Bagaimana Cara Penyelesaian Pinjaman Online?

Nama saya Inge Citra Tania, di sini saya ingin bercerita sedikit ya. Saya terjebak dengan pinjaman online 20 aplikasi. Kebayang donk dengan total berapa? Kalau ditanya gaji, gaji saya lumayan di kantor. Awalnya saya selalu bayar dan tarik lagi, begitu terus. Sampai pada awal Agustus saya memutuskan untuk berhenti. Saya sadar sepertinya ada yang salah nih dengan sistem bayar saya, karena sampai kapan pun hutang saya gak ketutup dan gaji saya tiap bulan habis hanya buat bayar bunga. Akhirnya saya stop bayar.

Saya terima semua resiko penagihan mereka, mulai dari teror ke teman-teman, ke orang tua sampe ke big boss saya. Jujur kalo ditanya tertekan, ya saya sangat tertekan, kalo ditanya kecewa, ya saya sangat kecewa, kenapa yang kaya gini bisa kelolosan dengan OJK? Korban sudah banyak, tapi seakan pemerintah tutup mata akan hal ini.

Keluarga saya berantakan karena ini, kakak-kakak saya ninggalin saya, orang tua saya jatuh sakit, suami saya ninggalin saya. Belum lagi para teman-teman yang mencela saya karena mereka juga diganggu oleh penagihan pinjol tersebut yang mengambil data kontak di hp saya. Terus saya bisa komplain ini ke mana? Minta tolong ke siapa?

Inilah resiko saya karena sudah pinjam di pinjaman online tsb. Oke saya terima dengan sangat menyesal. Dan sekarang pikiran saya cuma 1, gimana caranya saya bayar. Saya sudah email ke semua aplikasi yang saya pinjam, minta pembayaran cash bertahap dan berhenti bunga, tapi gak bisa. Seandainya semua pinjaman online mampu memberi keringanan ke pada para nasabah dengan cicilan tetap dan stop bunga, saya yakin banyak nasabah yang akan membayar.

Saya gak tau SOP mereka seperti apa? Dan saya juga gak tau harus memohon kepada siapa agar pinjaman online tersebut di hapuskan dari Indonesia. Kasihan orang-orang yang tertekan, kasihlah kelonggaran untuk orang orang yang niat membayar. Saya mohon OJK dan Pemerintah turun tangan akan hal ini. Korban pinjaman online sudah mencapai ratusan. Apa nunggu semua korban pinjaman online bunuh diri karena tertekan baru suara mereka didengar?

Inge Citra Tania
Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Artikel ini:
[Penilaian Rata-rata: 3]

489 komentar untuk “Bagaimana Cara Penyelesaian Pinjaman Online?

  • 6 Juli 2019 - (22:08 WIB)
    Saya pun salah seorang yg meminjam pinjaman online, tadinya tidak terlalu banyak karena tadinya untuk biaya berobat anak tp lama2 untuk menutupnya saya pinjam lagi k aplikasi baru utk menutup yg lama, gali lobang setiap harinya, akhirnya aplikasi sy banyakkk, dalam 2 hari ini, saya sudah membayar lebih dr 25jt utk 13 aplikasi dan siaanya msh banyak, itu pun sy pinjam dr bank. Saya pasti akan membayar tp minta keringan nominal dan waktu, karena sy benar-benar merasa sudah pailit. Tolong ibu bapak yg punya grup pinjol, saya ingin gabung, email saya rinamamanadine@gmail.com. semoga dengan banyak sharing, saya mendapat solusi. Terima kasih
  • 10 Juli 2019 - (20:51 WIB)
    Hai.. Sy icha.. Sy korban pinjaman online juga.. Sekitar 10-15 apk yg sy pakai. Awal ny berjalan lancar 1-2 bulan, tp usaha lg sepi skrg akhir ny sy bnr2 ga bisa byr, mau cari dana talangan d apk lain oohhh tidak itu sama aja bunuh diri. Sejauh ini yg nagih dgn cara keras 2 apk, data tmn2 sy sampe ke orgtua mereka baca nomor kontak sy.. Sy ngeles sama tmn2 klo itu HOAX ada pihak yg tdk bertanggung jawab memakai data saya, tmn2 pun mengerti. Tp ttp aja sy blm tenang. Ada jasa hapus pinjol d IG 1 apk 400.000,10 apk 2jt. Klo ada dana ingin rasa ny sy memakai jasa hapus pinjol itu. Tp sy msh ragu kwatir kena tipu. Sy sdh ganti nomor hp tp ttp aja ga tenang. Sy trs berdoa siang malam mohon perlindungan sama Yang Kuasa smg semua ny baik2 aja, ga ada lg penagihan ke kontak2 sy.. Klo kalian ada grup WA tolong donk sy mau gabung..
  • 10 Juli 2019 - (23:10 WIB)
    tolong masukan sy di grup wa karena sy jg sedang terlilit hutang di hampir 30 aplikasi pinjol…..ini kontak wa sy 0812959151** saat ini sy sedang bingung dan ga tau harus ngadepin pinjol bagaimana n dengan cara apa
    • 16 Juli 2019 - (22:27 WIB)
      Tolong masukan saya ke grup wa karena saya mengalami hal yg sama dengan kalian. ๐Ÿ™๐Ÿ™
  • 12 Juli 2019 - (00:00 WIB)
    Tolong masukkan saya juga. Saya sangat butuh solusi. Saya mahasiswa dan terjerak hutang pinjol. Saya mohon๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป

 Apa Komentar Anda?

Ada 489 komentar sampai saat ini..

Bagaimana Cara Penyelesaian Pinjaman Online?

inge citra tania38 1 menit
489