Surat Pembaca

Bahasa Penagihan Akulaku di WA yang Tidak Sopan

Penagihan Akulaku semakin lama semakin tidak sopan. Padahal selama ini jika saya mendapatkan WA saya selalu balas dengan baik-baik, tapi kali ini mereka membalas saya dengan kata-kata yang tidak sopan. Saya sendiri pasti akan membayar tagihan di Akulaku, tapi mereka membalas chat saya dengan kata-kata kasar seperti “bacot” dan “di mana otakmu”.

Mohon Akulaku tindak karyawan yang seperti ini. Apakah pantas perusahaan besar seperti Akulaku mengeluarkan kata-kata yang tidak sopan seperti ini?

Dan tolong jangan memakai foto profil orang lain untuk mengancam orang yang punya hutang. Karena beberapa kali saya dapat WA dari Akulaku dan saya lihat foto profilnya menggunakan foto orang lain. Apalagi itu foto-foto orang dari Indonesia bagian timur, bukankah itu sama saja mencemarkan nama baik orang?

Ratna Wulansari
Sukabumi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Akulaku terhadap Surat Saudari Ratna Wulansari

Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Saudari Ratna Wulansari pada tanggal 6...
Baca Selengkapnya

Komentar

      • Jangankan DC, sy aja nagih temen dr halus ga bayar² smp bahasa kasar sy keluarin ttp ga bayar akhirnya sy bersumpah ga akan sy ikhlasin hutang sy, sy bakal tagih di akherat, dan hdp lu bakalan susah, dan doa sy dikabulin, skr dia dipecat , puas gue

      • Baru juga telat 90hari?????

        Di pinjaman manapun kalo udah 90hari ya DC exsternal bergerak pasti????

  • Waspada!!! ancaman negara efek dari tekananan dc pinjol dll ini, yg nulis di MK ini pasti sedang dlm kondisi tertekan, apa saja bisa di lakukan mungkin melukai diri, ada buktinya searching aja akibat di tagih pinjol apa saja berita yg muncul, atau bisa saja dari baik jadi jahat, tolong yg berkepentingan di negara ini perhitungkan adanya pinjol yg dengan mudah meminjam dana cukup selfy ktp tapi imbasnya akan sangat besar utk kehidupan masyrakat, bisa jadi akan banyak kejahatan yg timbul atas tekanan yg di rasakan penghutang ini.

  • Udah lah mending pinjol itu di tiadakan saja balik ke zaman dulu, pinjem hrus sama anggunan di indo ktp itu kyk g ada harganya, blm siap klo nganut sistem pinjaman kyk di cina, pinjol jg utang nya gblk sekali, rata rata ngiklan cuma buat kebutuhan konsutif yg ntrakrir orang lah yg liburan lah, masa mau nraktir ama liburan hrus ngutang, marketing yg gblk ga ketulungan

  • Kl urusan gini pasti banyak yg komen...yang sabar mbak...tenangkan pikiran,niatin bayar,kumpulin duit,nego,terus bayar.

  • Yang salah sudah jelas kreditur..
    Kalau peminjam track record baik, memenuhi kewajibannya dengan baik, ga mungkin tiba2 digalakin.
    Saya dulu pernah pakai salah 1 app pinjol tp lancar, dan saya ga pernah ngalamin kaya yg dialamin sama banyak org.
    Ditagih cm H -1 dan pas di hari tenggang waktunya.
    Diingatkannya jg sopan.

    penagih jg ga boleh lepas etika.
    Pemberi pinjaman seperti bank kalau nagih jg ga begitu.

    Pesannya lebih kepada peminjam , bersikaplah layaknya orang yang dihormati jika ingin dihormati.
    Kalau peminjam

  • Waduch PNS terjerat ponjol sampai telat 80 hari yassalam...
    Semoga masalah nya cpt selasai kak
    Dan segera bisa membayar karna kalo tidak ..!
    Bunga membengkak dan makin membengkak?

  • koment di atas gak ada pro debitur . ?
    .
    lebih ke PRO ke DC..
    .
    saran saya, jika anda yg sedang baca koment ini. tolong lihat chanel youtube galbay dan chanel galbay yg lain. dan smoga aja bisa buat fikiran anda lebih tenang.
    .
    karna anda tidak galbay sendirian .
    .

    salam galbay berjamaah?

  • Kalo lu udah sopan, dan janji bayar apalagi udah berusaha mencicil , dan dc masih ngotot dan mempermalukan lu, mencaci maki, menteror kontak darurat yang gak ngerti apa apa,
    LU ****** KALO MASIH MAU BAYAR

Penulis
Ratna Wulansari