Surat Pembaca

Tagihan Pinjol yang Hilang Aplikasinya

Halo, mohon bantuannya. Saya sebelumnya memang bodoh mengakses aplikasi pinjol yang tidak terdaftar OJK. Setelah dana masuk rekening, aplikasi tidak bisa diakses dan di Playstore, hilang.

Jatuh tempo 7 hari dan sekarang ini sudah lewat 7 hari. Ada debt collector yang mengancam harus membayar, tapi dengan link apk yang berbahaya jika kita akses. Bunganya semakin besar. Saya meminta virtual account pembayarannya malah diblokir oleh debt collector tersebut.

Apakah jika saya mengabaikannya, ke depannya mereka akan sebar data ke kontak kita? Kalau kita abaikan, bagaimana dengan hitungan bunga mereka yang semakin besar?

Bagaimana ya solusinya, saya sangat khawatir sekali. Mohon bantuannya. Apa yang harus dilakukan dengan kondisi seperti itu ya?

Silvanna
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Blokir nomornya, sosialisasikan ke seluruh kontak di hp om. Bayar? Gak perlu, itu ilegal. Hati-hati yang gak ada label OJK dan AFPI nya.

  • Ini sudah jelas pinjol ilegal, ga usah bayar, paling data kesebar ke contact aja tapi dijamin mereka ga akan berani dateng karena mereka ilegal.