Surat Pembaca

Pelayanan Kurir SiCepat dan Customer Service-nya Kurang Memuaskan

Selamat sore Media Konsumen, terima kasih atas pemuatan artikel saya. Saya sedikit bercerita mengenai pelayanan SiCepat, dengan kronologinya seperti ini:

1. Saya membeli produk via Tokopedia di 2 toko yang berbeda yaitu BANABANAIN dan DIGISHOP dan paket barang tersebut dikirim dari Jakarta di 2 kota yang berbeda juga yaitu Jakarta Utara dan Jakarta Timur tujuan Sidoarjo.
2. Pihak SiCepat mengkonfirmasi penerimaan permintaan pick up dari Tokopedia pada tanggal 24 Juni 2019 pada waktu yang berbeda yaitu 12.48 dan 15.45.
3. Pada tanggal yang sama barang tersebut diambil oleh pihak kurir SiCepat yang dinamakan SiGesit (Bapak Syahrul Ra***** dan Bapak Alby Muh*****).
4. Paket tersebut di-input di waktu yang berbeda juga pada tanggal 24-25 Juni 2019 pukul 18.49 dan 00.12.
5. Pada keesokan harinya barang tersebut sampai di Surabaya pada tanggal 25 Juni 2019 pada pukul 18.30.
6. Pada tanggal 26 Juni 2019 di jam 16.15 paket tersebut di terima di Surabaya tepatnya di Krembung.
7. Pada tanggal dan jam yang sama paket dibawa Pihak Kurir SiGesit (Bapak Sudiyanto Sa*****).
8. Pada pukul 16.16 paket dikembalikan di Surabaya (Krembung) dengan Status NTH (Not at Home).

Yang saya keluhkan:

1. Kenapa barang tersebut bisa sampai di krembung?? Krembung/Kec. Krembung sudah berbeda sekali dengan Candi/Kec. Candi dan Jaraknya pun sudah terlampau jauh perbedaannya.
2. Kenapa pihak kurir langsung mengembalikan barangnya ke Surabaya (Krembung) dan Status Barangnya berubah jadi NTH (Not at Home). Pengertian Not at Home berarti Paket sudah diantar ke alamat tujuan tapi tidak ada orang yang menerima. Lah yang saya bingungkan disini paket barang tersebut diantar ke rumah siapa?? Dan alamatnya dimana?? Sudah jelas-jelas saya berada di daerah Candi bukan di Krembung.
3. Saya sudah komplain ke pihak SiCepat mulai dari Live Chat tapi tidak dibalas. Saya kirim via email tidak ada balasan sekalipun dan yang terakhir via Aplikasi Line malah jawaban dari pihak SiCepat katanya sudah melakukan pengiriman tetapi tidak ada orang di tempat.

Saran dari saya, untuk keterangan pengiriman harap diperjelas lagi. Dan untuk kantor cabang/warehouse yang menerima barang nama daerahnya harap dicantumkan di status tracking biar pihak konsumen tidak merasa dibingungkan.

Rizki Wahyu Ariyanto
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Pelayanan sudah cukup baik di 2021 ini.
    Sangat sangat PUAS.
    pertahankan logonya SiCEPAT.
    good job.