Surat Pembaca

Saya Merasa Hasil Akhir Program Asuransi Davestera BRILife Sangat Merugikan Karena Tidak Sesuai Penjelasan Awal

Program Asuransi Davestera BRILife Diduga Sangat Merugikan Konsumen.

Saya mengikuti Program Asuransi Davestera BRILife, Nomor Polis 75028302, sejak 25 Oktober 2016. Setiap bulan premi dasar berkalanya adalah Rp. 1 juta/bulan selama 5 tahun (60 bulan), terakhir bayar bulan Oktober 2021.

Setelah 9 Juni 2022, ternyata nilai investasi saya yang diasumsikan bakal dapat 82 jutaan, ternyata hanya akan memperoleh 48 jutaan. Saya tunggu satu tahun lagi, dan ternayta yang kira investasinya akan bertambah, malah semakin berkurang, yaitu pada tanggal 13 Januari 2023, hanya akan memperoleh Rp. 45 jutaan.

Menurut admin di Twitter BRILife, karena investasi itu ditanam di saham. Entah saham apa, kurang paham. Hanya sebagai orang awam, menurut saya sangat jauh dari mulut manis estimasi BRILife-nya, yaitu tahun ke enam akan dapat 82 juta.

Sungguh sangat terlalu sekali mempermainkan rakyat kecil yang uangnya diputar di saham yang entah apa namanya tidak ada infonya dan malah merugikan nasabah.

Demikian lebih kurangnya penjelasan saya. Mohon maaf jika ada yang kurang berkenan. Terima kasih.

Budi Kurniawan
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Yang anda ikuti ini adalah asuransi sekaligus investasi, biasanya untk biaya asuransi dan investasinya sdh dihitung dgn total keseluruhan dari pembayaran premi dan dialokasikan untk asuransi dan investasi, hrsx klo mo aman mintalah untk investasinya di alihkan ke obligasi spy resiko penurunan nilai investasi lbh kecil tapi cuannya jg kecil sih, dibanding dgn investasi di saham atau forex resiko penurunan nilai investasi besar tapi klo cuan lumayan gede. Mungkin sdikit saran sblm membeli asuransi jenis ini ada baiknya cari tahu dulu resikonya krn asuransi ini biasanya preminya agak besar dan masa pembayarannya agak panjang.

  • Bilang ke pelanggan saham nya rugi, tapi kok pegawai asuransi nya makin kaya. Untung atau rugi sebener nya. Ato jgn jgn pindah Rek. Doank...

  • Sepertinya belum ada satupun nasabah yg menceritakan mendapat profit keuntungan dari asuransi yang berkonsep investasi. Ujung2nya semua bilang merugikan dan mengecewakan.

  • udah kapok ikut ikut Asu ransi...10th kontrak, 10th gak pernah klaim,bgtu kontak habis,separuhnya aj gak dapat..

    • Kok bisa sih Pak ,,Saya jga ikut Asuransi.thn Depan Cair..ngeri jga gmna Nasib Duitku nti ya,,,

  • Sblum beli asuransi pahami dulu jenisnya dan keperluannya. Beli asuransi bukan untuk investasi. Asuransi untuk perlindungan. Tp belakangan banyak kejadian bukannya dapat perlindungan malah penolakan klaim. Jd banyak masalah nih. Itu kalo bener unitliink yg dibeli jangan harap semanis penawaran awal. Gak pernah ada kejadian sperti itu yg luar biasa. Kita mana pernah tau manajemennya untung tp dibilang untung. Gak jelas pengelolaannya alias gak transparan. Unitlink bisa jadi nol dgn alasan pasar IHSG anjlok. Jd sblum itu terjadi segera cairkan

  • Hal ini sama seperti yang dialami Ibu saya namun produk dari Asuransi lain. Ini dananya diputar di Saham dan Sales tidak menjelaskan hal tersebut di awal. Sehingga kalau saham anjlok ya hasil akhir bisa turun atau malah minus. Di case ibu saya minus karena pencairan saat pasar merah karena covid.