Penagih Utang Kredit Pintar Tidak Beretika

Saya nasabah Kredit Kintar, untuk peminjaman yang kedua kalinya. Pinjaman pertama, saya bayarkan uang pinjaman saya dengan cepat, sebelum Hari H. Kali ini merupakan pinjaman saya yang kedua kalinya. Nominal pinjaman Rp 600.000, dengan 2 kali cicilan @ Rp 360.000. Jadi total Rp700.000, belum termasuk denda apabila terlambat bayar.

Cicilan pertama saya lambat bayar, mungkin sekitar 1 minggu dan itu sudah saya bayarkan dengan dendanya (dihitung per hari). Saya tidak masalah akan hal itu. Karena saya memang niat bayar.

Tanggal 20 Desember 2022, saya dapat telepon dari Kredit Pintar, yang mengancam akan menghubungi kontak darurat saya. Saya tidak merespons, karena saya mau membayarkannya sore hari. Saya pikir telat sehari tidak masalah. Namun ternyata saya dapat info dari 2 orang keluarga saya yang dihubungi oleh pihak penagihan, katanya saya tidak bayar hutang saya sekitar Rp360.000.

Saya kesal dan emosi, karena saya sudah niat mau bayar. Ini lewat sehari, kok main telepon kontak darurat? Cicilan saya bukannya yang lewat 90 hari. Ini sudah kelewatan menurut saya. Kredit Pintar tidak ada etika sama sekali. Kesimpulan saya, jangan pernah pinjam ke Kredit Pintar, kalau kalian tidak mau dibikin malu.

Leny Maya Sari
Balikpapan, Kalimantan Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredit Pintar:
[Total:677    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

108 komentar untuk “Penagih Utang Kredit Pintar Tidak Beretika

  • 23 Desember 2022 - (11:44 WIB)
    Permalink

    Sabar ya Bu, semoga masalah Ibu cepat selesai. Coba ibu bayar dulu tunggakannya, kalau DC-nya masih berulah berarti parah betul DC-nya

    15
    24
    • 23 Desember 2022 - (13:36 WIB)
      Permalink

      Udh saya bayar karna telepon dan chat keluarga trus minta pembayaran apalagi telat cm hitungan hari

      24
      9
          • 24 Desember 2022 - (07:16 WIB)
            Permalink

            Kalo udah diancam dll. ga usah bayar. Lapor Ja ke polisi, itu kena tindak pidana. Dia hubungi dll cuekin aja krna awalnya dc sudah tidak baik.

            13
            6
        • 25 Desember 2022 - (11:38 WIB)
          Permalink

          Kan sudah bejibun pengakuan korban pinjol baik legal maupun legal knp masih meminjam pinjol?. Mayoritas mereka cuma bisa mengintimidasi dan memeras nasabahnya dengan bantuan semu yg tidak seberapa jumlahnya.
          Mending carilah opsi bantuan keuangan yg lain keluarga,sahabat dsb.

      • 23 Desember 2022 - (18:15 WIB)
        Permalink

        wajar bu itu DC nya, mereka pakai template kok biasanya pesan WA nya, intinya pinjol itu gak mau nasabah telat biarpun sehari aja karena bakal mereka putar lagi modalnya. Kalo sdh tau telat ya siapkan mental aja.

        17
        12
        • 23 Desember 2022 - (18:59 WIB)
          Permalink

          Saya dan keluarga jga tidak kepingin K p.
          Semoga ibu sehat selalu dan dilancarkan rezekinya 🤲

          5
          1
          • 23 Desember 2022 - (21:21 WIB)
            Permalink

            Lintah darat elektronik semua nya nyang nama nya pinjol kek penjol kek benjol sekalian, hati hati kawan jangan coba2 dah terjerat jebakan batman yg iklan nya di yutub seliweran pinjol penjol benjol nih, klo liat aktor nya najis banget dah iklan iklan pinjol ini wkwkwk

            15
            2
          • 24 Desember 2022 - (06:05 WIB)
            Permalink

            saya sudah terakhir saya bayarkan tanggal 22 Desember 2022. karena kontak darurat saya. maksa bayar. sudah saya tutup dan unistal

          • 24 Desember 2022 - (08:57 WIB)
            Permalink

            Intinya pemerintah tidak berani bubarin pinjol legal maupun ilegal.pendiri pinjol rata2 orang cina semua.

            23
            18
        • 24 Desember 2022 - (06:04 WIB)
          Permalink

          saya siap mental yang jadi masalah. mereka menghubungi trus kontak darurat saya nonstop dari chat & telepon. sebenarnya itu bukan urusan kita mau putar modal atau tidak. yang pinjam ga bayar banyak kok

          11
          • 27 Desember 2022 - (08:23 WIB)
            Permalink

            Karena memang salah satu cara untuk menekan kita adalah dengan menghubungi keluarga, dan membuat kita malu. Itu efektif.

        • 24 Desember 2022 - (14:05 WIB)
          Permalink

          sdh banyak keluhan tentang pinjol kredit pintat sebaiknya hindari pinjol terutama kredit pintar..karna tdk sesuai dgn omonganya & papanya…sepertinya membantu masyarakat….padahal mencekik…..

      • 23 Desember 2022 - (19:02 WIB)
        Permalink

        Ngk usah di bayar buk….
        Kalau mereka menghubungi keluarga anda atau kerabat anda dengan terus menerus, mereka sudah kena UU ITE dan kalau mau bisa anda tuntut PIHAK DC DAN PIHAK PINJAMAN NYA …

        DC TAK KAN BERANI KE RUMAH ANDA KARENA JIKA MEREKA BERANI SEKALI SAJA KERUMAH ANDA TANPA MEMBAWA IDENTITAS LENGKAP BERSERTA SURAT2 LAINNYA BISA ANDA Bawa LANGSUNG KE KANTOR POLISI

        26
        9
        • 23 Desember 2022 - (22:29 WIB)
          Permalink

          Data lengkap ss print laporkan seklian ktr DC biar ditangkap bos nya sekalian ..sebenarnya kasian ama DC..krn jika DC ditangkap bos nya ga mau tngug jawab…udhlah kerja yg bener

          6
          2
          • 24 Desember 2022 - (06:12 WIB)
            Permalink

            susah buk… nangkap DC terlalu banyak & aga pasang muka di profil & ga tau namanya bener atau ga

          • 24 Desember 2022 - (12:28 WIB)
            Permalink

            Klo dia pake wajah asli mereka takut ketauuan cari uang dengan gaya preman padahal dia juga buat bayar pinjol jugaaa…perusahaan nya dilaporkan jamin itu dc ilegal banyak

        • 24 Desember 2022 - (06:10 WIB)
          Permalink

          ya bu mereka hubungi kontak darurat saya nonstop seperti chat & telepon. keluarga saya merasa terganggu. terpaksa saya bayar. sebenarnya saya tidak mau bayar karena sudah kelewatan hubungi kontak darurat saya. saya jawab mereka untuk datang ke rumah untuk ambil uang. mereka tidak mau.. ha ha..

          3
          4
          • 24 Desember 2022 - (17:25 WIB)
            Permalink

            DC ya DC, mo legal mo illegal mayoritas hampir sma, ada yg sopan dan baik (tapi sangat langka) dan biasanya kita akan lebih jauh menghargai yg spt ini daripada yg bersikap preman 🙂

            Kalo illegal, H-3 atau H-2 mayoritas udah pada nagih kayak kesetanan dan galakan (padahal mereka sebenernya tau, kalo mreka udah licik dan cedera janji, belom jatuh tempo tapi udah paksa bayar)

            Kalo memang sudah keterlaluan dan membuat kita merasa terancam, ya kumpulkan aja semua bukti buktinya, dan ke polisi untuk bikin LP (untuk Tindak Pidana) dan juga lapor OJK (untuk aturan dari Fintech yg berlaku)

      • 24 Desember 2022 - (17:50 WIB)
        Permalink

        Jangan dibayar….KP emank bgtu…baru telat sehari aja dah nelpon sana sni..klo mw suruh dtng aje debcolektor..dstu kita puas maki2 die

        5
        1
      • 25 Desember 2022 - (01:15 WIB)
        Permalink

        Yg sabar yaa bu,msh byk DC2 yg lebih kasar dari pengalaman yg ibu alamin skrg,sy pernah pinjam dan blom jatuh tempo,sedangkan jatuh tempo masih 2 hari lg tapi sy sudah di teror dan di katain dgn bahasa2 kasar yg tidak sepantas nya,bahasa2 seperti maaf ‘bangs**,anji***’itu smua di kluarkan seakan2 sy ini nunggak atau tidak mau bayar.Sy sangat berharap pihak2 penting dari kominfo maupun kepolisian mau tergerak hati nya untuk membantu dan menghapus smua pinjol2 ilegal tersebut yg memang tdk berada di bawah naungan OJK.Mereka hanya berani memaki dgn bahasa kasar tapi tdk akan brani ketemu langsung,krn pada dasar nya pinjol2 ilegal ini hanya sekumpulan manusia2 pengecut berkedok kriminal yg meresahkan.

      • 25 Desember 2022 - (10:20 WIB)
        Permalink

        Saya juga prnh sekali ngajuin KREDITPINTAR, Baru telat sehari lgsg ngontak ke no darurat. Terus pas Si KP tlp sengaja saya angkat. Yg ngomongnya laki2 logatnya kaya orang medan gitu keras. Saya ngomong baik2 nada pelan,, eh gilaak sih dia langsung ngegass nada orang medan kalo udh marah2 bikin sakit hati .maki2 saya bilang “ya lu tau perjanjiannya kalo telat!!!!” Gila baru digituin seumurumur sama orang. Dari situ saya jadi bener2 najisss sama KREDITPINTAR! Lgsg gw lunasin gw hapus aplikasinya. Bener2 najis.

      • 25 Desember 2022 - (11:33 WIB)
        Permalink

        Awal kehancuran negara, berseliweran pinjol, mau legal apalagi ilegal, ada bank emok yang menyasar ke jantung pertahanan negara.

        1
        1
        • 25 Desember 2022 - (11:39 WIB)
          Permalink

          Dan gak di perhitungkan nulis disini juga, padahal udah banyak aduan soal kredit pintar, cuma minta maaf dari pihak kredit pintar, kelar dech. beberapa saat kemudian ada lagi tulisan dari nasabahnya, terus aja gitu

      • 25 Desember 2022 - (12:28 WIB)
        Permalink

        Saya pernah pinjam KP dan pinjol lainya,3hari sebelum jatuh tempo pun kita sudah ditelp2 dan sangat mengganggu aktivitas sehari2,karena kita memang niat bayar walaupun telat.Tp mereka ttp wa dan telp2 Dengan Membawa2 tim DC,Tp saya menemukan cara jitu membungkam mereka yg sering tlp2 gak jelas…,Dengan mengalihkan semua kontak tak dikenal/spam,Dengan begitu mereka gak akan telp2 via no,yg dpt mengganggu aktivitas kita.Untuk sementara kita bisa cari rezeki dengan tenang dan melunasinya segera,Agar terbebas dr Pinjol.

      • 28 Desember 2022 - (21:22 WIB)
        Permalink

        Gak usah dibayar bu. Udah telat sehari sampai 2 hari masih disebarin ke kontak darurat. Pinjol Ilegal atau legal harus di musnahkan… pinjol bukan buat memyelesaikan masalah kita malah tambah masalah..

    • 23 Desember 2022 - (19:40 WIB)
      Permalink

      DC itu pake target jadi mereka kalau ga berhasil nagih akan minus score mereka dan mereka kerja itu percobaan tiga bulan. Target ditentukan oleh leader mereka. Memang jahat mereka, semua akan dijadikan korban. nomor kontak yang itu dijadikan kalau ada emergency kalau ada kejadian bahaya. Tapi mereka ga akan pedul

      4
      1
    • 23 Desember 2022 - (23:43 WIB)
      Permalink

      Kalau di bayar salah besar Bu.
      Kalau sudah sebar data dan mempermalukan anggap lunas pinjolnya
      Biar kapokkk baru telat 1 hari kredit pintar udah kaya ke setannya nagihnya telpon sana sini.

      • 24 Desember 2022 - (06:15 WIB)
        Permalink

        sya tidak mau buk.. keluarga maksa karena mereka merasa tergangu di teror nonstop dengan nomor berbeda walaupun sudah di blokir

        • 24 Desember 2022 - (06:37 WIB)
          Permalink

          Emang tuh Bu..saya pernah ditawari dana cash dari salah satu pinjol yg saya lunasi dan kedengaran DC nya pada teriak2 nagih peminjamnya…

          1
          1
    • 27 Desember 2022 - (00:06 WIB)
      Permalink

      Masih ada aja ya pinjol? Saya udah lama pensiun dari minjol. Hidup saya hancur, saya kehilangan pekerjaan, keluarga menjauh, karena pinjol. Buat yang pengen ‘uji nyali’ sama pinjol sih yaa terserah..

  • 23 Desember 2022 - (12:29 WIB)
    Permalink

    di wa ya mbok dibalas, gimana DC tau kalo situ mau bayar sore harinya, balas juga kagak. seolah2 menghilang begitu saja

    16
    47
    • 23 Desember 2022 - (12:32 WIB)
      Permalink

      kadang2 ada konsumen yg blokir wa dc, bikin tambah curiga ada niat gak bayar. wkwkwkw

      11
      34
      • 23 Desember 2022 - (23:49 WIB)
        Permalink

        Anda DC ya.
        Ya kalo gak mau di blok gak mau di cuekin makanya nagih ke nasaba itu sopan dikit.
        Kalau nagih nya kaya memaki mengancam menyebarkan data.
        Siap2 galbayyyy.
        Ingat nasabah sekarang pinter2 loh.
        DC gak Sopandi galbayy kan saja.
        Toh DC ma cuma bisa ngancam doang.
        Karna kalo mereka gak dapat bukti pembayaran dari nasaba ya di pastikan mereka gak makan kena gak bergaji.

        SALAM GALBAYYY

        19
        3
        • 23 Desember 2022 - (18:38 WIB)
          Permalink

          leny, blokir wa dc itu menimbulkan kecurigaan di kalangan dc konsumen gak niat bayar. btw, gw bukan dc. kadang orang di tagih hutang baik2 lewat wa, malah blokir nomor wa. yah sudahlah

          8
          11
          • 24 Desember 2022 - (06:18 WIB)
            Permalink

            percuma juga blokir nomor DC. DC banyak nomor. DC tak suruh ke rumah ambil uang ga mau… bisa ngancam melalui telepon & chat aja..

      • 23 Desember 2022 - (14:27 WIB)
        Permalink

        wkwkwkwkk semua yg kontra denganmu pasti disebut DC. kasihan.
        sy ini pengguna mediakonsumen sudah jadul. jgn sok tau dgn menyebut sy DC

        13
        33
        • 23 Desember 2022 - (14:34 WIB)
          Permalink

          Saya justru kasian dengan anda. Pingin d anggap pintar & paling baik tp salah-salah. Ga usah berkomentar klo tidak suka. Ha ha kasian

          22
          11
          • 23 Desember 2022 - (14:40 WIB)
            Permalink

            emang ada statement sy yg pingin dianggap pintar & paling baik? duh duh buk, kasian banget. sy hanya komen bila sy memang mau komen. ga ada yg bs ngelarang orang komen.

            9
            33
          • 24 Desember 2022 - (01:01 WIB)
            Permalink

            “jangan komentar kalo tdk suka”. Justru karena tdk suka dgn tulisan2 yg ky gini makanya di komentari.
            Ga malu apa nulis ky gt sehingga di ketahui org banyak?
            Kalau ga mau di kejar2 org, utang sama sodara anda.

            7
            7
          • 24 Desember 2022 - (06:21 WIB)
            Permalink

            @muhamamad saya tidak malu…saya cuma kasih tau orang jangan pernah pake KRedit pintar… bijaklah dalam berkomentar

            3
            4
          • 24 Desember 2022 - (16:24 WIB)
            Permalink

            Kredit pintar itu aneh punya limit sampe 7jtaan ga bs dipakai..kl sdh lunas ga bisa pinjam lagi, pdhl tdk pernah terlambat..tdk fair

          • 27 Desember 2022 - (05:11 WIB)
            Permalink

            cuekin aja mbak Leni..
            @Muhammad ini akun bayaran dari KP, disemua artikel MK megenai KP selalu ada dia nih… kejar setoran akhir tahun ya…hehehehehe

      • 24 Desember 2022 - (12:44 WIB)
        Permalink

        Semua orang dibilang DC. Ya kalo ga mau dikejar, bayar tepat waktu. Mau telat 1 detik, 1 hari, 1 bulan, 1 tahun sama saja telat. Namanya wanprestasi alias ingkar dari perjanjian kredit. Enak sekali bilang “kan cuman telat sehari” seakan2 yg ngasi hutang itu yang salah, padahal yg berhutang yg ingkar janji. Kalau sudah tau telat, merasa bersalah lah sedikit dan kasi tunjuk itikad baik. Lha ini malah kebalikannya, dia yang ngutang, dia yang telat, ditagih malah ngamuk. Sebelum ngalor ngidul masalah kontak dihubungi, pada saat minjem awal itu dibaca ga aturan dan persyaratan minjemnya? Kalo ga dibaca dan ternyata ada ketentuan khusus kalo telat, trus yang salah yang minjemin? Aneh

        11
        8
    • 24 Desember 2022 - (00:52 WIB)
      Permalink

      Wih, ngeri ya. Kadang Aturan OJK hanya bangus di atas kertas. Di lapangan, ampun deh. Ini pelajaran buat KP, dan jangan rekrut orang/DC model begitu.

    • 24 Desember 2022 - (19:03 WIB)
      Permalink

      Di bales pun jg percuma pak, d ksh penjelasan, pa lg klo blg maaf ga bsa bayar hari ini mgkin lusa auto tu maksa dc nya, mana huh nya pake no lain lg trs ngespam, ya males bgt mau bls, klo saya si mending aktifin auto block true cellar biarpun situ mau tlpn berulang kali g bakal bsa hub, dri pada ganggu terus

      • 25 Desember 2022 - (09:07 WIB)
        Permalink

        Alhamdulillah saya gak pernah begini,saya selalu ditegur dengan sopan,dan diberi waktu keringanan 1 hari,mereka mabusia biasa seperti kita,punya tanggung jawab atas pekerjaannya,kita tidak tahu apakah mereka dimarahi atau dicaci maki atasaan atas kesalahan kita yg menunggak…
        Intinya tanggung jawab saja🙏karena mereka tidak pernah memaksa kita untuk meminjam….
        Bukan membela hanya rasional saja.

        • 26 Desember 2022 - (23:01 WIB)
          Permalink

          alhamduliah klo gitu mas nya masih ketemu dc yg baik, klo ketemu yg kyk gitu saya pun jg hormati tu dc, ini yg jd masalah ga semua dc seperti itu, pa lagi dari si adakami bayangin aja saya aja blm jatuh tempo trs saya sengaja blg maaf mungkin saya akan bayar telat , langsung ngancem tu tu dc ngambil foto profile di wa saya sambl blg anda klo telat saya sebar data anda saya kirimin barang paling mahal di shope dengan metode cod biar mampus anda, sapa yg ga geram klo di gitukan, padahal itu blm jatuh tempo

    • 25 Desember 2022 - (19:13 WIB)
      Permalink

      Dari awal kan semuanya juga udah tau konsekuensi kalo telat bayar spt apa, jadi ya bayar aja biar persoalannya selesai, lapor juga percuma karna pemerintah juga akan menutup mata dan telinga untuk pinjol karna mereka merupakan solusi buat buat pemerintah kenapa begitu? karna pinjol memberikan pinjaman kepada mereka yg tdk bisa meminjam kpd bank resmi ataupun instansi keuangan pemerintah yg lain

    • 23 Desember 2022 - (18:12 WIB)
      Permalink

      Wwkkwk saya anggota DC. Ape lo? Ape lo? Ada batman, superman, robin dll. Kalo g mau di ganggu pihak DC, jagalah kedamaian di muka bumi ini…. Dc? Dc? Dc? Oh penikmat kesengsaraan org… Korbannya pun merasa bangga, padahal cuma pinjaman

      3
      15
  • 23 Desember 2022 - (14:07 WIB)
    Permalink

    Kenapa ya, kl orang sudah ketagihan minjol ..dinasehati untuk kebaikannya kok bebal, dan hobby nuduh “KAMU DC YA!!!”

    ??
    my god….

    13
    24
      • 24 Desember 2022 - (04:53 WIB)
        Permalink

        Anda telat sehari. Saya jatuh tempo besoknya sdh abis di telpon dan WA. Minta segera dibayar atau lakukan perpanjangan tempo. Tapi saya cuekin aja. Besoknya baru saya bayar. Biar tau aturan para DC ini. Maksa2 orang bayar sebelum waktunya

        • 27 Desember 2022 - (05:10 WIB)
          Permalink

          Nah iya, ini satu lagi akun fakenya dengan nama @muhammad dari kr*d*t P*ntar.. Selalu hadir ketika ada artikel di MK tentang KP.. Gas trus akhir tahun ya mas-mas DC.. Cumuguuuttt…hehehehehe

    • 24 Desember 2022 - (17:33 WIB)
      Permalink

      Mungkin para DC lupa, kalo “Para Ngutangers” ngga ngutang, mereka masih bisa gajian dan kerja wkwkwkwkwk

      Disini mah mutualisme aja, cuma DC norak aja yg masih pake cara preman

      Padahal “Anda baik, Kami malah segan”

      Dan Semoga bisa bersikap lebih baik dan mendapatkan pekerjaan yg lbh Berkah, Aminn

      3
      1
  • 23 Desember 2022 - (15:32 WIB)
    Permalink

    Bu intinya nanti2 kalau minjam trus niatnya bayar agak telat, mending langsung infoin kalau di wa DC. Minimal ada itikad baik dari ibu untuk memberi kabar.

    10
    5
    • 23 Desember 2022 - (22:11 WIB)
      Permalink

      Gak usah takut ama yg nama na DC. Berani na cuma d tlp aja. Coba ajak ketemu. Habisin sekalian. DC yg berani na cuma neror n ngancam. Cuma sampah masyarakat yg harus d basmi. Target sih target, tp kan semua ada etika na.

      15
      2
    • 24 Desember 2022 - (00:10 WIB)
      Permalink

      Mbaknya anti kritik, kalo ga mau di kritik/di nasehatin gausah nulis disini, lagian juga sih nomor penagihnya malah di blokir duluan, ya mereka curiga pastinya, saran saya bayar lunas selesai, uninstall, gausah main pinjol lagi.

      ..
      Pasti saya di tuduh DC pinjol🤣🤣

      7
      5
      • 24 Desember 2022 - (06:30 WIB)
        Permalink

        @ saya. ha ha percuma aja saya blokir. nomornya banyak.saya suruh datang k rumah aja ga nongol ha ha

        5
        5
    • 24 Desember 2022 - (06:27 WIB)
      Permalink

      percuma pak. saya masih telepon begitu juga telepon darurat saya. nonstop. tidak ada jalan keluar sama sekali. sampai saya bilang datang aja ke rmh saya. saya tungguin

      4
      4
  • 23 Desember 2022 - (15:54 WIB)
    Permalink

    Jadi gini rekan MK,
    Si mbak TS ini emang bayar hutang, cuma telat . Masih manusiawi lah , kita ambil sisi positifnya aja kemungkinan kan ada keperluan lain yg lebih penting .

    Yang saya lihat dr percakapan via WA, adanya penagihan dari pihak ketiga, yaitu QINWEI. Nah ini pelanggaran merujuk kepada aturan OJK karena belum 90 hari dan pihak pinjol tidak boleh juga menagih langsung sebelum 90 hari.
    (Coba lihat referensinya di situs OJK/AFPI/Hukumonline.com)

    Saya justru curiganya ke oknum personil internalnya Kredit Pintar ini usil, dioper ke Qinwei padahal belum 90hari.

    Pihak Qinwei pun langsung sikat tanpa analisa apakah si peminjam ini sudah 90 hari apa belum. Jadi belepotan akhirnya.

    Kalau saya sebagai desk collection di pihak Qinwei, sebelum nagih pasti tanya data debitur terlebih dahulu ke pihak klien agar tidak salah bertindak.

    Saya yakin si mbak TS ini tau kewajibannya.

    33
  • 23 Desember 2022 - (16:32 WIB)
    Permalink

    Masih manding mba cuma kontak pribadinya yg di tlp, saya telat sehari langsung tlp kantor gak ke no darurat dulu.padahal sblmnya sudah wa dc nya saya ada telat sehari..
    Hati2 deh mba klo berurusan sama dc KREDIT PINTAR klo bisa jangan pake itu aplikasi.
    Klo kata saya untuk penagihan mending indodana atau sophee paylater…
    Klo bisa jangan pake pinjol lg….

    10
  • 23 Desember 2022 - (17:24 WIB)
    Permalink

    Kredit pintar kan lewat sehari langsung hubungi kondar alhamdulillah sya sudah gk minjem lagi disana

    6
    1
  • 23 Desember 2022 - (18:16 WIB)
    Permalink

    Kredit Pintar itu pinjol legal yang gaada bedanya sama pinjol ilegal, terutama dalam cara penagihan.

  • 23 Desember 2022 - (18:37 WIB)
    Permalink

    Saya aja tiap pinjam di akulaku jatuh tempo di tgl 25 ,sedangkan gajian diakhir bulan telat 4-5 harian aja paling cuma di tlfn sama bot nya akulaku , ini baru telat sehari udh di tlfn kontak darurat parah sih kalo menurut saya ,
    Sepertinya kredit pintar ini legal rasa ilegal system sama admin² nya parah , coba tunggu aja berani respon gak si kredit pintar ini
    Buat ibu nya smngt ya dijadiin pelajaran jgn sampe pinjem² di kredit pintar lagi minta hapus data kita yg di kredit pintar juga lama bnr proses nya asli gak BERES INI KREDIT PINTAR!!

    10
    • 23 Desember 2022 - (23:58 WIB)
      Permalink

      Sabar kak gak usah bayar kredit pintar saya aja udah jatuh tempo 3 bulan yg lalu.
      Saya malas bayar telat 1 hari sibuk nlpon ke kontak darurat padahal masih jam 12 siang sekali di permalukan biar sekalian to di bayar pun mereka sudah menghubungi kontak darurat kok.
      Saya sudah ganti no hp dan ganti wa 3 bulan galbay.

      Cobain deh galbay. Lumayan karna mereka sudah mempermalukan anggap saja dapet bantuan dari pak Jokowi

      • 25 Desember 2022 - (12:32 WIB)
        Permalink

        Ini baru solusi cerdas 😁😁😁,,Kalau bisa kontak daruratnya masukin nomer nomer yang ngk jelas. Aneh kan pinjol yang pinjam siapa nagihnya ke siapa..

  • 23 Desember 2022 - (23:38 WIB)
    Permalink

    Lain kali gak usah tergiur sama yang namanya pinjaman online, kalo kapok dengan cara penagihannya.

    Mereka melihatnya dari surat perjanjian antara nasabah, tanggal jatuh tempo tanggal sekian, ya kalo lewat jatuh tempo bagi mereka nasabah sudah diangap melanggar perjanjian di awal saat pengajuan. Meskipun 1 hari.

    Celakanya, minjam duit di pinjol tidak sama seperti saat kita minjem duit ke saudara yang bisa bayar kapan saja semau kita.

    Saya sudah kapok berurusan sama yg namanya pinjol, 4 tahun lalu sampe gali lubang tutup lobang 5 aplikasi rasanya hidup gak tentram gak bahagia.

  • 24 Desember 2022 - (01:02 WIB)
    Permalink

    Risiko pinjam pinjol ya begitu klo telat
    Udah jutaan orang yg membuat aduan di MK gara2 DC pinjol

  • 24 Desember 2022 - (06:05 WIB)
    Permalink

    Namanya nyesal itu diblkg,setelah kejadian br kita rasakan namanya pinjol laknat 🤭🤭🤭

  • 24 Desember 2022 - (08:55 WIB)
    Permalink

    Sudah 1400 tahun yang lalu, Al-Qur’an menyebutkan jauhi riba, bahkan ancaman pada para pelaku riba sangat mengerikan.
    Jangan makan riba, jauhi riba, #gerakan anti riba
    Riba menjijikan, riba haram, riba : neraka

    3
    3
  • 24 Desember 2022 - (10:56 WIB)
    Permalink

    Menurut sy kl makhluk bernama debt colector mengancam akan dtg kermh tdk apa² bu..setelah dia dtg kermh minta surat resminya dan lemparkan uangnya ke mukanya dia dan segera usir dia dan stop pinjam di kredit pintar

    2
    1
  • 24 Desember 2022 - (11:52 WIB)
    Permalink

    Benar² tukang kredit yg pintar , pintar nagih , pintar nelpon , pintar mengancam , gw dulu pernah sekali pake , itu jg gak niat pinjem , cuma iseng² tp di aprove, boro² telat sehari blm jatuh tempo aja sdh nelpon bertubi tubi , kayak pinjam duit milyaran , langsung gw lunasin dan auto blokir & amit² ga pernah tergiur yg namanya pinjol , mending minjem duit tetangga yg penting bayar tepat waktu bebas DC

  • 26 Desember 2022 - (18:55 WIB)
    Permalink

    ngeri sih kredit pintar, di pelosok manapun di cari..
    ya di tagih harus tapi selagi kontak masih merespon ya gak usah kerumah yakan ya..
    ini dateng nyari rumah sambil nunjukin foto orangnya, bussset daah namanya di kampungkan yaa ramee udaah.. padahal utannya sisa 300 rb. malu deh seumur hidup.
    beneran bahaya bg kredit pintar hati hati

 Apa Komentar Anda mengenai Kredit Pintar?

Ada 108 komentar sampai saat ini..

Penagih Utang Kredit Pintar Tidak Beretika

oleh Leny dibaca dalam: 1 menit
108