Surat Pembaca

Ketidakpuasan Terhadap Penanganan Klaim Asuransi Kesehatan Allianz

Jakarta, 24 September 2023

Saya ingin menyampaikan keluhan terkait pengalaman saya dengan klaim asuransi yang saya ajukan kepada Allianz Asuransi. Selama saya menjadi nasabah Allianz sejak 12 November 2018, saya tidak pernah klaim sama sekali. Bahkan sampai nilai investasi saya habis dan tidak sesuai dengan ilustrasi yang diberikan kepada saya, sampai saya terbuai dengan ilustrasi yang disajikan dan memutuskan untuk mengambil asuransi tersebut.

Saya adalah pemegang polis dengan nomor polis 000058231605 dan 000056900050, dan saya ingin mengungkapkan ketidakpuasan saya terhadap penanganan klaim saya yang tidak sesuai dengan apa yang telah dijanjikan dalam polis asuransi saya.

Pada tanggal 11 September 2023 lalu, saya menjalani operasi katarak mata kanan yang disetujui oleh Allianz Asuransi. Namun dari informasi yang saya peroleh dari pihak Rumah Sakit JEC Kedoya menginformasikan saya bahwa pihak asuransi Allianz hanya menyetujui menggunakan lensa Aspheric pada mata kanan saya. Padahal mata kiri saya yang telah selesai dioperasi pada tanggal 24 Agustus 2023 di RS JEC Kedoya menggunakan lensa Toric. Namun, yang menjadi permasalahan adalah bahwa mata kiri saya juga memiliki astigmatisme yang signifikan, dan seharusnya menggunakan lensa torik untuk mengoreksi masalah tersebut.

Saya telah mengonsultasikan masalah ini dengan dokter mata yang merawat saya, dan dokter telah merekomendasikan bahwa lensa torik seharusnya digunakan pada mata kanan saya agar penglihatan saya menjadi lebih merata dan meminimalkan gangguan penglihatan.

Jadi keanehan di sini adalah operasi katarak mata saya menggunakan 2 lensa yang berbeda. Yang mana mata kiri saya disetujui menggunakan lensa torik, sedangkan mata kanan saya disetujui hanya menggunakan lensa aspheric. Jadwal operasi keduanya dilakukan berdekatan, karena tidak dianjurkan untuk dilakukan langsung pada kedua mata pada satu waktu yang sama.

Saya pun telah mengirimkan email pada tanggal 14 September 2023 ke customer service Allianz, dengan email contactus@allianz.co.id. Namun hingga saat ini tidak ada balasan apa pun dari contactus@allianz.co.id.

Jadi pada kesempatan ini saya membagikan pengalaman saya dalam melakukan klaim asuransi Allianz, sehingga tidak mengalami kejadian seperti yang saya alami. Agar pembaca lebih berhati-hati dalam memilih asuransi yang berkomitmen untuk memberikan layanan yang adil dan berkualitas kepada nasabahnya.

Hormat saya,

Dr. Lo Kurniawan
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan perihal “Ketidakpuasan Terhadap Penanganan Klaim Asuransi Kesehatan Allianz”

Kepada Yth., Redaksi Mediakonsumen.com Perihal: Tanggapan Komplain Bapak Lo Kurniawan Dengan hormat, Sehubungan adanya keluhan yang disampaikan oleh Bapak Lo...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Dah lah,BPJS aja,yg pasti pasti aja,buat apa asuransi,kalo gk bisa untuk hal hal yang pasti

  • Asuransi apa aja juga susah claim. Banyak ketentuan ini itu. Mending bpjs jelas. Atau duitnya disisihkan sendiri buat pengobatan. Alergi saya sama asuransi apapun

  • No comment lah.. asuransi apapun itu.. semua akan cari masalah sama nasabahnya sendiri dalam hal claim..
    Mulai dari masa tunggu.. lalu riwayat medis.. intinya saya juga sudah ngalamin.. yang terjadi sama saya malah masalah dokumen dan klaim yang di tunda2 sampai harus posting ke media konsumen..