Surat Pembaca

Penagihan DC Kredivo Daerah Banjarmasin Membuat Tidak Nyaman

Selamat Malam,

Saya di sini mau melaporkan DC Kredivo daerah Banjarmasin an Herly  mengancam akan mempermalukan saya di rumah dan kantor tempat saya bekerja, padahal saya selalu bayar walaupun dicicil.

Mohon bantuannya kepada pihak @kredivo bagaimana menangani DC yang seperti ini? Jujur saya merasa sangat tidak nyaman. Berikut saya lampirkan bukti chatnya

Maaf pakai bahasa daerah. Intinya saya bayar cicil, karena anak saya umur 3 bulan sakit infeksi paru paru dan membutuhkan biaya yang banyak. Semalam saya bayar Rp 300.000. Hari ini saya cicil lagi Rp 50.000. Kata saya besok saya bakal cicil lagi. Tapi dia malah mengancam mau mempermalukan saya.

Rizma Aprida
Banjarmasin, Kalimantan Selatan


Catatan redaksi (diperbarui 20/4/2023): Surat ini mendapatkan tanggapan lanjutan dari pihak terkait sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Kredivo atas Surat Ibu Rizma Aprida

Terima kasih atas informasi yang Ibu Rizma Aprida sampaikan di website MediaKonsumen.com pada tanggal 8 April 2023 pada kolom Surat...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Semangat kak, jangan dengerin kata2 DC pinjol berkomentar disini, yang penting ada niatan bayar tagihan dan mencoba mencicil tagihan

  • ???smngt kka jngn dengrin dc.dc lbih miskin dari kita..dc hnya mnginginkn gjih besar dari perusahaaan.

  • Kredivo menurut saya kooperatif kok, saya pernah galbay awal pandemi baru lunas tahun kemarin dengan bayar pokok aja tanpa denda, tentu aja dengan pengajuan diskon dulu ke DC dan ke CS. Dulu PD pinjem karena ada usaha warung.
    EH kebabad pandemi rontok usaha nya.

    Tiap ada tlp sms WA dari DC, saya ga baca ga angkat, diemin aja sampe 2 tahun. Baru di respon karena keuangan mulai membaik tahun kemarin, lgsg ajukan diskon pelunasan 1x pembayaran.
    Lgsg beres lunas, akun di tutup. Lega...

  • Kalau sudah galbay ya ngk usah di bayar jika DC melakukan penagihan dengan menyebar data pribadi apalagi sampai membuat malu bisa kok di lakukan tuntutan pidana.

  • Teruntuk si mbk nya jangan takut sebab pinjam di online dan penagihan harus via online juga, jika penagihan di serahkan ke pihak ke 3 maka tolak saja sebab itu tidak sah.

  • Untuk para perusahaan pinjol jangan berani barani ngasih pinjaman deh.kalau tidak siap menerima resiko galbay.usaha itu ada untung ada ruginya apalagi usaha beresiko

  • Saya hanya pernah pake kredivo. Saya tdk pernah telat bayar apalagi gagal bayar. Saya biasanya bayar di hari H jatuh tempo. Dan tiap jam 10an pagi pasti mulai ada teror telp masuk... Seringnya saya reject, karena mengganggu. Yg telpon banyak dari beda² nomor hp.
    Aneh memang si, track record saya bagus, tapi kena teror juga ?

  • Kredivo lagi kredivo lagi,,, apk pinjol paling viral di media konsumen,, legal rasa ilegal,,,,, kepada OJK, byk yg mengeluh tentang penagihan kredivo, gimana tanggapannya???