Surat Pembaca

Home Credit Menagih ke Kontak yang Ada di HP Sampai Puluhan Kali

Sebelumnya izinkan saya menceritakan cara penagihan Home Credit. Saya memiliki 2 tagihan di Home Credit, cicilan HP dan pinjaman Dana Flexy. Selama ini saya tidak pernah terlambat bayar. Baru bulan lalu saya ada keterlambatan bayar di tagihan Dana Flexy karena pandemi Covid-19 yang mengharuskan saya WFH dengan gaji 50%.

Saya menyadari kalau saya memang salah dan saya pun masih mengusahakan mencari dana untuk membayar tagihan tsb dan memiliki itikad baik untuk membayar. Yang saya sayangkan kenapa pihak Home Credit menelpon secara intens contact yang ada di HP saya dan membentak orang tsb. Padahal mereka tidak ada sangkut pautnya dengan Home Credit dan bukan sebagai contact darurat. Sekalinya telepon bisa sampai 20 kali.

Saya tahunya Home Credit ini leasing bukan Fintect kenapa sampai bisa backup contact saya? Harusnya Home Credit mengikuti aturan pemerintah dengan memberikan relaksasi. Dan untuk masalah ini sudah saya laporkan ke OJK. Sekelas Home Credit kok cara penagihannya tidak punya aturan?

Iena Agustin
Sidoarjo

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Semoga semua saudaraku yang terjerat pinjol apalagi di homecredit cepat terbebas dari hutang2,,,,dan jangan sampai kembali meminjam ke dalam lingkaran syetan ini...?!!!
    Semoga di beri kesabaran semua,,,soalnya saya juga salah satu korban jebakan syetan ini....

    • Amiiinn...saya juga setelah ini tidak mau berurusan dengan hutang bank,leasing atau sejenisnya. Kapok saya
      Dan kalau bukan karena pandemi covid 19 kita semua ga mungkin gagal bayar...terlambat bayar ini saja pertama kali buat saya

  • Maaf sebelumnya saya juga sama memiliki pinjaman dana flexifast di home credit selama ini saya berusaha membayar tepat waktu ,akan tetapi untuk bulan ini saya tidak bisa bayar untuk membeli beras saja saya kesusahan andaipun HCI tidak mau mengerti keadaan saya tidaklah apa biar mereka datang kerumah dan kota selesaikan dengan cara apa mereka maunya memang untuk saat ini saya hanya bisa berharap semoga kalian segera di beri hidayah .

  • biar aja dc datang masyarakat jg dah jenuh dan resah terhadap dc yg ga ngerti lapor polisi aja atau teriakin kalau dia kasar biar masa ngamuk, rt setempat jg dah paham

  • Home kredit penjahat berizin OJK.jgn pernah tergoda sama mulut manis nya marketing nya

  • Bener ternyata, saya baru ngalamin kejadian ini barusan, pas temen2 saya w.a barusan kirain pada becanda, ternyata beneran yaa,, gila hci udh ngelanggar aturan masa ojk diem aja?? Sampe contact mantan yg udh lama gak komunikasi aja di hubungi

  • Ada gak yang punya pengalaman di datangi DC ...berbagi donk ceritanya penagihan DC seperti apa? Mau nya apa klo tidak ada??

  • Nyaman di dunia selamat di akhirat kuncinya adalah pahami ajaran agama.

    1. Jangan anggap sepele prihal Larangan agama yang mengharamkan hutang berbunga (riba’).

    Tidak ada riba’ yang baik, tidak ada riba’ yang mudah untuk dilunasi, tidak ada riba’ yang bunganya tidak berlipat lipat, tidak ada riba’ yang toleransi karena anda sedang sulit, tidak ada riba’ yang mau berpihak pada anda.

    2. Kalian yang sudah melanggarnya kini sudah merasakan gelisah dan tertekan

    3. Ketahuilah itu adalah azab yang sudah tertulis di ajaran agama yang dulu hanya kalian dengar dan mungkin tidak percaya. Kini sudah kalian rasakan sendiri.

    4. Sudah tertulis pula, bahwa azab itu telah menutup hati dan pikiran kalian. Tidak ada ‘saran positif’ yang akan masuk ke hati karena hati kalian sudahlah mati. Kalian sudah membuat aturan sendiri demi kemenangan sendiri.

    5. Contoh saran positif itu yang di tulis @raichan , saya anggap dia satu satunya yang bijak dalam menyikapi ini.

    6. Saran saya bagi semua yang kena azab.

    Hapuslah kesalahan kalian dengan cara melunasi hutang dan perkara lain dengan pemberi hutang,

    Jangan kalian melipatgandakan kesalahan kalian dengan bertindak munafik.
    Lari dari Hutang,

    Anda telah berani berbuat (melanggar riba’), harusnya mampu menyudahi dengan aturannya.

    Riba’ itu haram, semua malaikat dan jin, sangat takut untuk melanggarnya.

    Mohon kepada teman teman, yang mungkin sedikit masih punya hati nurani.

    1. Hutang tetaplah hutang.

    2. Berhutang itu MaLu, publis ke media malu berlipat lipat, malu se-nusantara.

    3. Jalan keluar satu satunya adalah Lunasi hutangmu, berapapun itu, berapapun bunga yang di berlakukan harus di lunasi. Karena itu azab riba’.

    4. Jikan kalian bisa menyelesaikan derita azab ini, segeralah bertobat, karena anda sudah berzina dengan ibu kandungmu sendiri.

    5. Sholat 5 waktu, bolak balik ke masjid, mungkin tidak akan menghapus dosa kalian, tapi minimal mengurangi panasnya api neraka.

    6. Neraka kalian memang sudah di persiapkan, namun kalian yang sudah melakukan riba’, dan sempat bertobat, semoga hanya di masukkan neraka paling ringan saja.