Surat Pembaca

Paket Hilang Saat Pengiriman Lewat Pos Indonesia

Pada tanggal 14 Oktober 2019, Saya membeli barang dari Aliexpress yang merupakan spare part komputer seharga $50.75 dengan menggunakan kurir EMS-Pos Indonesia. Isi Kiriman : PCI-E WIFI, No. Tracking : RP759308572CN. Pada awalnya pengiriman berjalan lancar, tracking tidak macet dan terus bergerak dari satu poin ke poin berikutnya.

Pada tanggal 23 Oktober, barang sudah sampai di Indonesia dan diterima oleh pihak Pos Indonesia, lalu 24 Oktober, barang diberangkatkan dari Jakarta ke Surabaya (Kota Destinasi). Namun hingga artikel ini ditulis (19 Desember 2019), tracking berhenti disana yang berarti kurang lebih 2 bulan tanpa ada pergerakan. (Tidak ada masalah custom/bea cukai sama sekali)

Saya sudah mencoba berkali kali untuk menghubungi pihak Pos Indonesia baik kantor cabang Jakarta maupun Surabaya dan jawaban mereka selalu sama bahwa paket sedang tahap investigasi. Lewat email customer service pun juga mendapat respon yang sama dan dari sini saya yakin bahwa barang saya telah dihilangkan. Bahkan pernah CS mereka menyarankan untuk open dispute di Aliexpress (Padahal kesalahan ada di Pos Indonesia bukan seller) dan saya lakukan juga tapi dari pihak Aliexpress ditolak karena barang sudah sampai di negara tujuan.

Mohon tanggapan dari pihak PT Pos Indonesia apakah ada itikad baik untuk menyelesaikan masalah ini ?

Willy Aristo Gunardi
Surabaya 60112

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Barang saya dengan merk HP Oppo A5S
    Belum ditahu dimana rimbanya, dikirim dari Ngawi ke Makasar
    Dilihat dari lacak paket, barang sudah ada di MKS, tapi pihak Makassar mengatakan belum ada paket dengan resi tersebut

    Pusing konsumen kalau pelayanannya begini