Surat Pembaca

Pengajuan Kartu Kredit BCA Tidak Ada Kejelasan

Dear Bank BCA.

Saya Nasabah BCA dengan nomor rekening 0374864XXX. Pada sekitar 13 Februari 2023 saya mengajukan permohonan Kartu Kredit BCA Melalui Cabang.

Diinformasikan bahwa saya akan menerima konfirmasi pengajuan dalam beberapa hari ke depan. Lalu saya dihubungi oleh nomor +622131180001 pada tanggal 24 Feb 2023 yang mengonfirmasi benar tidaknya saya mengajukan permohonan.

Kemudian saya mengiyakan dan diinformasikan bahwa aplikasi saya akan diproses maksimal 14 hari kerja dan dalam beberapa hari ke depan akan ada Team Analis yang menghubungi. Hingga saat ini 22 Maret 2023 saya tidak pernah mendapat tlp/SMS/Email dari BCA Perihal konfirmasi atau pun kelulusan hasil permohonan tersebut.

Setiap kali saya menghubungi Call Center tidak pernah ditemukan data permohonan saya pada sistem.

Tubagus Handali
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Kalau dilihat artikel sebelumnya anda pernah berurusan dengan Akulaku jadi kemungkinan SLIK OJK udah gak bagus. Sebagai informasi yang ditawarkan oleh pihak bank aja bisa ditolak dan gak ada kabar kok pak. Jadi gak perlu dipusingkan. Kalau masih merasa layak, coba ajukan kembali toh pengajuannya gampang tinggal via online.

    Gak perlu menunggu yang tidak pasti karena jika sudah 14 hari kerja dipastikan bank sudah tidak lagi memproses data anda. Kalau masih pengen banget punya kartu kredit ya bersihkan SLIK OJK dulu atau ajukan ke bank lain yang lebih mudah lolos.

  • jangan berharap banyak rumor beredar cc BCA itu paling susah di taklukan.. . . .lagian ente ada tunggakan di pinjol trus mau beralih ke cc sekarang???? ntar di galbai juga lagii......haadeeehhhh makin kesini makin kesana.

  • Wkek, netizen memang ngeri, smpe di liat history akunnya di media konsumen, gagal byar pinjol, ngajukan kk dbs, annual fee, smp biaya kartu debit, saran ane sih mending gak usah urusan sama bank atau pinjol lagi, kalau punya uang di simpen di bawah bantal dprda idup lu tambah ribet , kalau gak punya uang, bisa sabar smbil duduk2 di teras

    • TS berharap dapat utang lagi. Kalau galbay nanti curhat lagi di MK siapa tau dianggap lunas.

  • Ga ada balasan/respon artinya kartu kredit anda tak disetujui. sesimple itu om. Kalo disetujui, biasanya kurang dari 10 hari kerja sejak pengajuan, sudah diumumkan via sms/email. dan kartu tau2 sudah sampai di rumah. Bank ga mungkin berlama2 dalam tahap ini.
    Nanti kalo ada sms penolakan, mejeng lagi di MK, bilangnya BCA ga menghargai nasabah lamanya
    anyway, seperti yg netizen sudah utarakan mengenai tunggakan akulaku, itu sudah pasti BCA mengetahuinya. jd jgn harap bs tembus cc nya. BCA bank yg sehat secara finansial, ga mungkin approve calon nasabah cc yg bermasalah. sorry to say.

    • Betul betul. Konsumen ini banyak macamnya. Nanti gak disetujui ngadu lagi ke MK. Dapat limit kecil ngadu lagi ke MK. Terus gak dapat naik limit ngadu lagi ke MK. Serba salah

  • Nih gw kasi trik kalo masi pengen banget, apply lewat marketing di mall. Biasa dikabari hasilnya, cuma kalo dikabari hasil ditolak jgn merajuk lagi lha ya. Apa apply bank mega, agresif jg marketingnya kuliat tp debtcoll nya jg agresif kalo nagih, hahaha..

  • Ajuin ke bank lain saja, kalau cc itu ga bisa cuma apply 1,biar kita ada pilihan, apply sekali 3 atau 4.
    Saya ajah pernah apply 3 dan kebetulan dapat 2,karena citi yang nolak saya.
    Akhirnya saya pilih deh salah satu.

  • dah, gak usah mewek gan kalau gak diterima.
    tinggal apply kartu kredit bank lain aja, gitu aja kok repot.

    apalagi memang bca itu terkenal paling susah ngasih kartu kredit, jadi ya sabar aja.

    untuk kartu kredit bank lain, biasa bank mega, bank cimb niaga, dua itu kayaknya lebih gampang diterima. bisa dicoba...

    PS: kalau dikejar DC, jangan cari ane ya. Ane cuma kasih solusi supaya bisa punya kartu kredit.

  • Kemungkinan besar sudah tidak lolos verifikasi awal. Makanya otomatis data terhapus di sistem. Harusnya tinggal apply ulang aja.