Surat Pembaca

Komplain Pengiriman JNE

Saya sangat kecewa sekali pelayanan JNE. Barang saya pengiriman tanggal 27 Desember 2017 dengan nomor resi 021440423413717, sampai saat ini tanggal 30 Desember 2017 belum saya terima.

Tiga kali saya hubungi call center JNE, jawabanya hanya dicek, dicek terus. Tapi kenyataannya sampai tanggal 30 Desember 2017 paket belum ada status delivery juga. Saya SANGAT SANGAT SANGAT SANGAT KECEWA!! Dijanjikan pasti diterima tanggal 29 Desember 2017, tapi nyatanya sampai tanggal 30 TIDAK ADA status pen-delivery-an barang saya.

Saya e-mail tidak direspon. Paket mau dipakai hari ini tanggal 30, seenaknya saja cuma jawab pelaporan komplain diproses dalam 4 hari. Saya sudah TIDAK BUTUH barangnya kalau harus menunggu lagi.

Anita Tarigan
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan JNE atas Surat Ibu Anita Tarigan

Pertama-tama kami ingin menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Ibu Anita Tarigan mengenai “Komplain Pengiriman JNE”, melalui rubrik...
Baca Selengkapnya

Komentar

    • Saya sangat kecewa sekali pelayanan JNE. Barang saya pengiriman tanggal 06 Februari 2023 dengan nomor resi 410260090367022 sampai saat ini tanggal 12 Februari 2023 belum saya terima.

      Enam kali saya hubungi call center JNE, jawabanya hanya dicek, di follow up, ditindaklanjuti dan terus menerus gitu saja jawabnya, Tapi kenyataannya sampai tanggal 12 Februari 2023 paket belum ada status delivery juga. Saya SANGAT SANGAT SANGAT SANGAT KECEWA!! Dijanjikan pasti diterima tanggal 11 Februari 2023, tapi nyatanya tidak diantar juga.

      Padahal itu paket makanan takutnya basi seenaknya saja cuma jawab pelaporan komplain diproses dalam 3 hari. Saya sudah TIDAK BUTUH barangnya kalau harus menunggu lagi. Suruh mereka saja makan makanan yang telah basi itu, Sangat tidak profesional JNE dan tidak mengutamakan pelayanan pelanggan,, padahal yang input data alamat saya dari JNE pengiriman di Malang, sangat tidak profesional pekerjanya.. Alamat beda malah kecamatan beda, padahal tinggal diantar saja ke alamat saya saja udah selesai karena telah saya telp. Selalu pelaporan komplain segala.. komplain apaan, komplain biar basi makanan??
      Hal yang simple malah dibuat rumit,, SAYA SANGAT KECEWA DENGAN PELAYANAN JNE... Kapok dengan JNE

      • Saya sudah tidak mau lagi berhubungan dengan JNE klo pengiriman.. saya akan pake jasa pengiriman yang lain yang lebih baik dan jauh lebih mengutamakan pelanggan serta akan saya kabari ke seluruh temen saya utk tidak lagi pake jasa pengiriman JNE krn tidak baik pelayanannya..

    • Sangat kecewa saya dengan pelayanan JNE, kesalahan di petugas nya saat input data dari tempat pengiriman malah kita sebagai penerima jadi korban kebodohan petugasnya.. SANGAT KECEWA SAYA PELAYANAN DAN KINERJA JNE.. Mari bersama2 pakai jasa pengiriman yang lain ke masih banyak jasa pengiriman lain uang jauh lebih mengutamakan pelanggan dan lebih profesional

  • Sya mnunggu kiriman pkt dri jne batam ke banda aceh. Pngiriman sjak tgl 7. Ttp smpai tgl 13 blm smpai. Sdh 2x tlp costmr care jne. Jwbnny di cek dn dbuatkan laporan.
    Djnjikan untuk smpai dintgl 10. Ttp smpai tgl 13 stts paket msih on procces di batam.
    Jdi mau smpai kpn mnunggu? Dn jka tlp jwbnnya sll di cek dsegerakan. Sdh lewat sminggu .
    Resi 150600027189118. Mhn tnggapan srta tindakannya
    Trimaksih

  • Saya pernah mengirim barang lewat JNE jl. Ir soekarno blitar. Dengan tujuan blitar-makassar.
    Ternyata harga nya lebih mahal dari kantor pos. Dengan waktu dengan antara 3-4 hari melalui JNE,
    dengan harga Rp.38.000 sedangkan jika di kantor pos harganya dengan jangka waktu yang sama hanya Rp.25.000

  • saya menunggu kiriman paket yang dikirim tanggal 26 februari 2018 dengan estimasi sampai 27 februari 2018. saya tunggu sampai tanggal 3 maret 2018 barang belum sampai. alasan petugas sakit. saya buth barangnya. kalau sudah lewat percuma saya sudh gak butuh !!!!!! tidak memuaskan !

  • saya juga merasa kecewa dgn layanan jne!! paket yg dikirim tgl 16maret menggunakan YES harusny bskny sudah sampai, tpi ketika di tny ke cs, mrk bersikeras bwah paket sedang diantar mohon menunggu hingga pukul 23.59
    sya tunggu tpi tdk hadir??kalo gtu buat ap sya mengunakan yes membayar lebih tpi paket sampai lbh dri sehari!! sampai hari ini paket belum jga sampai, sedangkan sya bnr" butuh barang tersebut. mana ketika nelp csny, galakan csny drpd sya. semua cuma janji, katany pst sampai tpi nyatany tdk. srh byr lbh menggunakan yes tpi layananny zero bgd, mending hilangin aj tu layanan yesny..cuma menipu masyarakat !!!

  • parah emang JNE, hari ini saya juga nunggu2 paket yang dikirim dari jakarta ke solo paa tanggal 16 maret. keesokan hari tgl 17 nya paket udah sampe di wherehouse Solo dan diantar kurir pada jam 11 siang, namun saya tunggu2 kurur pun tak muncul datang, hingga saat jam 12an malam saya melihat kembali status menjadi "rumah Kosong" pada jam 10 malam -_-, jelas2 saya di rumah, yaudah tak sabar2in aja dah, dan hari ini tgl 18 status kembali diantar oleh kurir pada jam 11 siang, dan sampai saaat ini paket belum kunjung jua datang (waktu sekarang menunjukan pukul 17.23) . apakah hari ini akan mejadi status "Rumah Kosong" (lagi){hanya kurir yang tau}, ya tunggu saja lah. btw kita sebagai konsumen kita memilih "YES" yang katanya "Yakin Esok Sampai", dengan ekspektasi dan harapan tinggi paket itu dapat diterima dengan cepat namun nyatanya 0 just omong doang.

  • Saya kecewa dengan pelayanan jne.. Kenapa barang bisa tertukar ,iya saya balikkin lagi dong .kirim barang dari tgl 9 april sampe tgl 10 mei gk ada barangny... Katany mau d retur knpa brang bisa ilang.. Tlfon k Jne bilangny jne Sdang melakukan investigasi.. Tapi apa hasilny barang ilang gmna ceritanya?? Ada alasan sudah d tlfn dri pihak jne.. Mau menyatakan bahwa barang ilang.. Kenyataany gk ada tlfon sama sekali... Mau minta ganti rugi.. Tapi berbelit belit prosesny.. Jgan begitu lah..
    Kecewa kcewa sangat kecewa dengan pelayanan jne....

Penulis
Anita Selpiani Tarigan