Surat Pembaca

Investree TKB 96,07%, 11 Pendanaan Belum Ada Realisasi Pelunasan, Covering Asuransi Alasannya Selalu Berproses!

Perkenalkan saya Febry Christoper. Saya seorang lender di Investree, yang sudah menjadi member sejak Juni 2018. Permasalahan yang saya alami saat ini adalah ketidakjelasan pelunasan kredit macet, terkait dana pembiayaan saya kepada borrower-borrower di Investree yang tak kunjung jelas pengembaliannya kapan diselesaikan pelunasannya.

Di antara pembiayaan yang saya maksud adalah:

  1. PT MTJQ
  2. PT ARIA
  3. PT JYSF
  4. PT ICPZ
  5. PT IXEW
  6. PT SPM

Pembiayaan saya yang macet pengembaliannya sudah hampir 1 tahun atau sekitar 363 hari kalender lamanya, sebesar Rp158.000.000 (seratus lima puluh delapan juta rupiah). Proses covering dengan asuransi yang tidak berjalan dengan alasan yang selalu sama dalam tahapan berproses.

Sedangkan TKB 96,07%, apakah investasi di Investree masih dalam kondisi yang sangat baik/aman dalam menawarkan pendanaan? Kredit macet pun sangat tinggi. Saya kecewa bagaimana detail cara Investree memonitor progres pekerjaan-pekerjaan para borrower tersebut, yang telah melalui proses yang ketat untuk mendapatkan pinjaman dari Investree itu sendiri. Apakah dari hasil pinjaman borrower tersebut, project dari borrower itu berjalan atau tidak? Sampai tidak dapat membayar kewajiban atas pinjaman dari beberapa dana yang dilakukan borrower.

Kiranya OJK dapat turun tangan dan responsif untuk memberikan solusi terhadap saya atau kami sebagai lender yang sedang mengalami keterlambatan pembayaran atau pelunasan dari Pihak Investree atau lebih jelasnya para borrower. Terima kasih.

Febry Christofer
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Investree atas Surat Bapak Febry

Yth. Bapak Febry, Sebelumnya, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami. Kami sangat mengapresiasi informasi yang Bapak sampaikan. Melihat...
Baca Selengkapnya