Surat Pembaca

Sudah Sebulan Pengaduan Soal Saldo Rekening Hilang Belum Ada Tanggapan dari Bank BTN

Kejadiannya di Cirebon pada tanggal 27 Oktober 2019. Ketika melakukan pengambilan uang sebesar Rp100.000 di ATM Bank BTN Jl. Dewi Sartika saya terkejut ketika melihat saldo di rekening saya tersisa Rp478.000, sedangkan saldo sebelumnya sebesar Rp6.593.000. Saya tidak pernah melakukan pengambilan uang sebelumnya.

Keesokan harinya pada tanggal 28 Oktober 2019 saya melaporkannya ke Bank BTN terdekat. Setelah dicek oleh customer service ternyata ada transaksi pengambilan uang di daerah Seminyak, Bali pada tanggal 18 Oktober 2019 sebesar Rp3.000.000 dan tanggal 19 Oktober 2019 sebesar Rp3.000.000. Sedangkan posisi saya pada waktu itu ada di Cirebon. Saya pun tidak pernah memberikan nomor PIN dan ATM saya kepada pihak lain. Akhirnya saya dibuatkan surat pengaduan atas masalah tersebut.

Pada tanggal 31 Oktober 2019 saya datang kembali ke Bank BTN menanyakan masalah saya tersebut. Namun tidak ada kejelasan dari pihak Bank BTN. Pada intinya, saya di sini hanya memohon kejelasan atas hilangnya uang yang saya titipkan ke Bank BTN. Kalau bukan ke Bank BTN, kepada siapa lagi saya memohon pertanggungjawaban? Tentunya sebagai nasabah saya merasa dirugikan.

Terima kasih.

Dobby Budin
Kabupaten Cirebon
Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Alhamdulillah sudah ada solusi dari bank BTN uang sudah diganti tanggal 11 desember 2019.
    Terimakasih

    • Kak pngn tanya apa uang nya bner kembali ,, itu menunggu sampai berapa hari yah,, saya hampir 1 bulan blum dikembalikan kak

    • baru kejadian sma saya .. dan baru sadar td pgi kalo sldo saya kurang.. saldo awal 7.500.000 dan tgl 21 kmren nabung 9.000.000 pas di lihat kok saldo terakhir cuma 13.000.000 di cek gak ada sma skli penarikan atau transfer .. tapi saldo kurang.. 3 juta lebih hilng di ATM tnpa ada penarikan.. ada yg pernh ngalamin kaya gini gak.. trus gimna solusinya.. kami td datang ke bank katanya di sruh tggu.. tapi g tau brpa hari harus nunggu.. takut pihak bank g mau tanggung jawab.. aku cma mnta keadilan aja kemna uang 3 juta larinya... takut gak kembali uang nya ...