Bagaimana Cara Penyelesaian Pinjaman Online?

Nama saya Inge Citra Tania, di sini saya ingin bercerita sedikit ya. Saya terjebak dengan pinjaman online 20 aplikasi. Kebayang donk dengan total berapa? Kalau ditanya gaji, gaji saya lumayan di kantor. Awalnya saya selalu bayar dan tarik lagi, begitu terus. Sampai pada awal Agustus saya memutuskan untuk berhenti. Saya sadar sepertinya ada yang salah nih dengan sistem bayar saya, karena sampai kapan pun hutang saya gak ketutup dan gaji saya tiap bulan habis hanya buat bayar bunga. Akhirnya saya stop bayar.

Saya terima semua resiko penagihan mereka, mulai dari teror ke teman-teman, ke orang tua sampe ke big boss saya. Jujur kalo ditanya tertekan, ya saya sangat tertekan, kalo ditanya kecewa, ya saya sangat kecewa, kenapa yang kaya gini bisa kelolosan dengan OJK? Korban sudah banyak, tapi seakan pemerintah tutup mata akan hal ini.

Keluarga saya berantakan karena ini, kakak-kakak saya ninggalin saya, orang tua saya jatuh sakit, suami saya ninggalin saya. Belum lagi para teman-teman yang mencela saya karena mereka juga diganggu oleh penagihan pinjol tersebut yang mengambil data kontak di hp saya. Terus saya bisa komplain ini ke mana? Minta tolong ke siapa?

Inilah resiko saya karena sudah pinjam di pinjaman online tsb. Oke saya terima dengan sangat menyesal. Dan sekarang pikiran saya cuma 1, gimana caranya saya bayar. Saya sudah email ke semua aplikasi yang saya pinjam, minta pembayaran cash bertahap dan berhenti bunga, tapi gak bisa. Seandainya semua pinjaman online mampu memberi keringanan ke pada para nasabah dengan cicilan tetap dan stop bunga, saya yakin banyak nasabah yang akan membayar.

Saya gak tau SOP mereka seperti apa? Dan saya juga gak tau harus memohon kepada siapa agar pinjaman online tersebut di hapuskan dari Indonesia. Kasihan orang-orang yang tertekan, kasihlah kelonggaran untuk orang orang yang niat membayar. Saya mohon OJK dan Pemerintah turun tangan akan hal ini. Korban pinjaman online sudah mencapai ratusan. Apa nunggu semua korban pinjaman online bunuh diri karena tertekan baru suara mereka didengar?

Inge Citra Tania
Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Artikel ini:
[Penilaian Rata-rata: 3.1]

376 komentar untuk “Bagaimana Cara Penyelesaian Pinjaman Online?

  • 22 Februari 2019 - (07:05 WIB)
    Teman teman berbagi pengalaman aj dsni yg percaya alhamdulillah yg tidak percaya ya gpp dan ini tidak tipu tipu saya juga terjerat aplikasi pinjol 12 apk dan bngung bayar nya sedangkan gaji saja tidak cukup untik bayar semua nyaa ,, stlah liat2 di media konsumen ketemu lah salah satu komunitas fintech dengan nama KOFIN AND LAW PARTNERS, saya coba cari komunitas ini dan trnyata mereka ada komunitas yg membantu org2 yg trjerat hutang dipinjol dan CC,, saya sndri sedang berjalan dan sudah menjadi anggota nya,, yaahh walaupun memang ada iuran yg dibayarkan sekali seumur hidup krna komunitas ini bergerak non profit jd mengandalkan iuran dari anggota yg mendaftar dan tidak minta ap2 lg stlh itu ,, akhir nya saya coba dan ceritakan brpa apk yg ada jatuh tempo nya dan akhir nya diberikan solusi dan pendampingan scara hukum,, kalau temen2 mau tau lebih lanjut bisa Wasap saya aj 08158855***,, makasih semoga kita bsa terlepas dari jeratan pinjol amiinn amiinn amiinn
  • 22 Februari 2019 - (22:01 WIB)
    Saya ingin sedikit berbagi cerita. Saya bulan agustus yg lalu jg terjerat 10 pinjol dengan total 15jt akhirnya saya memberanikan diri bilang keortu agar bisa dibantu ternyata dana yg ada hanya 10jt saya pikir dengan kurang 5jt saya bisa menyelesaikan sendiri kekurangannya ternyata tidak saya terjerat lagi 9 pinjol dengan total hampir 15jt lagi dan akhirnya saya dibantu kakak saya untuk menyelesaikan pinjol ini. Teramat sangat menyesal karena terjerat dengan hal ini 30jt lebih hanya untuk melunasi hutang yang bahkan uang dari pinjol itu tidak banyak dipakai untuk kebutuhan tetapi hanya untuk agar uang tsb berputar. Saya bersyukur tidak pernah terlambat membayar karena saya begitu takut data2 saya tersebar dan dipermalukan. Sedikit saran teman2 lebih baik fokus untuk mencari dana minta bantuan keluarga terdekat lebih baik malu ke mereka daripada ke semua orang. jangan masuk grup wa karena hanya akan membuat semakin tertekan dan takut.Jangan lari cari dana yang besar dan tutup semua hutang itu jangan setengah2 dalam mencari dana dan memudahkan hal ini seperti saya yg pada akhirnya membuat saya jatuh dilubang yg sama untuk kedua kali. Pinjol tidak akan terselesaikan dengan menyicil justru hanya akan semakin menambah beban lebih baik dibayar langsung. Tetep semangat teman2 jgn putus asa pst tuhan selalu membantu.
    • 28 Februari 2019 - (19:18 WIB)
      Aamiin .. Iy pnglman ny sprt sya. Klo dng cra ccil mlah smkin bsar bkn berkurang .. 😥😥😥😥
    • 1 Maret 2019 - (00:13 WIB)
      Iya mba.. Sya terjerat pinjol 10 apklsi total 12jt, Pemikiran sya juga kya gtu, tp mana ada yg mau minjemin uang sgede gtu. Akhirnya sya minjem sana sini, dgn cara nyicil. Allhamdullillah sya berdoa sabar, wlaupun stress dan depresi… Gk fokus krja, skrg pinjol sya 5 aplks yg blum d byar dan bsok jatoh temponya. Sya bingung… Skrg butuh uang sekitar 5jt buat byar srmuanya.
        • 7 April 2019 - (05:59 WIB)
          Iya saya jg sama. Malah saya 16 aplk
          Skrg udh pada lambat smw dan pda meneror nya
          Mf yg udh ada solusi nya tolong bantu saya jalan keluar nya dengan sangat saya terima kassih
          Wa saya 0896219518**
    • 16 Maret 2019 - (09:35 WIB)
      Sama mbak, saya juga ada 10 aplikasi yang harus saya bayar, tiap hari di telpon/SMS/wa bahkan ke semua nomor kontak saya di SMS. Bahkan ada yang ngancem sampe ke jalur hukum.
      Saya bingung harus kaya mana, saya gak berani cerita sama org tua dan suami pun bingung harus bantu cari dana kemana 😭
      Mohon bantuannya buat temen2 yg sudah dpt solusinya 🙏
  • 25 Februari 2019 - (09:16 WIB)
    Mbk eka cs kofin nomer nya knp gak bs di hubungi..kata nya mau kadih solusi..mohon di aktifkan..trimakasih
    • 10 April 2019 - (08:15 WIB)
      Saya juga punya masalah dengan pinjaman online hingga 15 aplikasi.Alhamdulilah udh ada jln kluar bersama Kofin law dan partner.
      Dengan membayar iuran ke anggotaan 300-1juta saya sudah mendapat dana talangan untuk membayar hutang saya di pinjaman online .
      Yang ingin seperti saya bisa wa saya 08138147283**
  • 25 Februari 2019 - (23:40 WIB)
    Yaallah sama, aku juga kelibat sampe 13apk. Tolong dibantu dan kasih solusinya teman teman. Kalo bisa masukin aku ke grup no nya 083836271***. Thanks
  • 26 Februari 2019 - (21:47 WIB)
    Temen2 smua tolong kasih solusi buat saya,saya terjerat utang di pinjol sbnere jatuh tempo br hari ini di mudah uang tapi ancamannya sangat besar dan bahkan kluarga sampe tertekan pada awal pembayatan lancar akan tetapi saua baru mengalami kekurangan dana waktu penagihan saya br telat hr ini dan it saya minta wkt 7hr untuk nglunasin dr mereka kata2nya kasar,mengancam dandata saya udah di sebarin lbh parah lg ada ancamannya membuat kluarga tertekan apalagi msh ada beberapa aplikasi pinjol yg harus di lunasin mereka memberikan tenor yg singkat dengan bunga yg sangat tinggi..y allah sampe stress mohon solusinya teman2 smua
  • 27 Februari 2019 - (00:11 WIB)
    Coba aja datangin ke kantor OJK dan LBH minta solusi nya apabila datanya disebar khususnya kontak teman nya yng di sms dan di telpon terus
  • 28 Februari 2019 - (18:36 WIB)
    Sy juga telat bayar pinjol 2 hari, mereka lgs hub semua kontak d hp, sy jadi benar² tertekan, malu, smp jatuh sakit skrg, sy awal pinjam d pinjol atas persetujuan suami tp wktu jatuh tempo suami tdk mau bayar dan akhrnx sy tutup lubang gali lubang dan klo ditotal sdh hampir 30jt, skrg suami malah santai g mau tau dan tdk prcy klo semua kontak sy dihubungi, sy jd bermasalah dgn adik² jg ayah sy dan tdk d anggap keluarga, teman² menydutkan sy dan marah krn d tlp dc trs, sy seorg ibu rmh tangga dgn 5 anak yg msh kecil²,sy tdk tahu hrs bgm lagi, hidup sy bagai d neraka, tdk tenang, ymtakut, malu, depresi, sy tdk tahu hrs bgm lagi sy takut bila d bw k hukum dan d penjara bgm nasib 5 anak sy, tdk ada yg bs membantu sy sm skli dlm situasi spt ini, hp smp tdk sy aktifkan krn ay bnr² tertekan
    • 28 Februari 2019 - (21:57 WIB)
      saya pun seperti mba,tetapi suami saya membantu saya,,sehingga saya bisa menghadapi semuanya,,semua pinjol saya gagal bayar,gmn mau byr uang saya sudah tidak ada lagi..
    • 1 Maret 2019 - (00:06 WIB)
      Suaminya saya jg td nya marah2, smpe skrg malah marahnya. Gara2 sy pnya pinjol. Tp suami sy niat ngbantu wlaupun sdkit2 dr gajian, smpe buat mkn sma bensin pun kita menghemat. Sya pinjem sana sini. Smpe nyicil 10-12 bulan, cmn buat byar pinjol. Tp suami sy ttep marah dan ketus bicara sma sya, sdkit demi sdkit pinjol itu d byar, skrg sisa 5 pinjol lg. Ya allah… Bner2 depresii, dan stresss, kita cuman bisa berdoa dan berdoa, usaha juga.., sabar aja iya mba…
    • 1 Maret 2019 - (03:08 WIB)
      Mba yang sabar ya, banyak yg punya masalah sama dengan mba. Coba mendekatkan diri sama Yang Kuasa mudah2an dibukakan pintu jalannya. Saya juga punya masalah yg hampir sama dgn mba tetapi Alhamdullillah sekarang sudah agak tenangan setelah saya melihat youtube Ridwan Bali, coba mba juga lihat youtubenya pak Ridwan Bali cari di youtube mudah2an bisa membuat mba lebih kuat menghadapi masalah ini. Tidak usah merasa tertekan mba memang siasat mereka untuk kita terus disuruh pinjam sana sini yang malah memperdalam masalah kita dengan cara2 yang membuat kita ketakutan dan depresi. Cuma ini saja mba saran saya, Terimakasih.
      • 11 Maret 2019 - (12:18 WIB)
        saya juga sama mbak terjerat pinjol,,kl mau sharing ayo mbak ini no aku
        0813159965**…aku lg ngajuin dana talangan di kofin…
        nama ku riris dr bekasi
          • 18 Maret 2019 - (10:33 WIB)
            ini no wa ku mbak ade…081315996545
    • 27 Maret 2019 - (21:01 WIB)
      Buk memang pijol itu bayarnya harian atau bulanan ya… Mff numpang tanya. Semoga ada solusinya ats mslh ibu ya.
  • 1 Maret 2019 - (00:00 WIB)
    Waktu lusa ada yg commen di sya.. Ktanya bisa bantu dan kasih solusi, tp dgn tenor 2/3 bulan. Dgn nomor 087801766542… Pas udh sms gk d bls, trs bsokny d tlfn mlah gak aktf.
    Itu org niat ngbantu gak sii?
  • 1 Maret 2019 - (14:52 WIB)
    Saya juga teejerat pinjol…. saya sudah gak ad dana lgi tuk bayar pinjol tsb… kasih solusinya hay teman2… wa saya 081320593797
  • 4 Maret 2019 - (20:54 WIB)
    Saya juga mengalami hal yang sama… Pinjaman online yg jatuh tempo sering meneror.. ancam sampe sy nggak fokus kerja… Dan di tambah lagi sy ketipu dgn KSP nasari mandiri yg katanya mau bantu dan hanya byr admin ternyata minta lagi di transfer dgn alasan pertama baru pengajuan,ke dua di ACC ketiga Bank BI minta transfer sbg pencairan… Jujur rasa’y pengen jatuh dr tempat tinggi saja… Tiap hari di telp dr pinjaman online yg mengancam yg satunya dr KSP yg minta ditransfer…tolong saya biar saya lepas dr semua hutang ini.. mohon bantuannya…
  • 5 Maret 2019 - (15:46 WIB)
    Saya juga bernasib yg sama beberapa pinjaman online. Gali lubang tutup lubang di pinjol Dan Ada app yg berbohong katanya akan membantu menaikan limit jika membyrnya .. sekarang ini Ada beberapa yg sdh jatuh tempo. Gj sy ngak cukup buat talangin semuanya. Dan Ada beberapa yg masih lancar2 pembayaran nya … Mohon Bantu supaya sy bisa menyelesaikan semuanya.
    • 16 Maret 2019 - (06:51 WIB)
      Saya juga sama hampir terjebak 20 apk sekarang tinggak 16vapk. Dann yang teror masya Allah banyak banget dengan kata kata kasar dan penyebaran data ke semua di luar kontak darurat. Apa yang seperti ini wajib bayar? Jujur saya stres saya gatau mesti kaya gimana lagi tolong sayaaa 08956119268**
      • 16 Maret 2019 - (09:38 WIB)
        Sama mbak, aku juga dari 16 aplikasi skrg masih ada 10 aplikasi lagi. Tapi aku udah gak tau lagi harus kaya mana ?
        Di bilang depresi banget pasti, sampe gak tau lagi harus kaya mana ?
        Mau minta tolong sama siapa ?
        Karena aku pinjam uang ini diam-diam 😭😭
      • 16 Maret 2019 - (09:40 WIB)
        Semua kontak di hp di SMS, bahkan ada yang bilang mau sampe ke jalur hukum.
        Sumpah dan jujur aku takut banget mbak kalo sampe ke jalur hukum.
        Dan pengen cepet-cepet bebas dari siksaan dunia ini
      • 11 April 2019 - (16:00 WIB)
        Ko bs di teror gt,, mndingan udh aja klo ada no tlpon yg ga di knal ga usah di angkat
    • 23 Maret 2019 - (13:06 WIB)
      Tolong bantu cara menghadapi dc yang mau menyebarkan data.
      Tolong masukan ke group min.
      No saya 0812817754**
  • 21 Maret 2019 - (14:32 WIB)
    Sama aku juga padahal pinjam tak seberapa tpi aku pinjam 2aplikasi tpi sekarang bunganya makin besar sampai2teman dan Rt pun ditlp saya jdi malu gimana ya caranya saya jdi stres mungkin kah ada yg membantu,tolong….
  • 21 Maret 2019 - (15:57 WIB)
    Saya juga mengalami hal yang sama terhitung kurang 10 lagi pinjol yang belum terbayar dari 30 pinjol. Awalnya saya diam2 tapi mau g mau saya cerita dengan keluarga karena Debt Collector dari salah satu pinjol datang ke rumah alhasil saya habis diomeli keluarga terutama istri saya. Akhirnya sedikit2 saya terbantu dengan kemauan keluarga untuk membantu dan niat tulus untuk membayar dan berhenti dari pinjol ini karena hutang tetaplah hutang. ALhamdulillah pintu terbuka untuk membayar ada saja rezeki yang datang. Saran saya tetaplah komunikasi dengan keluarga untuk masalah apapun. Marah itu pasti. Sedikit belajar sabar.
  • 23 Maret 2019 - (17:24 WIB)
    Tolong bantu saya, semua kontak saya di tlpon sama pihak d, sekarang saya lagi stres gmn cara ngadepinnya dan saya udha malu banget? Masukin saya ke grup wa 089726939**
  • 23 Maret 2019 - (19:05 WIB)
    Tunaikita mendatangi kantor saya dan menyebarkan data tagihan atasnama anak saya. Padahal yg punya hutanh anak saya, kenapa kantor saya dan rekan kantor saya yg dikonfirmasi?Apa hubungannya? Bukankah ini melanggar prosedur???? Mohon konfirmasi Tunaikita
  • 26 Maret 2019 - (03:19 WIB)
    Sama ka saya jg korban dari pinjol dng 9 apk. . Sudah jatuh tempo semua, rasaan pengen bunuh diri .. Tpi mikirin dosa, tolong kk kasih solusinya
    • 28 Maret 2019 - (06:52 WIB)
      Bunuh diri bukanlah solusi, Lakukan apa yang mnjadi pengalaman saya ini, insyaallah anda juga akan mengalami keajaiban yang saya alami.pertama…katakan pada diri anda bahwa apapun yang akan anda terima dari pinjol entah itu penyebaran data, omelan cacian, teror telfone kesemua kontak dikucilkan oleh teman…itu semua adalah resiko, konsekwensi yang harus kita terima dari kesalahan kita. siapkan diri dan mentalmu untuk menerima hal buruk itu. kedua..segera dan jangan tunda tunda lagi lakukan pertaubatan (apapun agama yang anda pelu, lakukan pertaubatan) “mintalah bimbingan dari para beliau yang tau akan jalur pertaubatan itu. yang ketiga, komunikasikan semua masalah hutang anda pada keluarga khususnya kedua orang tua ( jika keduanya masih ada ) komunikasikan pada teman kerja sekantor, supaya mereka mau mengerti jika ada telfone kemereka. keluarga kita, meskipun secara finansial gak bisa membantu misalnya, mereka akan membantu menguatkan dirikita setidaknya. apalagi orng tua kita, bersimpuh dan mohon maaflah pada mereka.restu mereka akan membuka jalan keluar dari masalah itu,… dan saya sedang menjalani keajaiban itu..kini tak lagi hutang pinjol yang ada dalam fikiranku yang menekan, akan tetapi dosa dosa lalulah yang selalu membayang yang selalu memanggil setiap hari untuk terus dan terus meminta ampun padanya dan sibuk memperbaiki diri, dan itu nikmat yang luar biasa.karna pada saat yang sama tuhan telah mengurus pinjaman saya, dengan jalan yang TUHAN PILIH , saudara saya ada yang berbaik hati memberikan pinjaman buat melunasi hutang hutang itu, meskipun blm seluruhnya bisa menutup, tapi saya punya kekuatan yang selalu menguatkan saya untuk menghadapi masalah itu. percayalah…hanya tuhan yang bisa menyelesaikan masalah kita…
  • 27 Maret 2019 - (15:19 WIB)
    Saya kejebak di 2 pinjol, dengan bunga yg berjalan dan tak terbatas. jika ditotal sudah mencapai 5 juta. Telfon memborbardir. Ada yg kejebak dari tunai kita dan kredit cepat juga kah disini? Mereka mengancam akan memberikan data ke collector lapangan, apa ada yg sampai didatangkan ke rumahnya? Mohon info dan sharingnya. Trims
    • 27 Maret 2019 - (15:32 WIB)
      Mnding mnta bantuan keortu aja mba, sy jg trjerat di 10 pinjol kl ditotal skitar 15jtan, dan sdh dibantu ortu saya 7jt, karna sy blg keortu 7jt, kl blg smua tkut ortu kaget, karna sy bngung, smua kontak dismsin ditlfonin, kl pinjol yg ilegal ky gitu, tp kl legal telat mash itungan hr gak dibombardir
        • 28 Maret 2019 - (07:06 WIB)
          dapatkan moment ketika beliau berdua sedang santai..berdua
          biasanya selepas sholat isya’ dekati mereka dan katakan
          pak buk saya ingin bicara hal penting , saya mohon maaf pada kalian, yang dari dulu sampai sekarang belum bisa membahagiakan kalian dengan kebahagiaan yang sebenarnya..
          anakmu ini mohon doa restu buk pak, karna anakmu kesandung sedikit masalah…
          nha ketika beliau berdua sudah mulai mengorek permasalahan kita…maka jelaskan semuanya..jangan ada yang di tutupi ataupun di rekayasa…jujur sejujurnya…jangan sedikitpun ada jawaban yang kalian bohongkan dengan semua pertanyaan mereka…karna itulah kesempatan kita satu satunya untuk mendapatkan kunci masalah…yakinlah anda akan mendapatkan yang saya sudah alami juga.keajaiban dari buah kejujuran pada orang tua..
  • 27 Maret 2019 - (16:57 WIB)
    Saya juga terjerat pinjol
    Sekarang bingung cara melunasinya
    Takut di teror
    Mungkin bisa di masukkan grup juga
    Ini nomer saya 0812498445**
  • 1 April 2019 - (17:35 WIB)
    Jgn sembarang percaya ksh no hp..banyak orang manfatiin keadaan!!!sudah banyak saya menerima laporan penipuan …jgn sampai ada korban berikutnya.
  • 7 April 2019 - (06:07 WIB)
    Iya saya jg ke jebak pinjol.
    Tolong bantu jalan keluar nya tman²………

    Cat.
    Mohon bijak dalam membagikan informasi yg beraifat pribadi sprt no hp. Waspada berbagai aksi dan modus penipuan

  • 17 April 2019 - (11:52 WIB)
    Mohon bantuan,saya juga terjerat pinjol dan sudah bingung bagaimana cara membayarnya,,kalau ada grup tolong bantuannya masukan ke grup 0822404835**

 Apa Komentar Anda?

Ada 376 komentar sampai saat ini..

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!

Bagaimana Cara Penyelesaian Pinjaman Online?

inge citra tania38 1 menit
376