Kecewa dengan Jasa Pelayanan AnterAja (anteraja.id)

Kronologi singkat, saya membeli komponen komputer di EnterKomputer Official via Tokopedia dengan no Invoice INV/20190629/XIX/VI/333983388, menggunakan jasa pengiriman AnterAja Regular. Layanan Regular merupakan jasa pengiriman barang dalam kurun waktu 1-2 hari menurut website. Tanggal kirim 29-Jun-2019 dan sampai saat ini (3-Juli-2019) barang belum juga sampai. Karena hari ini tidak ada perubahan progres status resi, saya telepon ke cs AnterAja hari ini sekitar pukul 15.30 sore 021-50603333, CS tsb bernama Hana.

Pada intinya saya menanyakan status barang saya yang belum sampai dengan no. resi 10000008074474. Betapa terkejutnya saya ketika CS bilang bahwa “Barang ditarik kembali, karena kurir tidak menemukan alamat saya”.

Lalu saya tanyakan adakah bukti kurir telah ke alamat saya, dan kenapa kurir tidak menelepon saya selaku penerima barang jika tidak menemukan alamat saya? (Padahal alamat saya gampang banget di kawasan yang strategis). Di website mencakup pengiriman di Tangerang Selatan. Dan di aplikasi Tokopedia pun bisa menggunakan jasa pengiriman tersebut.

Lalu kembali CS (Ibu Hana) meminta saya menunggu untuk cek resi, kemudian memastikan kembali alamat saya. Saya konfirmasi bahwa benar alamat saya di Serpong – Tangerang Selatan. Lalu CS tersebut bilang “Tangerang selatan itu luas pak, alamat bapak tidak masuk zona pengantaran kami.”

Saya cukup intensif membeli barang via online dengan bermacam jasa pengiriman, baru pertama kali ini mendengar bahwa alamat saya tidak masuk zona pengiriman. Saya tinggal di kota besar, rumah saya di kawasan strategis, masa iya gak masuk zona pengiriman.

Oke akhirnya saya mengalah supaya barang saya di simpan dulu di agen terdekat daerah Serpong, supaya bisa saya ambil sendiri. Tapi Anda tahu jawaban CS apa? ” Tidak Bisa Pak, barang bapak harus dikembalikan dulu ke seller awal, dan melakukan pengiriman ulang!”. begitu SOP AnterAja menurut CS-nya.

Kirim barang dari Jakarta ke Tangerang Selatan aja ribet parah!

Andrian
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai AnterAja:
[Total:1169    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

231 komentar untuk “Kecewa dengan Jasa Pelayanan AnterAja (anteraja.id)

  • 11 Januari 2021 - (14:25 WIB)
    Permalink

    Memang Ini Pengiriman tidak Bagus, tidak ada info dan gak bisa di tracking barangnya kita…

  • 12 Januari 2021 - (11:13 WIB)
    Permalink

    Jujur baru pertama kali saya pakai jasa anter aja pesanan barank blon sampai2 dah melewati estimasi tgl penerimaan barank.1 alamat sendiri yang 1 lg alamat orang tua.tolonk diperbaiki lagi biar kita tidak merasa kecewa.semoga kedepannya jasa anter aja dipercaya masyarakat buat bantuin jasa pengiriman barank.terima kasih

  • 14 Januari 2021 - (18:07 WIB)
    Permalink

    Sampai saat ini (kamis, 14 januari 2021) pukul 18.00 saya juga belum menerima paket saya yang saya order dari tanggal 9 januari 2021 lewat tokopedia. Padahal estimasi saya bisa terima tanggal 11 januari 2021. Setelah saya cek resi, tanggal 12 januari 2021 statusnya pengiriman ke tujuan/pembeli. Kalau sampai saat ini barang belum saya terima, artinya barang tidak bergerak.

    • 18 Januari 2021 - (15:04 WIB)
      Permalink

      persis seperti kasus saya broo, estimasi sampai dari tokped tgl 15-16. tetapi sampai hari ini tidak kunjung tiba. padahal status sudah di kurir

    • 6 April 2021 - (22:30 WIB)
      Permalink

      Pertama kali pake ekspedisi anter aja, lama banget. Di tracking dalam pengiriman kurir ke alamat dari jam 9 pagi, barang baru diterima besok harinya. Ga ngerti itu barang udh di kurir kenapa ga sampe² seharian.

  • 18 Januari 2021 - (15:02 WIB)
    Permalink

    memang demikianlah fakta dari jasa pengiriman anteraja,
    saya juga pernah menggunakan jasa dari anteraja. status barang sudah ada di kurir pd tgl 15, sampai tanggal 18 barang tidak kunjung tiba. kecuali barang masih ada di gudang. kemungkinan belom diantar. ini status barang sudah dalam pengantaran namun sampai 4 hari tidak kunjung tiba

  • 19 Januari 2021 - (14:48 WIB)
    Permalink

    Kapok nyoba pakai ekspedisi ini, status barang katanya “sudah diterima pembeli asli” , dari bangun tidur gue tungguin kagak ada nongol kurirnya. Padahal alamat gue udah jelas banget. Kurir sebelah kalo nggak bisa nemu minimal nelpon lah ini seenaknya bikin status “sudah diterima”

  • 12 Februari 2021 - (07:05 WIB)
    Permalink

    sya beli di tokped pke bebas ongkir kirain msh kerja sma dgn sicepat taunya sma anteraja, brg ga gerak msh di jkt ja.
    ini kya si ninja expres yg brgnya kelamaan digudang

  • 28 Februari 2021 - (10:53 WIB)
    Permalink

    Dalam 1 minggu ini saya berbelanja di lapak hijau, seller kirimkan barang via anteraja. 3X transaksi dalam 1 minggu. saya kaget pas liat status barang sedang dikirim ke buyer tapi tau2 dapat alesan barang tidak terkirim karena toko tutup ???? pdhl saya selalu stand by dirumah dan gak punya toko!!!!

    KECEWA nya lagi, selama 3x transaksi dalam 1 minggu tersebut alasanya selalu sama barang tidak terkirim karena toko tutup ???? HELOOOOO ……

    Saya cal CS, tidak tau barang ada dimana? mau ambil lgs ke gudang di tanggerang juga mereka tidak ada nomer kontak dan alamat cabang gudang mereka.

    Selama tahunan belana online, baru kali ini ada jasa logistik yang pinter banget bohong .SUPER LEMOT …. SUPER KAPOK yah dan GAK BAKAL PAKE JASA LOGISTIK ini yah. PARAH dibanding logistik yang lain2

  • 6 Maret 2021 - (14:34 WIB)
    Permalink

    Baru pertama kali pilih pengiriman anteraja tapi wah hasilnya ngaret.. cukup pertama dan terakhir.. kecewa!

  • 27 Maret 2021 - (08:43 WIB)
    Permalink

    saya juga memesan lwt tokopedia dan memilih anteraja sebagai jasa pengiriman karena ada tulisan jaminan tepat waktu, ternyata zonk! dari tanggal 24 maret hingga saat ini barang saya tdk jelas statusnya, saya complain ke cs malah disuruh menunggu lg 3×24 jam.. pdhl saya pesan pakai layanan Next Day dgn harapan bisa cepat sampai. Please media konsumen sudah banyak customer anteraja yg dikecewakan.

  • 13 April 2021 - (15:17 WIB)
    Permalink

    Mohon untuk online shop seperti Shopee jangan pakai jasa pengiriman anteraja donk, saya sudah sngat sering belanja di Shopee tidak pernah ada kejadian salah antar paket, ini pertama kali dipikihkan jasa pengiriman anteraja oleh Shopee daaannn paket ku nyasar…. Padahal sangat jelas itu alamat dan no. HP tercantum kenapa kurir gak telp/WA dulu sih, asal anter aja yach sesuai dengan namanya…. Di google search aja langsung keluar itu alamat ku, dan juga u/ si penerima kenapa juga asal Terima paket yg bukan haknya…. Ini lagi komplen ke pusat entah akan menghasilkan atau tidak, kita tunggu saja….. Intinya gak respect sama jasa pengiriman yg satu ini

 Apa Komentar Anda mengenai AnterAja?

Ada 231 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Jasa Pelayanan AnterAja (anteraja.id)

oleh Dri Andrian dibaca dalam: 1 min
231