Kecewa dengan Jasa Pelayanan AnterAja (anteraja.id)

Kronologi singkat, saya membeli komponen komputer di EnterKomputer Official via Tokopedia dengan no Invoice INV/20190629/XIX/VI/333983388, menggunakan jasa pengiriman AnterAja Regular. Layanan Regular merupakan jasa pengiriman barang dalam kurun waktu 1-2 hari menurut website. Tanggal kirim 29-Jun-2019 dan sampai saat ini (3-Juli-2019) barang belum juga sampai. Karena hari ini tidak ada perubahan progres status resi, saya telepon ke cs AnterAja hari ini sekitar pukul 15.30 sore 021-50603333, CS tsb bernama Hana.

Pada intinya saya menanyakan status barang saya yang belum sampai dengan no. resi 10000008074474. Betapa terkejutnya saya ketika CS bilang bahwa “Barang ditarik kembali, karena kurir tidak menemukan alamat saya”.

Lalu saya tanyakan adakah bukti kurir telah ke alamat saya, dan kenapa kurir tidak menelepon saya selaku penerima barang jika tidak menemukan alamat saya? (Padahal alamat saya gampang banget di kawasan yang strategis). Di website mencakup pengiriman di Tangerang Selatan. Dan di aplikasi Tokopedia pun bisa menggunakan jasa pengiriman tersebut.

Lalu kembali CS (Ibu Hana) meminta saya menunggu untuk cek resi, kemudian memastikan kembali alamat saya. Saya konfirmasi bahwa benar alamat saya di Serpong – Tangerang Selatan. Lalu CS tersebut bilang “Tangerang selatan itu luas pak, alamat bapak tidak masuk zona pengantaran kami.”

Saya cukup intensif membeli barang via online dengan bermacam jasa pengiriman, baru pertama kali ini mendengar bahwa alamat saya tidak masuk zona pengiriman. Saya tinggal di kota besar, rumah saya di kawasan strategis, masa iya gak masuk zona pengiriman.

Oke akhirnya saya mengalah supaya barang saya di simpan dulu di agen terdekat daerah Serpong, supaya bisa saya ambil sendiri. Tapi Anda tahu jawaban CS apa? ” Tidak Bisa Pak, barang bapak harus dikembalikan dulu ke seller awal, dan melakukan pengiriman ulang!”. begitu SOP AnterAja menurut CS-nya.

Kirim barang dari Jakarta ke Tangerang Selatan aja ribet parah!

Andrian
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

242 komentar untuk “Kecewa dengan Jasa Pelayanan AnterAja (anteraja.id)

  • 28 Juli 2020 - (19:00 WIB)
    Permalink

    Njeeeer….jadi ngerik, alih² tergiur Free Ongkir karena siang ini saya Transaksi di TOPED menggunakan Free Ongkir. Kirain pakai SiCepat, gak taunye pakai Expedisi yang punya banyak masalah. Klo tau dikirim oleh Pihak ToPed pakai ini, mendingan saya pakek Expedisi SiCepat.
    Semoga paket saya berjalan lancar…

    10
    • 1 Agustus 2020 - (10:47 WIB)
      Permalink

      Yah saya juga njr, dah 6hari paket blm sampe, kalah sama paket ke dua JNE reg yg sampe duluan

      • 24 Agustus 2020 - (14:00 WIB)
        Permalink

        bener banget ni, biasa paket di jne atau pos 2-3 hari sampe, disini reguler (2-4hari) sampe seminggu belum sampe sampe. Sumpah, baru pake layanannya sekali udah kaya gini mah, lain kali klo liat seller pake anteraja, gua cancel aja, kapok bos.

        13
      • 27 Agustus 2020 - (02:39 WIB)
        Permalink

        Ohhh gitu..bahaya juga ya…moga aja lancar lah pengiriman barang punya sy.. lain kali keliatannya pake yg lain ajah…

      • 4 September 2020 - (14:24 WIB)
        Permalink

        Bener banget nih, antaraja.id kurang profesional, padahal cuma dr jakarta ke bogor doang wilayah Jabodetabek loh masuknya mas sampai 5 hari bahkan lebih loh, parah antaraja.id ini, sangat tidak rekomendasi lah pokoknya

        • 17 Oktober 2020 - (16:42 WIB)
          Permalink

          Kurirnya antaraja ss kb.jeruk dimohon ditraining dl ni,Mnrt kurir BRG sdh diterima oleh pemiliknya.jls2 saya ga pernah terima itu BRG.ini kerja main asal aj,cm foto rmh selesai.kerja anda BKN cm foto rmh bung dan brgnya kmn.no.resi 10000541037275.nyesel bgt dg pengiriman ini

          3
          1
          • 1 November 2020 - (17:29 WIB)
            Permalink

            Pesen dari tokped dari tanggal 27 oktober 2020 lewat kurir anteraja… Sampe tgl 01 november 2020 blm menerima barang..

            27-28-29-30-31-01

            Dan resi berhenti di tagal 30
            Dari saya pribadi ini kurir nya niat nganterin atau tidak…

        • 13 Desember 2020 - (13:52 WIB)
          Permalink

          Aku juga pernah pake antaraja,kirim barang dari jakarta ke surabaya,dan aku cek e mentok di surabaya,padahal kantornya ketempat aku di surabaya g sampe 2km loh,tapi sampai lama,tanggal belinya 17 november dan sampe surabaya tggl 18 dan sampai ke tempat aku tanggl 29 november,

      • 3 Oktober 2020 - (11:09 WIB)
        Permalink

        Barang dikirim dari Jakarta tgl 30 sept 2020 sudah sampai di Tangsel 1 okt 2020, jam 6.21wib dalam proses pengiriman ke penerima, sampe skg tgl 3 okt, belum di terima juga.! hadewww bingung nih kurir, lama banget. padahal barang sudah di kota penerima. baru kali ini saya punya pengalaman expedisi superlama EntarAja …

      • 8 Desember 2020 - (15:42 WIB)
        Permalink

        Saya pun sangat kecewa, cukup sekali, yang pertama dan terakhir pake jasa pengiriman anteraja, ga lagi lagi,,, kapok, pesanan ga sampe sampe udah 12 hari…. Ngacooooooo parah…

    • 29 September 2020 - (12:36 WIB)
      Permalink

      Sama gan, saya juga baru pertama kali pake jasa anteraja, cek resi paket saya sudah sampai 2 hari yang lalu di kantor cabang SS dekat rumah saya, namun paket saya tidak kunjung di serahkan ke kurir untuk delivery kerumah saya, padahal jarak dari rumah saya ke kantor cabang SS cuma 700meter. Lalu saya inisiatif sendiri untuk mengambil paket saya di kantor cabang SS nya. Jawaban anteraja sama kayak agan ts. Tidak bisa di ambil langsung oleh pemilik paket
      Jasa macam apa ini.

    • 10 Oktober 2020 - (12:17 WIB)
      Permalink

      biasanya klo beli di toped free ongkir itu pake si cepat yg bener2 cepat smpe reguler 2 hari,ini skrg kok antaraja baru denger,hrsnya hari ini dah smpe tp status barang msh aja di kota seller blm jalan2 pdhl dah 2 hr di kirim sellernya, klo pake yg kurir yg biasnya dah smpe,payah gak lagi2 dah walaupun ongkir gratispun mah ogah,kapok…murahan bgt kualitasnya udah deh bubar aja PT.nya

        • 25 Desember 2020 - (02:27 WIB)
          Permalink

          Betul sekali Gan saya setuju nih. Sangat tidak sesuai dengan Slogan si AnterAja SATRIA nya yang terlihat berbobot padahal bobrok banget gak jelas!
          Singkatan SATRIA = Sigap Aman Terpercaya Ramah Integritas Amanah.
          Tolong digaris bawahi yang saya terima tidak Ramah sama sekali yah! Ramah apanya sampah iya! Dan saya tidak merasa aman sebagai konsumen/ customer memakai jasa AnterAja SATRIA ini, kurirnya kurang ajar! Tidak sopan dan sangat tidak pantas memperlakukan saya buruk sbg konsumennya dia saya mengalami 2x perlakuan tidak menyenangkan oleh kurir yang nganter paket! Bener tuh kata Pak Ahmad klo bubar kan kurir-kurirnya yang gak sopan sama pelanggan pasti mikir banget cari kerjaan susah banget jaman sekarang tapi menyia-nyiakan pekerjaan yg sudah ada tidak dijalani dengan rasa syukur walau hanya sekedar menjadi kurir pengantar paket tapi perlakukan konsumen kayak seenak udelnya sendiri. Kapok saya juga.

    • 27 November 2020 - (10:41 WIB)
      Permalink

      Sama saya punya pengalaman buruk pake jasa kurir anteraja. Proses antarnya gila parah lama banget , padahal status barang sudah ada dikota tempat tinggal saya tapi ga dianter2. Komplain donk ke cs. Nah kata cs standart pengiriman 5-9hari…whatts..jne sicepat aja sehari sampai ,knp pemain baru bikin standart kirim 5-9 hari??. Alhasil kapok dan ga pengen pake jasa anterianaja.

    • 24 Desember 2020 - (17:04 WIB)
      Permalink

      Setelah lihat komentar-komentar kecewa dilapak ini saya pun mengalami.
      Klo saya tidak bermasalah dengan proses pengirimannya. Namun saya sedikit kecewa dengan kinerja dan attitude personal /pribadi kurirnya sangat tidak sopan dan tidak ber-etika. Sudah 2x saya mengalami ketidak nyamanan oleh kurir yang mengantar paket saya menggunakan layanan SATRIA. Saya ini pelaku konsumen yang selalu order online shop karena memang kesibukan pekerjaan jadi tidak ada waktu untuk shopping di offline store. Hobi saya belanja online shop ini sudah berlangsung dari lama sudah bertahun-bertahun kalo pun libur kantor saya gunakan untuk istirahat kumpul keluarga karena jaman sudah canggih belanja hanya tinggal klik via HP ataupun PC. Memang saya baru mencoba jenis layanan Anter Aja ini karena biasanya saya memakai jasa JNE, SICEPAT, J&T Express, Pos Indonesia. Untuk jenis jasa langganan yang saya sebutkan diatas itu sudah lama menjadi langganan saya untuk saya mengirim paket ke orang lain atau menerima paket. Beberapa jasa pelayanan yang saya sebutkan tersebut sama sekali saya tidak pernah mengalami hal-hal yang tidak enak karena mereka sangat sopan dan baik karena mereka sudah kenal saya sejak lama. Meskipun ada penggantian kurir baru pun mereka tetap sangat good attitude TOP! Namun karena saya ingin mencoba dengan Anter Aja SATRIA akhirnya saya memutuskan untuk memilih Anter Aja. Sangat disayangkan sekali saya harus jujur pelayanan personal kurirnya BURUK. Bad manners, SAMA SEKALI GAK ADA SOPAN SANTUN. Karena masa pandemi saya masih diberikan tugas kantor untuk bekerja dirumah alias WFH maka saya ada di rumah dan saya sendiri yang menerima paket orderan belanja saya.
      Pengalaman pertama: Tiba di depan rumah saya kurirnya dengan nada sangat kencang sekali teriak-teriak paket didepan pager rumah saya, tidak sabaran padahal saya sudah menyaut dari dalam rumah bilang IYA. Namun kurir tersebut berkata nyolot dengan nada tinghi. Hari pertama tersebut saya masih sabar gak saya hiraukan.
      Pengalaman ke-2 : Hari ini tepat tanggal 24 Desember 2020 hari Kamis saya menerima paket yang dikirim oleh AnterAja dengan jenis SATRIA dengan kurir orang yang sama dengan pengalaman saya yang pertama ini lebih parah. Dia kembali teriak-teriak depan pager “PAKETT…PAKETTT..” karena saya sedang di dalam rumah posisi di belakang maka saya berlari menuju pintu keluar rumah untuk ambil paketnya, saya sudah menyahut seperti biasanya “IYA MAS” tapi dengan nada pelan karena saya sudah berada depan pintu sewaktu saya mau memakai sendal ke arah pager kurirnya Teriak-teriak lagi “PAKEETTTT..” padahal dia sudah lihat saya menuju pager untuk menerima paket tersebut karena kurirnya teriak saya tegur “IYA MAS SABAR DONG INIKAN SAYA LAGI JALAN, LAIN JANGAN TERIAK-TERIAK DONG..” saya tegur gitu. Ehh..kurirnya malah ngajakin saya berantem nantangin saya dan ngoceh-ngoceh gak jelas seakan memaki saya. Terus bilanglah lagi klo saya gak menyahut saat dipanggil paket!! Saya jawabin saya sudah menyahut ya masnya aja yang gak denger. Terus dia pasang wajah arogan!! Lalu katanya “HEH BUK SAYA INI GAK CUMA ANTER PAKET LO DOANG YA..” sambil saya nerima paket dari kurir tersebut saya bilang makasih! Saya pikir sudah selesai dong dia ngocehnya.. Tapi pas saya balikkan badan menuju ke arah pintu dalem rumah kurir tersebut ngoceh-ngoceh lagi.
      “LAGIAN SITU JUGA SAMA SEKALI GAK BILANG MAKASI GAK APA..”

      Padahal saya udah bilang makasih tapi emang dia aja yang gak denger!! Saya ingin rasanya balik marah ke kurir kurang ajar tersebut dan komplen tapi saya harus nahan amarah saya males ladenin kurir gak jelas. Bertahun-tahun saya menggunakan jasa pengiriman bahkan semua kurir yang pernah mengantarkan paket pun kenal baik sama saya gak pernah saya diperlakukan kurang ajar begini. Saya pengalaman sudah bertahun-tahun sudah coba jasa pengiriman macem-macem. Baru kali ini dapat kurir sampah kayak dia! Jujur saya kecewa sekali. Mentang-mentang saya wanita berani banget begitu. Saya ini kan customernya dia dan pekerjaan dia kurir dengan jasa judulnya PELAYANAN, mau gimanapun JENISNYA MENJUAL JASA, HARUSNYA PENJUAL JASA TIDAK BOLEH MEMPERLAKUKAN PELANGGAN SEPERTI INI SEENAKNYA. SUDAH MENJADI TANGGUNG JAWAB DIA MEMBERIKAN LAYANAN YANG BAIK KESIAPAPUN. TIDAK PEDULI DIA LELAH DAN CAPEK CUSTOMER TIDAK MAU TAU YANG PENTING PAKET DITERIMA DENGAN BAIK DAN PENYAMPAIAN KE CUSTOMER PUN BAIK & SOPAN. Jangan semena-mena apalagi saya wanita seenaknya diserang dan dimaki-maki.

      Sayang sekali saya tidak mengenal nama kurirnya tersebut karena saya baru 2x pakai jasa AnterAja jenis SATRIA.

      Sumpah yaa baru kali ini saya nemuin kurir belagu, sengak, gak tau adat, gak ada sopan santun dan ngajakin customernya berantem hingga mengucapkan hal-hal yang tidak baik.

      Jujur saya kapok pakai AnterAja. Mending balik ke langganan saya yang sudah jelas.

      Saran aja ya untuk AnteraAja, jika merekrut karyawan di selidiki dulu psikologisnya mentalnya, rekrut lah manusia-manusia yang sungguh-sungguh niat bekerja bukan yang begitu modelannya. Karena anda sebagai penjual jasa pelayanan berikanlah performa yang baik, kualitas SDM yang Good manners and good attitude. Klo beginikan dua belah pihak merasa dirugikan baik dari customernya dan Branding jasanya itu sendiri hanya karena perilaku salah satu karyawannya yang kurang baik.
      Ini pengalaman yang membuat saya sangat kecewa. Terima kasih.

    • 10 Januari 2021 - (09:52 WIB)
      Permalink

      Parah banget nich pengiriman anteraja apakh benar sabtu sama minggu tidak ada pengiriman sampe barang jumat pagi jam 06:15 tiba d delivery sampai skarang blum ada pengiriman ke penerima

  • 7 Agustus 2020 - (12:31 WIB)
    Permalink

    Waduh komennya rata rata pada buruk semua ini, mana kemaren gw nyoba perdana pake anter aja (2 paket pula) dari tokped.

    • 2 November 2020 - (19:20 WIB)
      Permalink

      Dan sampai sekarang paket saya belum tiba juga tanggal 25 Oktober.. ditanya ke cs nya cuma bilang “barang dalam proses pengiriman, kami akan buat laporan agar dimaksimalkan pengirimannya”.. gitu aja sampe lebaran monyet..
      Bilang aja paket saya hilang, terus ganti.. selesai
      Jangan bilangnya sedang proses pengiriman terus.. udah lebih dari seminggu ini cuuuk

      • 18 Januari 2021 - (15:21 WIB)
        Permalink

        Wah ini juga yg saya sedang alami, saya beli paket di tokped tgl 14 januari 2021 dengan jasa next day, seharusnya sampai di tgl 15 tetapi sampai saat ini barang saya tidak di kirim kan dan mentok dihub jakbar.
        Berkali2 saya hubungi call center mendapatkan jawaban yg sama paket nya akan di maksimalkan dikirim kan hari ini setelah saya tutup telfon dan sudah di fup di gudang terjkait, tetapi sampai saat ini resi saya tetap tidak bergerak dan masih ada di gudang jakbar, saya sampai specless bingung harus complain kemana lg karena setiap hari berkali2 menghubungi call center tidak ada pergerakan juga sampai ke IG nya pun sama.
        Tolong tim @anteraja bisa dengan segera melanjutkan complain saya!!!!!!!!!

  • 13 Agustus 2020 - (18:49 WIB)
    Permalink

    Udah 2 kali gw coba pake anteraja, 2 kali juga dikecewaain sama anteraja kiriman dari toped pake sameday baru sampe 2 hari kemudian. Untuk anteraja : perbaikin dong manajemen loe, jgn bikin kecewa konsumen

    • 21 September 2020 - (20:56 WIB)
      Permalink

      Aku konsumen shopee, biasanya udah enak pake Jnt(karena ke Pangalengan ekspedisi yg trusted cuma Jnt menurut aku), karena manfaatin gratis ongkir (yg udah auto terpake anteraja ini & baru tahu kalo ada jasa kirim baru ini aku okein aja karena sempet liat profilnya di internet kalo bagus) jd aku oke aja (ga sempet mampir kemari)
      . Aku transaksi utk barang-barang pesenan orang(buat dijual lagi), dari awal udah deg-deg takut kenapa-kenapa karena memang baru nyoba. Pas liat barang dikirim sebelum jadwal yang tercantum udah seneng banget, selang beberapa jam, kurang dari sehari cek treking udah tinggal dianter ke alamat tujuan katanya(udah seneng banget dong, udah agak lega aja). Pagi cek resi begitu, ampe malem ga dateng juga, coba hubungi admin ig direspon cuma disuruh ngasih no resi, hubungin cs via telepon udah keburu lewat jam operasional & diminta hubungi lagi hari berikutnya(operasional teng cuma ampe jam 8 malam), karena saya telepon jam 8 malem lewat. Kabar buruknya adalah saya ga jadi transaksi sama pembeli karena telat dateng(sekedar info, saya beli banyak Face Shield pesenan sekolah dari sabtu malem, di pick up minggu malem, dwngan harapan untuk dipakai murid-muridnya sekolah selasa pagi karena senin pagi cek resi udah ada di kurir anter ke alamat tujuan) & auto batal pembeliannya. Antara kesel & sedih, mau marah marah ke siapa gatau. Salah saya udah tau waktu pengiriman meped, malah coba-coba yang belum pasti. Asli saya kapok, ga akan kegoda lagi promo-promo gratis ongkir, apalagi pake anteraja. So sorry to say. Semoga jadi bahan perbaikan kalo mau bersaing & berkembang

      1
      1
    • 25 Oktober 2020 - (15:23 WIB)
      Permalink

      saya juga pesen dari tokped alamat toko di jakarta, kirim ke alamat saya di cianjur. Barang belum saya terima, tapi status pesanan diterima di jakarta. Kok bisa barang diterima di jakarta?

  • 14 Agustus 2020 - (01:35 WIB)
    Permalink

    Serius, kalo misalnya barang yang dibeli kalian barang penting (buat segera dipakai) atau mahal, mending jangan pake kurir ini, bener-bener kapok dah, beli LCD (penting banget buat kerja) di toko online biasanya gw gak ambil pusing pilih ekspedisi karena kalo gak JNE ya J&T, eh pas waktu itu malah anteraja dan pas liat ulasan di Google taunya jelek-jelek ulasannya.
    Di telp susah, bahkan ane sampai minta alamat gudang nya dimana buat diambil sendiri gak bisa, masih untung juga tuh LCD bisa sampe dengan selamat sampai tujuan.

    • 24 Agustus 2020 - (14:03 WIB)
      Permalink

      setuju, ini mah, paling setahun udah banting setir atau bangkrut, pesaing baru, tapi layanan kyak si merah telk**

  • 17 Agustus 2020 - (03:30 WIB)
    Permalink

    Testimoni tentang Entar Aja baik di google map atau forum forum mayoritas negatif sptnya ada yg kurang beres dengan ekspedisi baru ini..
    Sekelas Tokoijo kok ya masih kerjasama dengan Entar Aja yg bermasalah saat program gratis ongkir digulirkan.. harusnya dibanned alias di stop kerjasamanya karena membuat masalah diantara buyer … seller.. juga tokoijo itu sendiri..
    Adakah temen temen disini yg sidah kasih petisi atau ajukan komplain ke cs tokoijo agar banned anter aja dari kurir pilihan toko ijo?
    Saran buat seller disini….
    Non aktifkan kurir Entar Aja pada Kurir pilihan di aplikasi Toko Seller..
    Saran buat calon buyer disini…
    Saat pilih opsi Gratis Ongkir lalu muncul kurir Entar Aja sebaiknya di ganti aja dengan kurir lain selisih harga memang ada tapi gak was was barang akam hilang gak sampai di alamat yg kita tuju..
    Atau saat pilih opsi Gratis Ongkir .. pilihlah saat muncul si Cepot disitu agar gak khawatir barang akan hilang atau terlambat kedatangannya… Cara ini sudah saya pakai saat pilih program gratis Ongkir Tokoijo… dan masih ada seller yg pake si Cepot buat kurir Gratis Ongkirnya…
    Memang faktanya masih banyak Seller yg pakai Entar Aja buat kurir gratis Ongkir walau merekapun sebenarnya tahu Entar Aja banyak bermasalah pada kinerjanya yg sangat buruk dibanding kurir ekspedisi lainnya… ini sering jadi dilema buat buyer… maunya jadi murah gratis ongkir tapi pilihannya kebanyakan Entar Aja… pilih ekspedisi lain jadi nambah biaya…
    Semoga temen temen seller tokoijo disini tinggalkan Entar Aja di opsi Ekspedisi dan aktifkan si Cepot saja…
    cos Si Cepot dan Entar Aja memang saat ini di tunjuk Tokoijo buat handle program Gratis Ongkir.

    • 4 Desember 2020 - (13:50 WIB)
      Permalink

      kecewa banget sama anteraja uda dikirim dr seller tgl 2 sampe sakrang tgl 4 jg ga ada pergerakan. Bukan membandingkan tp kenyataan pake sicepat malah barangny uda sampe pdahl pengirimanny lebih dulu anteraja ga tau jadiny nasib paketku sampai sekarng ga bergerak takut ga nyampe mana pesanan org

  • 26 Agustus 2020 - (05:49 WIB)
    Permalink

    sama dengan nasib aku . aku beli hp nokia klasik harga 313 rb . dikirkm dr toko tgl 21 Agustus nyampai tgl 25 Agustus belum nyampai padahal status barang sudah di anteraja daerah saya . saya dateng langsung aja dong ke kantornya. ternyata jawaban mereka ” kemaren barang sudah nyampe sini mba cuma di kembalikan lagi ke jakarta karna ada kesalahan ” (jadi critanya stiker alamat dr tokped dengan stiker alamat dr anteraja itu beda ). sumpah kecewa banget dengan ENTARAJA ini . bisa2nya nempelin label bisa salah . dan sampai sekarang tgl 26 agustus belum nyampai .

    • 4 September 2020 - (15:02 WIB)
      Permalink

      Kesel sma jasa anter aja .lemot sekali .pesen barang tanggal 31 smpe tanggal 4 jga blum smpe jga .

      • 28 November 2020 - (11:52 WIB)
        Permalink

        hodahhh no comment sama si entar aja inih. kalau masi ada ekspedisi lain, dy takkan kulirik. malah ud ngasi saran sama Tokped jg. jangan lahhh pake ekspedisi ini. ceritanya ongkir gratis, tp SK berlaku. malah adanya lebih rugi.

        Masa pesen coklat di Tokped, hari sabtu-minggu libur donk? berasa org kantoran x ya. ekspedisi mah kudunya tiap hari juga nganter woiiii. belum lagi wkt itu pesan susu kotakan 2 L. bocor dan tak pernah kuterima akhirnya, untung dibalikin duit k akunku oleh Tokped.

        Ehh… ada lagi, pesen saputangan, ga sampai2, ternyata cross lable. saling silang salah alamat lah dengan py orang di jakarta. aq d bandung. singkat cerita, aq email si entar aja ini, aq telp ke jakarta dr kantorku bbrp x. aq message juga di FB. kurang apa coba. wassap an juga dg kurirnya langsung. tiap operator di jkt ngangkat, bilangnya: ya.. lagi diproses. gitu aja ampe sejuta x. kenyataannya tuh saputangan kaga nyampe2. pdhl barang dr aq yg salah udah kubalikin lgs.

        ujung2nya, baru 3 minggu or lebih.. lupa, setelah perjuangan nyecer n bombardir pihak entar aja dg kata2 tegassss banget plus udah aq hina dina nih kesalahannya si ekspedisi ini lgs di kuping operatornya yg udah entah brp orang itu. barulahhhh… saputanganku nyampe, udah illfeel bruhhhh…

        motonya bawa hepi. apanyaaa??? yg ada bawa keselll, bawa najonggg, bawa yg bikin emosi. kalo ga bs seceptnya perbaiki diri, bubarin diri aja deh. msi byk eksp lain kokkk

  • 26 Agustus 2020 - (15:43 WIB)
    Permalink

    Saya pun kecewa dengan jasa pengiriman antaraja.. paket saya dari tgl 22 agustus sampai saat ini tgl 26 agustus 2020 tidak ada kejelasan paket masih terupdate di jakarta barat. Dengan jasa pengiriman lain 2hr sudah sampai. Jakarta-lampung dengan paket biasa saja 1hr sampai ini sampai berhari2 status tidak bergerak. Saya sangat kecewa dengan antaraja.

  • 4 September 2020 - (14:32 WIB)
    Permalink

    Pokoknya antaraja.id parah, tidak rekomendasi banget, susah kalau instansi yg tidak profesional mah akan terus gitu aja, mereka terlalu meremehkan segala sesuatu,

    Padahal yg mereka remehkan itu berharga bagi orang lain loh

  • 11 September 2020 - (21:07 WIB)
    Permalink

    dari pagi katanya mau dikirim tapi ni kurir belum nyampe juga sampe malem dari pagi di tunggu malah ada kendala operasional, penundaan penerimaan dan pengiriman segala jadi was was ane gan

  • 12 September 2020 - (15:12 WIB)
    Permalink

    Lama banget dah ANTERAJA ??? gak jelas, gak seperti para kompetitor lainya saran gue pakai J & T paling Good.

  • 20 September 2020 - (01:03 WIB)
    Permalink

    Saya kesal sekali dgn sistem kerja anteraja. Baru pertama x pake ini. Status paket uda di Batam sejak tgl 17 sept. Tapi ampe tgl 19 Sep paket ga kunjung diantar juga. Sy telp ke pusat anteraja Jkt. Ktmya diusahakan. Akan diantar paling lambat jam 8 malam. Ga ada juga paket sy diantar. Lebih lucunya di Batam, ga ada No Telp yg bs dihub. Gmn bisa berbisnis kl pengiriman kyk gini.

  • 21 September 2020 - (18:03 WIB)
    Permalink

    Iya benar2 parah , ngater barang sdh dikirim hari Jumat dari Jakarta ke serang sampai Selasa gak sampai2 . Setelah dilacak barang muter2 gak jelas . Kecewa sama anteraja ….?.

  • 24 September 2020 - (18:00 WIB)
    Permalink

    Assalamualikum pak/bu paket saya ko blm nympe aja,saya datangin gudangnya ktanya di antar kurir, tapi kurir blm ada aja gimana ceritanya ini

  • 30 September 2020 - (20:02 WIB)
    Permalink

    Saya pelanggan setia marketplace baru pertama kali pakai anter aja tp sdh mengecewakan…orderan saya blm diterima tapi status sdh diterima oleh saya sendiri…saya ga merasa terima barangnya kok. Ternyata keesokkan hari nya barang saya temukan di kolam ikan saya. Kurir nya ga sopan ga tanggung jawab. Sungguh kecewa dgn pelayanan anter aja.

    • 3 Oktober 2020 - (16:57 WIB)
      Permalink

      Jangan pakai lagi expedisi anteraja, sangat sangat jelek dan lambat, saya pesan 3 barang yang 2 dengan jnt dan 1 dengan anteraja dengan mo resi , 10000507732181,, yang pakai anteraja belum sampai, dan status tidak bergerak masih di sorting hub, kecewa sekali kirain harga sama dan pengirimannya oke, ternyata saya salah total, lebih baik pakai yang lain aja, ga banget deh jasa kirim ini, yang laim sabtu minggu tetap lakukan pengiriman, hanya anteraja yang luar biasa kerjanya kayak orang kantoran senin-jumat,,, siap siap tidak laku dan hilang yaaa….perbaikin dulu sistem kecepatannya. Jangan malas

  • 2 Oktober 2020 - (20:42 WIB)
    Permalink

    Parah baru x dikecewakan yg terlalu parah, paket ini sudah sampai kota tujuan 2 hari yg lalu tapi belum dikirim2 juga padahal status sedang di bawa kurir utk dikirim gak jelas ni ekspedisi yg profesional dong saya sudah telp kantor pusat 2x akan di follow up jawaban nya kenyataan nya belum sampai2

  • 10 Oktober 2020 - (13:21 WIB)
    Permalink

    Dannn saya masuk dalam perangkap entaraja… Hahaha.. gara2 tergiur program gratis ongkir.. cek resi ga bs di track,udh 4 hr status pengiriman nyangkut disitu aja.. cek di tokoijo jg sama…. 🙁 Menyesal pilih jasper ga komit gini..

  • 13 Oktober 2020 - (11:30 WIB)
    Permalink

    Sering transaksi d t*k*p*d*a, kl ketiban sial gak bs pilih jasa pengiriman krn freong. Sialnya lagi pas dpt pengiriman pk ANTARAJA bbrp kali gak prnh tepat waktu, bahkan sering mlewati estimasi waktu. Pelayanan sangat buruk n mengecewakan
    Pernah iseng bbrp kali nanya sama kurinya, eh malah mrk bilang ” maaf mbak km lg cari tenaga kerja untuk jadi kurir, makanya kami sering terlambat” atau ” maaf mbak hari jumat n sabtu saya lg sakit jd gak ad yg nganterin” itu jawaban yg gak profesional

    Saran saya: AntarAja update d stiap transaksi n nama kurirnya jelas, jd konsumen gak perlu ngelacak no resi tp cm ngelacak pengiriman d aplikasi jual beli online

  • 13 Oktober 2020 - (18:05 WIB)
    Permalink

    sangat2 kecewa..baru pertama kali pakek aja udah kyak kapok beneran?ini jasa pengiraman atau jasa antrian..gk fham bget sama pelayanan nya,gk tau lah kedepan nya jasa ini…

  • 20 Oktober 2020 - (11:45 WIB)
    Permalink

    saya juga lagi ngalamin. paket saya dari tanggal 9 Oktober 2020 ga kekirim kirim sampai hari ini tanggal 20 Oktober 2020. Di awal mereka janjiin maksimal 4 hari kerja, setelah lewat 4 hari, mereka bilang estimasi maksimal 9 hari. fyi, tanggal 13 Oktober saya bikin laporan dan mereka bilang akan difollow up. sampai hari ini, ga ada follow up apa-apa dari mereka. tanggal 19 Oktober 2020 jam 7:45 malam, saya telpon lagi dan CS AnterAja yang bernama Putra Sanjaya dengan entengnya bilang barang saya dinyatakan hilang. kayaknya kalau saya ga telpon setiap hari, mereka diem-diem aja ngilangin barang orang. CS AnterAja yang bernama Putra Sanjaya menjanjikan ke saya hari ini tanggal 20 Oktober 2020 akan ada tim AnterAja yang menghubungi saya untuk proses refund. tapi lain lagi jawaban CS social media mereka yang masih nyuruh saya untuk nunggu. AnterAja ga punya SOP yang jelas. setiap konsumen komplain, jawabannya cuma disuruh nunggu. mending ga usah deh pake ekspedisi AnterAja, pelayanannya JELEK BANGET!

  • 21 Oktober 2020 - (11:10 WIB)
    Permalink

    waduh… ssemoga tepat waktu
    sodara gw tgl 20 ngirim paketan nya pake anteraja.. mana charger laptop udah 2 hr kerja gak pake laptop ribet… dicek resi sih udah otw ke alamat semoga gak mengecewakan.. sayaudah info kesodara pake sicepat atau JNT aja

  • 21 Oktober 2020 - (17:47 WIB)
    Permalink

    Pengiriman paling bangkee..
    Lama nya bukan main..
    Kalau belum bisa profesional gak usah buka penyedia jasa.

    • 23 November 2020 - (08:25 WIB)
      Permalink

      Beda lokasi beda prestasi, so far sy seller dan buyer pakai semua eskpedisi termsk anteraja, semua kurir sopan, pengantaran cepat , klopun ada masalah 1:100 dan masih bs ditolerir

  • 25 Oktober 2020 - (17:59 WIB)
    Permalink

    Hallo saya hanna
    Jadi ceritanya begini, ini si hampir sama ke jadianya ketika pake kurir si cepat. Karena aku ibaratnya seringnya beli online sebulan bisa lebih dari 5x tapi ini sih yang lebih parah pake jasa antaraja.
    Jadi aku beli barang dari cirebon di kirimkan ke indramayu tapi akunya di jogja nah aku iseng pake anteraja, barang di pick up lumayan cepat dari penjual oleh anteraja tapi kirain aku langsung di kirim soalnya indrmayu cirebon cuman 45 menit 50 km doang, ini udh 2 harian masih di cirebon aja paketnya… Gilaa nyesel banget padahal klw pke JNT hari itu juga udh di antar:(, gk lagi2

    • 25 Oktober 2020 - (18:24 WIB)
      Permalink

      Makanya jangan iseng iseng.

      Hidup kalo sering iseng iseng ya gitu.

      Iseng iseng kok bangga.

  • 31 Oktober 2020 - (19:17 WIB)
    Permalink

    Emang sialan ini ekspedisi, dari tanggal 25 oktober barang udah dipickup sampe sekarang tanggal 31 oktober 2020 barang belum juga sampe ditujuan solo-karawang padahal, ditayakan ke cs suruh tunggu karena estimasi 2-4 hari, hari ke 4 ditanya lagi katanya barang dalam proses pengiriman estimasi 5-9 hari.. seenak jidatnya aja ngasih estimasi gak profesional banget.. nanti udah sampe 9 hari estimasinya jadi berapa hari lagi???
    Biar enak di websitenya tulis estimasinya yg bener REGULER estimasi 9-90 hari gitu biar gak ada yg komplain.. sumpah nyesel banget gua pake Entaraja

 Apa Komentar Anda mengenai AnterAja?

Ada 242 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Jasa Pelayanan AnterAja (anteraja.id)

oleh Dri Andrian dibaca dalam: 1 menit
242