Kecewa dengan Jasa Pelayanan AnterAja (anteraja.id)

Kronologi singkat, saya membeli komponen komputer di EnterKomputer Official via Tokopedia dengan no Invoice INV/20190629/XIX/VI/333983388, menggunakan jasa pengiriman AnterAja Regular. Layanan Regular merupakan jasa pengiriman barang dalam kurun waktu 1-2 hari menurut website. Tanggal kirim 29-Jun-2019 dan sampai saat ini (3-Juli-2019) barang belum juga sampai. Karena hari ini tidak ada perubahan progres status resi, saya telepon ke cs AnterAja hari ini sekitar pukul 15.30 sore 021-50603333, CS tsb bernama Hana.

Pada intinya saya menanyakan status barang saya yang belum sampai dengan no. resi 10000008074474. Betapa terkejutnya saya ketika CS bilang bahwa “Barang ditarik kembali, karena kurir tidak menemukan alamat saya”.

Lalu saya tanyakan adakah bukti kurir telah ke alamat saya, dan kenapa kurir tidak menelepon saya selaku penerima barang jika tidak menemukan alamat saya? (Padahal alamat saya gampang banget di kawasan yang strategis). Di website mencakup pengiriman di Tangerang Selatan. Dan di aplikasi Tokopedia pun bisa menggunakan jasa pengiriman tersebut.

Lalu kembali CS (Ibu Hana) meminta saya menunggu untuk cek resi, kemudian memastikan kembali alamat saya. Saya konfirmasi bahwa benar alamat saya di Serpong – Tangerang Selatan. Lalu CS tersebut bilang “Tangerang selatan itu luas pak, alamat bapak tidak masuk zona pengantaran kami.”

Saya cukup intensif membeli barang via online dengan bermacam jasa pengiriman, baru pertama kali ini mendengar bahwa alamat saya tidak masuk zona pengiriman. Saya tinggal di kota besar, rumah saya di kawasan strategis, masa iya gak masuk zona pengiriman.

Oke akhirnya saya mengalah supaya barang saya di simpan dulu di agen terdekat daerah Serpong, supaya bisa saya ambil sendiri. Tapi Anda tahu jawaban CS apa? ” Tidak Bisa Pak, barang bapak harus dikembalikan dulu ke seller awal, dan melakukan pengiriman ulang!”. begitu SOP AnterAja menurut CS-nya.

Kirim barang dari Jakarta ke Tangerang Selatan aja ribet parah!

Andrian
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Wah, gila kemairn tanggal 18 desember 2019 baru aja beli laptop 13,9jt dari jakarta ke solo, karena auto tracking di tokped ga aktif, lalu saya hubungi CS pusat (lupa namanya), dijawab tunggu paling lambat 3hari, ini tinggal 1 hari tapi setelah baca komentar2 diatas kok jadi deg deg ser ya siap2 klik komplain & ansuransi + proteksi gadget

  • Wah kasusnya seperti yang saya alami, tapi bukan anteraja melainkan tiki. Kronologinya saya beli helm via tokped seller di bekasi dan saya di bogor jasa pengiriman next day tapi 2 hari ga sampe terus saya telpon csnya malah bilang alamat tidak di temukan terus saya tanya kalo alamat tidak di temukan gunananya saya nyantumin nomer telepon itu apa, berdebat panjang lebar akhirnya saya mengalah dengan berat hati ongkir yang mahal jadi seperti buang uang. Alhasil karena kejadian tersebut jadi pindah ke jne reguler dan tiba tiba ada anteraja next day jadi ketagihan alhamdulillah ga pernah mengalami kendala, justru paket selalu dateng pagi hari.

  • Ane juaga kecewa sama pelayanan "entar aja". Pertama kali nyoba pas tokopedia gratis ongkir. Ane order pagi eh besok siangnya udah nyampe. Ane pikir-pikir cepet juga ya ni expedisi walaupun baru, pas ane beli barang lagi karena nyoba pertama pas gratis ongkir bagus pelayannanya ,ane pake lagi ni expedisi tapi sayangnya pelayan pertamanya yang bagus malah yang kedua mengecewakan . Order tanggal 20 dan dari tanggal 21 status gak berubah-ubah dan barangpun gak nyampe",, entah ada dimana deh tuh barang tapi yang pasti ini terakhir kalinya ane pake ni jasa expedisi.

    • SAYA BARU MENGALAMI SAAT INI PAKE EKSPEDISI ITU DI TOKPED 2 BARANG SAYA BELUM SAMPAI HINGGA SKRG!
      SATUNYA FREE ONGKIR SATUNYA ENGGAK, LEBIH BAIK TUTUP AJA ITU EKS ANTERAJA!

  • Saya juga kecewa selaku pengirim dengan kurir anteraja. Barang saya hilang 3 orderan. Terus jagan heran pickup nya sering lama dan pernah gak di pickup sama sekali.

  • Saya juga sekarang un-Check kurir AnterAja di lapak saya. Demi menjamin kenyamanan transaksi antara pembeli dan penjual.

  • Kunyit asem,. Sampe sekarang ga ada update di tracking nya, dari 31 desember sampe hari ini berkomentar ga ada update, baru update barang telah di pickup dari seller,. Wedus gembel,.

    • Sama aku juga dri tgl 31 des, dan skrg dh tgl 7 belum nyampe" juga 😭😭 pdhl paketnya penting bet dahh bahkan brg yg psen dri tmpt lain aja dah nyampe dluan

  • Fakta menarik adalah, status tracking pake aplikasi android, bakal beda kalo pake webnya. Kok bisa gitu ya? Yg dipercaya jadi yg mana?

  • Ini untuk layanan anteraja di tokped jadi layanan default yah.

    rincian dari website tracking nya anteraja :

    tanggal beli barang nya 06.01.2020.

    tanggal 08.01.2020 - 09:08 - menunggu di jemput SATRIA,
    tanggal 08.01.2020 - 10:00 - SATRIA sedang dalam proses penjemputan barang ke Pengirim,
    tanggal 08.01.2020 - 12:48 - Hub Rawa Buaya - Ubah waktu penerimaan dan pengiriman dengan persetujuan pelanggan,
    tanggal 08.01.2020 - 13:43 - Hub Rawa Buaya - Driver already picked up the item from seller,
    ada jeda 11 jam

    tanggal 09.01.2020 - 14:20 - Hub Halim - Driver/shipment on the way destination (to buyer),
    jeda 6 jam
    tanggal 09.01.2020 - 20:49 - Hub Halim - Hub Halim - Penundaan pickup, karena cuaca (ini pickup nya pakai mobil apa motor),
    tanggal 09.01.2020 - 22:35 - Hub Halim - Hub Halim - Driver/shipment on the way destination (to buyer), ini langsung apa drop lagi ??

    tracking dari tokped :

    06.01.2020 - buyer sudah checkout menunggu konfirmasi
    06.01.2020 - pembayaran sudah di verifikasi, proses forward ke seller
    07.01.2020 - order lagi di proses sama seller, info dari seller lagi di pack menggunakan pallet kayu (gua order nya water boiler kenapa harus pake pallet kayu)
    08.01.2020 - waiting pickup SATRIA (10:00 - 12:00)
    jeda 1 hari
    10.01.2020 - order sedang dikirim oleh kurir.

    kenapa ada perbedaan tracking antara tokped dengan website anteraja ?

    Apa bedanya layanan REG dengan NEXT Day sama-sama 1 - 2 hari.

  • Sepertinya ekspedisi AnterAja ini mengalami perubahan dalam segi pelayanannya. Melihat tok****ia membagikan promo gratis ongkir, saya penasaran. Saya pilih promo tersebut dan saat itu adalah kali pertamanya saya menggunakan ekspedisi AnterAja sebagai kurir saya. Ternyata ekspedisi tersebut memberikan kesan pertama yang baik kepada saya. Saya pesan barang hari kamis, datang 3 hari setelahnya pada hari minggu. Driver kurir sempat menelpon saya, memastikan alamat pengiriman saya. Barang saya terima dengan kondisi yg baik. Mungkin dengan kritik serta saran para netizen telah membuat ekspedisi ini melakukan perbaikan dalam layanannya. Semoga dapat dipertahankan ditingkatkan lagi pelayanannya.

  • 15/1/2019 kita coba adu nyali beli barang d jkt ke bdg, berat 8 kg pake next day sampe tanggal berapa ?