Surat Pembaca

Tidak Ada Kejelasan dari Alfamart Soal Pembukaan Tenant UMKM

Saya kecewa dengan pihak Alfamart, yang mana sangat sulit untuk mengajukan sewa tenant di web resmi. Terdapat 1 slot, tetapi di lapangan tidak bisa ada kejelasan. Pihak CS juga tidak mau memberi jawaban mengapa di web ada slot 1, tapi di lapangan tidak diperbolehkan.

Apa semua keputusan dari PIC? Kalau memang keputusan PIC, untuk apa ada pendaftaran slot di web dan di lapangan? Alasan PIC kalau tidak boleh tenant di kiri dan kanan, kenyataannya di lapangan banyak Alfa yang UMKM-nya di kiri dan kanan. Apakah ada permainan di lapangan?

Pihak Alfamart harusnya bisa lebih jelas, ke mana kami pedagang kecil ini harus mendaftar? Jangan buat daftar di web, tapi dari pihak PIC menolak. Kecewanya lagi, dari tanggal 9 Mei 2023 saya menunggu dan menghubungi ke sana ke mari, hari ini diinfo tidak bisa, padahal slot ada 1.

Saya dirugikan karena akan kehilangan DP saya di kemitraan yang mau saya buka. Saya harap Alfamart bisa lebih tegas dan beri saya penjelasan karena saya dirugikan secara materi dan waktu.

Yoseffat
Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten


Update (10 Juni 2023): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tanggapan dari pihak Alfamart sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Alfamart Telah Bertemu dengan Bapak Yoseffat

Kepada Yth.. Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Melalui surat ini, kami ingin memberikan tanggapan atas surat pembaca di mediakonsumen.com bertajuk “Tidak...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Biasanya ada preman setempat yg melarang ada sewa teras di gerai toko yg kosong, pengalaman sy, dulu di bekasi, di biru, sewa teras bwt dagang gorengan, dari indo di ACC, pas di lapangan saat turun gerobak, premanya lgs datang suruh naikin lagi ke mobil, alesanya di depan sdh ada yg dagang, intinya g boleh ada dagangan yg sama di daerah situ

  • Pagi ini saya sudh dihbgin dan diselesaikan oleh pimpinan dri Alfa pusat dengan dibantu pak Rudi dan pimpinan,sehingga masalah saya sudh clear,terima kasih untuk semuanya