kesimpulan saya, jangan pernah pinjam ke Kredit Pintar, kalau kalian tidak mau dibikin malu.

Leny Maya Sari
Balikpapan, Kalimantan Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Kredit Pintar itu pinjol legal yang gaada bedanya sama pinjol ilegal, terutama dalam cara penagihan.

  • Saya aja tiap pinjam di akulaku jatuh tempo di tgl 25 ,sedangkan gajian diakhir bulan telat 4-5 harian aja paling cuma di tlfn sama bot nya akulaku , ini baru telat sehari udh di tlfn kontak darurat parah sih kalo menurut saya ,
    Sepertinya kredit pintar ini legal rasa ilegal system sama admin² nya parah , coba tunggu aja berani respon gak si kredit pintar ini
    Buat ibu nya smngt ya dijadiin pelajaran jgn sampe pinjem² di kredit pintar lagi minta hapus data kita yg di kredit pintar juga lama bnr proses nya asli gak BERES INI KREDIT PINTAR!!

    • Sabar kak gak usah bayar kredit pintar saya aja udah jatuh tempo 3 bulan yg lalu.
      Saya malas bayar telat 1 hari sibuk nlpon ke kontak darurat padahal masih jam 12 siang sekali di permalukan biar sekalian to di bayar pun mereka sudah menghubungi kontak darurat kok.
      Saya sudah ganti no hp dan ganti wa 3 bulan galbay.

      Cobain deh galbay. Lumayan karna mereka sudah mempermalukan anggap saja dapet bantuan dari pak Jokowi

      • Ini baru solusi cerdas ???,,Kalau bisa kontak daruratnya masukin nomer nomer yang ngk jelas. Aneh kan pinjol yang pinjam siapa nagihnya ke siapa..

  • Lain kali gak usah tergiur sama yang namanya pinjaman online, kalo kapok dengan cara penagihannya.

    Mereka melihatnya dari surat perjanjian antara nasabah, tanggal jatuh tempo tanggal sekian, ya kalo lewat jatuh tempo bagi mereka nasabah sudah diangap melanggar perjanjian di awal saat pengajuan. Meskipun 1 hari.

    Celakanya, minjam duit di pinjol tidak sama seperti saat kita minjem duit ke saudara yang bisa bayar kapan saja semau kita.

    Saya sudah kapok berurusan sama yg namanya pinjol, 4 tahun lalu sampe gali lubang tutup lobang 5 aplikasi rasanya hidup gak tentram gak bahagia.

  • Risiko pinjam pinjol ya begitu klo telat
    Udah jutaan orang yg membuat aduan di MK gara2 DC pinjol

  • Namanya nyesal itu diblkg,setelah kejadian br kita rasakan namanya pinjol laknat ???

  • Sudah 1400 tahun yang lalu, Al-Qur'an menyebutkan jauhi riba, bahkan ancaman pada para pelaku riba sangat mengerikan.
    Jangan makan riba, jauhi riba, #gerakan anti riba
    Riba menjijikan, riba haram, riba : neraka

  • Menurut sy kl makhluk bernama debt colector mengancam akan dtg kermh tdk apa² bu..setelah dia dtg kermh minta surat resminya dan lemparkan uangnya ke mukanya dia dan segera usir dia dan stop pinjam di kredit pintar

  • Benar² tukang kredit yg pintar , pintar nagih , pintar nelpon , pintar mengancam , gw dulu pernah sekali pake , itu jg gak niat pinjem , cuma iseng² tp di aprove, boro² telat sehari blm jatuh tempo aja sdh nelpon bertubi tubi , kayak pinjam duit milyaran , langsung gw lunasin dan auto blokir & amit² ga pernah tergiur yg namanya pinjol , mending minjem duit tetangga yg penting bayar tepat waktu bebas DC