Komplain Pengiriman JNE

Saya sangat kecewa sekali pelayanan JNE. Barang saya pengiriman tanggal 27 Desember 2017 dengan nomor resi 021440423413717, sampai saat ini tanggal 30 Desember 2017 belum saya terima.

Tiga kali saya hubungi call center JNE, jawabanya hanya dicek, dicek terus. Tapi kenyataannya sampai tanggal 30 Desember 2017 paket belum ada status delivery juga. Saya SANGAT SANGAT SANGAT SANGAT KECEWA!! Dijanjikan pasti diterima tanggal 29 Desember 2017, tapi nyatanya sampai tanggal 30 TIDAK ADA status pen-delivery-an barang saya.

Saya e-mail tidak direspon. Paket mau dipakai hari ini tanggal 30, seenaknya saja cuma jawab pelaporan komplain diproses dalam 4 hari. Saya sudah TIDAK BUTUH barangnya kalau harus menunggu lagi.

Anita Tarigan
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:149    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan JNE atas Surat Ibu Anita Tarigan

Pertama-tama kami ingin menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Ibu Anita Tarigan mengenai “Komplain Pengiriman JNE”, melalui rubrik...
Baca Selengkapnya

35 komentar untuk “Komplain Pengiriman JNE

  • 13 Februari 2018 - (09:33 WIB)
    Permalink

    Sya mnunggu kiriman pkt dri jne batam ke banda aceh. Pngiriman sjak tgl 7. Ttp smpai tgl 13 blm smpai. Sdh 2x tlp costmr care jne. Jwbnny di cek dn dbuatkan laporan.
    Djnjikan untuk smpai dintgl 10. Ttp smpai tgl 13 stts paket msih on procces di batam.
    Jdi mau smpai kpn mnunggu? Dn jka tlp jwbnnya sll di cek dsegerakan. Sdh lewat sminggu .
    Resi 150600027189118. Mhn tnggapan srta tindakannya
    Trimaksih

  • 14 Februari 2018 - (10:14 WIB)
    Permalink

    Saya pernah mengirim barang lewat JNE jl. Ir soekarno blitar. Dengan tujuan blitar-makassar.
    Ternyata harga nya lebih mahal dari kantor pos. Dengan waktu dengan antara 3-4 hari melalui JNE,
    dengan harga Rp.38.000 sedangkan jika di kantor pos harganya dengan jangka waktu yang sama hanya Rp.25.000

  • 3 Maret 2018 - (13:37 WIB)
    Permalink

    saya menunggu kiriman paket yang dikirim tanggal 26 februari 2018 dengan estimasi sampai 27 februari 2018. saya tunggu sampai tanggal 3 maret 2018 barang belum sampai. alasan petugas sakit. saya buth barangnya. kalau sudah lewat percuma saya sudh gak butuh !!!!!! tidak memuaskan !

  • 18 Maret 2018 - (11:14 WIB)
    Permalink

    saya juga merasa kecewa dgn layanan jne!! paket yg dikirim tgl 16maret menggunakan YES harusny bskny sudah sampai, tpi ketika di tny ke cs, mrk bersikeras bwah paket sedang diantar mohon menunggu hingga pukul 23.59
    sya tunggu tpi tdk hadir??kalo gtu buat ap sya mengunakan yes membayar lebih tpi paket sampai lbh dri sehari!! sampai hari ini paket belum jga sampai, sedangkan sya bnr” butuh barang tersebut. mana ketika nelp csny, galakan csny drpd sya. semua cuma janji, katany pst sampai tpi nyatany tdk. srh byr lbh menggunakan yes tpi layananny zero bgd, mending hilangin aj tu layanan yesny..cuma menipu masyarakat !!!

  • 18 Maret 2018 - (17:24 WIB)
    Permalink

    parah emang JNE, hari ini saya juga nunggu2 paket yang dikirim dari jakarta ke solo paa tanggal 16 maret. keesokan hari tgl 17 nya paket udah sampe di wherehouse Solo dan diantar kurir pada jam 11 siang, namun saya tunggu2 kurur pun tak muncul datang, hingga saat jam 12an malam saya melihat kembali status menjadi “rumah Kosong” pada jam 10 malam -_-, jelas2 saya di rumah, yaudah tak sabar2in aja dah, dan hari ini tgl 18 status kembali diantar oleh kurir pada jam 11 siang, dan sampai saaat ini paket belum kunjung jua datang (waktu sekarang menunjukan pukul 17.23) . apakah hari ini akan mejadi status “Rumah Kosong” (lagi){hanya kurir yang tau}, ya tunggu saja lah. btw kita sebagai konsumen kita memilih “YES” yang katanya “Yakin Esok Sampai”, dengan ekspektasi dan harapan tinggi paket itu dapat diterima dengan cepat namun nyatanya 0 just omong doang.

  • 10 Mei 2018 - (14:48 WIB)
    Permalink

    Saya kecewa dengan pelayanan jne.. Kenapa barang bisa tertukar ,iya saya balikkin lagi dong .kirim barang dari tgl 9 april sampe tgl 10 mei gk ada barangny… Katany mau d retur knpa brang bisa ilang.. Tlfon k Jne bilangny jne Sdang melakukan investigasi.. Tapi apa hasilny barang ilang gmna ceritanya?? Ada alasan sudah d tlfn dri pihak jne.. Mau menyatakan bahwa barang ilang.. Kenyataany gk ada tlfon sama sekali… Mau minta ganti rugi.. Tapi berbelit belit prosesny.. Jgan begitu lah..
    Kecewa kcewa sangat kecewa dengan pelayanan jne….

  • 4 Juni 2018 - (21:29 WIB)
    Permalink

    Paket saya 2 hari yg lalu statusnya masih departed from transit.
    Paket satunya saja udah sampai semarang. Sama sama dari jakarta.

  • 6 Juni 2018 - (13:31 WIB)
    Permalink

    Misi mohon di cek pesanan saya ko lama banget beri tau saya barangnya dimana biar saya ambil no resi 016050097239218

  • 8 Juni 2018 - (08:00 WIB)
    Permalink

    120540034975118 pesanan saya dr tanggal6 gak ada pergerakan d situ mulu gimana ini ??
    Pdahal besok mw d bawa pulang kampung mohon balasanya dan d percepat pengirimanya, katanya 2hr sampai, ini udah lebih 3 hr masih d solo sedangkan pengiriman ke bekasi,nyampenya kapan ini ??

  • 8 Juni 2018 - (16:38 WIB)
    Permalink

    470130017586218 saya pakai yes pengiriman dri pekanbaru ke medan tpi barang masih di pekanbaru. Status receive origin gateway pekanbaru trus dri jm 5 pagi. Padahal pake yes. Parah nih jne

  • 8 Juni 2018 - (17:54 WIB)
    Permalink

    sepertinya ini terakhir kali saya pakai JNE tidak ada pertanggung jawaban sama sekali,
    padahal cuma dari jakarta barat, ke utara.
    paket menggunakan YES sudah 3 hari tidak sampai, di cek paket sudah ada nama yg menerima, tapi on proses
    mungkin memang percuma saya mengulas juga karna tidak akan ada tanggapan dari pihak JNE,
    TERIMA KASIH JNE atas layanan yang sangat buruk,
    gua ikhlasin aja barangnya buat lu

  • 20 Juni 2018 - (13:51 WIB)
    Permalink

    Kabar terbaru dari JNE untuk hari ini tanggal 20 Juni 2018.
    No resi 410330019576418.
    Barang dikirim dari tanggal 14 Juni 2018 dengan memakai Paket YES. (Seharusnya datang 1 x 24 jam).
    Namun hingga siang ini tanggal 20 juni 2018 jam 13.41 WIB belum kunjung ada kabar dri pihak JNE.
    Setelah saya telepon lagi ke bagian komplain. Jawabannya masih tetap mengecewakan. Katanya masih dilakukan pengecekan. Padahal paket yang dikirim berupa makanan. Dan Saya tidak menutup kemungkinan akan menerima makanan basi yang dikirim dengan harga pengiriman yang cukup mahal tentunya.
    Saya berharap ada iktikad baik dari Pihak JNE selaku Agen yg bertanggung jawab. Semoga pengalaman ini tidak terjadi di lain customer.

  • 22 Juni 2018 - (00:09 WIB)
    Permalink

    Seharusnya kalo mau libur, tidak ada pengiriman diwaktu lebaran, harus distopkan penerimaan pengiriman barang.ini barang saya Udah received, ditunggu gak dateng” 4hari barang direceived, gak ada konfirmasi disuruh jemput. Dan pas jmput Masa saya ngambil barang aja harus ngantri 4 jam,sedangkan orng yang baru datang cepet dapetnya dari saya yang udah nunggu udah 4 jam,seharusnya didahulukan orang yang udah lama menunggu . Kalo gini mending j&t udah smpe duluan. Jera memakai jne kalo gini.

  • 25 Juni 2018 - (10:59 WIB)
    Permalink

    Saya Gan, saya juga seperti itu sudah 2x, yg pertama pada JNE YES.. saya pesan barang elektronik.. saya pakai JNE YES, saya pesan hari senin, saya pikir selasa ato rabu lah barang diterima karena kan dalam kota masih DKI Jakarta lah, tempat penjual di Jakarta Utara, lokasi kantor saya Jakarta Pusat, tau nya barang tiba 4hari setelah pemesanan itu pun setelah di komplain dlu ke CS nya gan.. JNE YES apaan, Yakin Regular sampai, Regular juga ngelebihin estimasi 2-3 hari.. ini hari ke-4 baru tiba hari jumat pagi.. bikin malu kan perusahaan senior pengiriman 1 ini.
    dan lagi saya mengalami kendala sama seperti itu, saya berikan No resinya disini biar semua orang bisa melihat dan menilai sendiri.
    No Resi: CGKBO05858967118

    saya pesan dari tanggal 18/19 lah.. Jakarta Selatan sih penjual Dropship brg di JNE kebayoran lama, lokasi saya di Jakarta Barat Palmerah. masa sampe sekarang tanggal 25 Juni 2018 blm sampai.. kan lucu, waktu estimasi 2-3hari.. okelah libur lebaran, tapi setidak nya 1x naik angkot kali M09 juga lwtin palmerah gk bisa dianter.. lucu kan.. barang yg bersamaan saya pesan juga di Yogyakarta bukan pake espedisi ini, tapi pakai Kurier lain, sebut saja terang2an ya, J&T, estimasi tgl 27 Juni 2018 tiba, saya pesan bersamaan dihari yg sama dengan yg di DKI Jakarta pake Kurier JNE, tapi sampe nya duluan yg di Yogyakarta.. lucukan, barang kemaren dr Yogya sudah sampai duluan dibandingkan JNE yg 1x naek angkotlah ato mikrolet sampe palmerah itu aja sampe seminggu.. sampe skrg aja barang belum tiba. malu saya kalo punya usaha, yg seperti ini.
    saya pikir, lebih baik Rugi Uang lebih karena Waktu tidak dapat dibeli dengan Apapun.
    ini pengalaman saya.
    kawan2 seperjuangan yg ada kendala pada espedisi ini, harap bersabar aja ya, mungkin 1bln ato 1thn brg bisa diterima..

    btw, Saya Mohon maaf jika ada kata kasar atau bermaksud menjelakan, ini adalah keluhan saya, dan pengalaman saya dengan secara terbuka, untuk masukan anda agar lebih baik lagi dalam melayani.

  • 6 September 2018 - (17:05 WIB)
    Permalink

    gimana paket saya kok masih deperted from transit di getwey jakarta ini resinya tolong bantu dicek 014330198917418

  • 15 Oktober 2018 - (16:38 WIB)
    Permalink

    Saya memilih produk YES karena katanya YAKIN ESOK SAMPAI tapi ternyata paket baru diterima ESOK setelah ESOK dan tanpa konfirmasi apa2. Gimana mau YAKIN?
    Pesan pentingnya :
    Kalau JNE tidak mampu mempertanggungjawabkan sebuah produk sebaiknya jangan dijual ke konsumen karena itu adalah salah satu bentuk penipuan.
    Ada alasan kenapa kami besedia membayar lebih jd kami juga merasa sudah sewajarnya kalau JNE juga memberi komitmen sesuai dengan tagline yang digembar gemborkan kemana-mana.

  • 15 Oktober 2018 - (17:32 WIB)
    Permalink

    Sakit hati hari ini sy Sampe bolak balik lg ngajar juga barang belum nyampe, padahal d jadwal cuma 2 hari trhitung dari tgl 12/10/18 sampe skarang tgl 15 belum nyampe juga, dengan no resi 014450060348918 tujuan kediri jatim, padahal deket dari jakarta barangnya.

  • 12 Desember 2018 - (13:38 WIB)
    Permalink

    Assalamu alaikum pak/ibu, kenapa barang saya dengan nomor resi: 600230014486118. Masih di magelang terus belum dikirim ke tujuan saya di alamat: Atas nama: Rudy umar/Ismail
    Jalan: Hasanudin
    Kelurahan: Singkil 1
    Lingkungan: 4
    Depan hotel: Jakarta jaya
    Manado Sulut
    Singkil, Manado
    Sulawesi Utara,
    Kode post: 95234
    Tlp: 085298399666

  • 2 Januari 2019 - (12:12 WIB)
    Permalink

    Barang pesananan saya dari tanggal 11 desember 2018 dan harusnya tnggal 17 desember 2018 sudah sampai tapi sampai sekarang 2 januari 2019 belum sampai dengan no resi JNRP 0003463915…JNE sangat mengecewakan…padahal alamat dan no hp jelas kok barang belum sampai…ditelp tapi disuruh tunggu saja…maksudnya saya disuruh tunggu sampe kapan..

  • 1 April 2019 - (10:20 WIB)
    Permalink

    Mohon beri penjelasan kenapa brg dgn no resi 081320002453919 blm sampai ke alamat saya? Itu pengirimannya udh dari tgl 27 Maret 2019 lho, terakhir cek status tgl 29-30 Maret rumah/kantor yg dituju kosong, padahal jelas” saya ada dirumah dan tgl 29 Maret itu saya sempet ngeliat kurir JNE cm muter” doang di daerah rmh saya, saya pikir dia mau anter paket kerumah orglain dlu tp tnyata engga, dia cm lewat doang. Kalo emg kurirnya gak tau alamatnya kenapa gak coba hubungi nomor si penerima? Trs buat apa dong kita cantumin nomor penerima kalo gak ada gunanya? Saya udh complain by email tp gak ada tanggapan, by phone 2x juga jwbnnya bakal diproses, bahkan saya udh complain by twitter jg blm di respon. Barang yg barengan dikirim pke jasa pengiriman lain aja malah udh sampe dluan. Ini gimana dong jadinya?

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 35 komentar sampai saat ini..

Komplain Pengiriman JNE

oleh Anita Selpiani Tarigan dibaca dalam: <1 menit
35