Surat Pembaca

Masalah Pengajuan KTA BNI Fleksi

Yth. Bapak/Ibu yang di BNI,

Saya adalah karyawan tetap di perusahaan swasta, yang payroll-nya di BNI. Saya telah berstatus karyawan tetap di perusahaan tempat saya bekerja selama 8 tahunan. Saya telah ajukan KTA payroll BNI Fleksi aktif sejak pertengahan tahun 2022 via website resmi BNI dan m-banking saya. Namun sampai saat ini saya tidak mendapat tanggapan.

Karena itu saya mendatangi BNI KC USU KC Medan Pemuda untuk mencari informasi. Menurut informasi yang saya terima, bahwa pengajuan BNI flexy saat ini hanya untuk PNS dan BUMN, tidak untuk karyawan swasta sejak pandemi covid-19 dan diarahkan untuk menunggu sampai status dari pusat dicabut.

Saya telah menunggu cukup lama dan setahu saya status covid sudah reda sejak pertengahan tahun 2022. Namun sampai saat ini saya tidak mendapat tanggapan atas pengajuan saya, yang sudah setengah tahun lamanya. Hari ini saya telepon BNI Call untuk menyampaikan keluhan saya. Namun sama saja BNI Call tidak bisa menampung keluhan saya, dengan alasan BNI Call hanya menerima informasi syarat pengajuan saja. Saya telah minta untuk dapat dieskalasi ke bagiannya untuk menyampaikan keluhan saya. Namun BNI Call tidak dapat melalukan karena tidak ada keterkaitan dengan pengajuan tersebut.

Saya sangat kecewa, yang mana saya mendatangi bank lain, selalu ditanyakan untuk payroll-nya di mana. Sementara bank tempat payroll saya tidak bisa melayani saya. Apakah semua orang harus bekerja sebagai PNS/ BUMN sehingga layak untuk pengajuan? Apakah kami di perusahaan swasta tidak mempunyai fixed income?

Dear BNI, mohon perhatiannya. Terima kasih.

Muklis Adiputra Hasibuan
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Emang BUMN dan PNS punya keistimewaan spt itu.. Sy sbg karyawan swasta juga sempat tanya juga k pihak Bank, tapi kalo dilihat dr resiko swasta kan bs bangkrut ato galbay sedangkan BUMN dan PNS kan relatif aman..

  • Saya rasa bank lain akan terima walau payroll di bank lain.
    Coba saja ke berbagai bank, kalau googling says lihat ada sangat banyak.

  • Kalo cm gadai SK perusahaan mah tergantung pihak banknya perjanjian sama perusahaan bs atau tdk.
    Cb tanya sama HRD anda, bs ga gadai SK di BNI.

  • Mungkin kewajiban bayar anda (cicilan, dll) di lembaga-lembaga lain masih ada, dan sesuai perhitungan BNI anda dalam posisi tidak aman sebagai calon penerima KTA

  • Saya pun mengalami hal yg sama saat itu, sebagai karyawan permanen di perusahaan swasta posisi jabatan cukup bagus, tdk pernah ada pinjaman di bank lain. 2x mengajukan ditolak, mengajukan bank swasta malah dapat 3x nominal yg saya ajukan dan pembayaran auto debet n lancar.