Surat Pembaca

Bagaimana Cara Penyelesaian Pinjaman Online?

Nama saya Inge Citra Tania, di sini saya ingin bercerita sedikit ya. Saya terjebak dengan pinjaman online 20 aplikasi. Kebayang donk dengan total berapa? Kalau ditanya gaji, gaji saya lumayan di kantor. Awalnya saya selalu bayar dan tarik lagi, begitu terus. Sampai pada awal Agustus saya memutuskan untuk berhenti. Saya sadar sepertinya ada yang salah nih dengan sistem bayar saya, karena sampai kapan pun hutang saya gak ketutup dan gaji saya tiap bulan habis hanya buat bayar bunga. Akhirnya saya stop bayar.

Saya terima semua resiko penagihan mereka, mulai dari teror ke teman-teman, ke orang tua sampe ke big boss saya. Jujur kalo ditanya tertekan, ya saya sangat tertekan, kalo ditanya kecewa, ya saya sangat kecewa, kenapa yang kaya gini bisa kelolosan dengan OJK? Korban sudah banyak, tapi seakan pemerintah tutup mata akan hal ini.

Keluarga saya berantakan karena ini, kakak-kakak saya ninggalin saya, orang tua saya jatuh sakit, suami saya ninggalin saya. Belum lagi para teman-teman yang mencela saya karena mereka juga diganggu oleh penagihan pinjol tersebut yang mengambil data kontak di hp saya. Terus saya bisa komplain ini ke mana? Minta tolong ke siapa?

Inilah resiko saya karena sudah pinjam di pinjaman online tsb. Oke saya terima dengan sangat menyesal. Dan sekarang pikiran saya cuma 1, gimana caranya saya bayar. Saya sudah email ke semua aplikasi yang saya pinjam, minta pembayaran cash bertahap dan berhenti bunga, tapi gak bisa. Seandainya semua pinjaman online mampu memberi keringanan ke pada para nasabah dengan cicilan tetap dan stop bunga, saya yakin banyak nasabah yang akan membayar.

Saya gak tau SOP mereka seperti apa? Dan saya juga gak tau harus memohon kepada siapa agar pinjaman online tersebut di hapuskan dari Indonesia. Kasihan orang-orang yang tertekan, kasihlah kelonggaran untuk orang orang yang niat membayar. Saya mohon OJK dan Pemerintah turun tangan akan hal ini. Korban pinjaman online sudah mencapai ratusan. Apa nunggu semua korban pinjaman online bunuh diri karena tertekan baru suara mereka didengar?

Inge Citra Tania
Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Komentar

  • bagi pengalaman aja sih.. saya juga terjerat uang piutang pinjol. udh 1 bulan ini saya keteteran, awal bisa keteteran karna ada beberapa pinjol yg wktu udh dilunasi mendadak GJ padahal seblum2 nya lancar. dri situ udh mulai keteteran. baru telat 2 hri semua kontak langsung di telfonin. dan ngomong yg gag. banyak yg kasih saran seaklian aja gag ush dibayar soalnya mereka juga udh diluar perjanjian karena menyebarkan data. sama jalan yg saya ambil booting ulang hp. ya emang hrus rela kehilangan data2 sma semua kontak saya hapus. semua izin untuk akses kontak dan sms saya matikan. ya alhamdullilah sedikit berkurang beban saya. saya lupa klo masih ada no kantor... gag lama mereka telfon ke kantor untungnya pihak admin bisa sya loby saya bilang klo ada yg telfon cri sya bilang klo sya sudah dipecat.

    sekrang yg blm saya ketahui bakal dateng kermh gag???

    solusi atau tanggapannya ya. ada gag yg udh di datengin ke rmh nya

    • Katanya sih gak d datangi. Itu pengalaman teman2 saya yg juga gak bsa lg mmbayar pinjol. Karna mreka hanya berkantor pusat d jakarta (ini pengalaman di surabaya).

  • Percuma kalau kalian hapus aplikasinya atau hapus nomor2 di kontak kita karena mereka udah me record kontak di hp pada saat pertama kita install di playstore. BANGSAT BANGET KAN !! Btw, aku mau tanya udah ada yang coba pake jasa supaya data2 kita gak di sebar sama debt collector ke nomor2 kontak pribadi?? Kemarin ada yg nawarin saya cuma bayar 100 ribu. Kalo ada yang pernah share pengalamannya ya thanx

  • Tolong masukin nomer WA saya 085707036428. Saya juga salah satu korban dari pinjaman online, saya ingin lepas dari pinjaman semua itu tpi tidak bisa karena bunga sudah menumpuk mau minta keringan gak bisa. Tolong bantuan solusinya. Trimakasih

  • Saya terlilit hutang pinjaman online,pinjaman di atas 10 juta. Mohon dimasukkan di grup, no hp saya 0816839096. Saya bingung harus menyelesaikan permasalahan ini

  • Saya juga ada masalah yang sama. tidak ada keringanan. padahal sebelumnya sering tepat waktu tapi belakangan karna telat selalu di telpon dan lebih parah lagi telpon ke boss client. pusing sekali plus malu. emang sih salah aku tapi paling ga ada keringanan dan dibantu. sekarang utang sudah gede. sempet pingin mengakhiri hidup tapi masih ingat keluarga. semua saudara juga sudah menjauh. ibu hampir kena serangan jantung. Mohon solusi. wa saya 087878502599

    Terima kasih sebelumnya

  • Tenang mba.. semua pinjol bbrp alhamdulillah pd koperstif kok.. dan saya jg alhamdulillah sudah bisa membantu bbrp nasabah pinjol lainnya dgn diberikan program cicilan serta pembayaran pokok. Kalau mau info bisa add wa saya 081288422323 bahkan nama baik bisa di kembalikan lg karma pihak pinjol akan memberikan permohonan maaf ke semua kontak2 kita.

Penulis
inge citra tania38