Bagaimana Cara Penyelesaian Pinjaman Online?

Nama saya Inge Citra Tania, di sini saya ingin bercerita sedikit ya. Saya terjebak dengan pinjaman online 20 aplikasi. Kebayang donk dengan total berapa? Kalau ditanya gaji, gaji saya lumayan di kantor. Awalnya saya selalu bayar dan tarik lagi, begitu terus. Sampai pada awal Agustus saya memutuskan untuk berhenti. Saya sadar sepertinya ada yang salah nih dengan sistem bayar saya, karena sampai kapan pun hutang saya gak ketutup dan gaji saya tiap bulan habis hanya buat bayar bunga. Akhirnya saya stop bayar.

Saya terima semua resiko penagihan mereka, mulai dari teror ke teman-teman, ke orang tua sampe ke big boss saya. Jujur kalo ditanya tertekan, ya saya sangat tertekan, kalo ditanya kecewa, ya saya sangat kecewa, kenapa yang kaya gini bisa kelolosan dengan OJK? Korban sudah banyak, tapi seakan pemerintah tutup mata akan hal ini.

Keluarga saya berantakan karena ini, kakak-kakak saya ninggalin saya, orang tua saya jatuh sakit, suami saya ninggalin saya. Belum lagi para teman-teman yang mencela saya karena mereka juga diganggu oleh penagihan pinjol tersebut yang mengambil data kontak di hp saya. Terus saya bisa komplain ini ke mana? Minta tolong ke siapa?

Inilah resiko saya karena sudah pinjam di pinjaman online tsb. Oke saya terima dengan sangat menyesal. Dan sekarang pikiran saya cuma 1, gimana caranya saya bayar. Saya sudah email ke semua aplikasi yang saya pinjam, minta pembayaran cash bertahap dan berhenti bunga, tapi gak bisa. Seandainya semua pinjaman online mampu memberi keringanan ke pada para nasabah dengan cicilan tetap dan stop bunga, saya yakin banyak nasabah yang akan membayar.

Saya gak tau SOP mereka seperti apa? Dan saya juga gak tau harus memohon kepada siapa agar pinjaman online tersebut di hapuskan dari Indonesia. Kasihan orang-orang yang tertekan, kasihlah kelonggaran untuk orang orang yang niat membayar. Saya mohon OJK dan Pemerintah turun tangan akan hal ini. Korban pinjaman online sudah mencapai ratusan. Apa nunggu semua korban pinjaman online bunuh diri karena tertekan baru suara mereka didengar?

Inge Citra Tania
Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:622    Rata-Rata: 3/5]
Loading...

640 komentar untuk “Bagaimana Cara Penyelesaian Pinjaman Online?

  • 15 Januari 2020 - (10:43 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yg sama, awalnya berjalan lancar, hutang pinjol terbayar terus tapi krn gali lobang tutup lobang akhirnya semua jadi kacau, mulai banyak yg sudah lewat jatuh tempo, bahkan sampai teror lewat wa, ada yg sudah foto sekitar rumah sy, sy takut dan bingung, keluarga tidak ada yg tau… tolong solusinya dong teman, masukin sy juga ke group 0822983741**

 Apa Komentar Anda?

Ada 640 komentar sampai saat ini..

Bagaimana Cara Penyelesaian Pinjaman Online?

oleh inge citra tania38 dibaca dalam: 1 min
640