Home Credit Menagih ke Kontak yang Ada di HP Sampai Puluhan Kali

Sebelumnya izinkan saya menceritakan cara penagihan Home Credit. Saya memiliki 2 tagihan di Home Credit, cicilan HP dan pinjaman Dana Flexy. Selama ini saya tidak pernah terlambat bayar. Baru bulan lalu saya ada keterlambatan bayar di tagihan Dana Flexy karena pandemi Covid-19 yang mengharuskan saya WFH dengan gaji 50%.

Saya menyadari kalau saya memang salah dan saya pun masih mengusahakan mencari dana untuk membayar tagihan tsb dan memiliki itikad baik untuk membayar. Yang saya sayangkan kenapa pihak Home Credit menelpon secara intens contact yang ada di HP saya dan membentak orang tsb. Padahal mereka tidak ada sangkut pautnya dengan Home Credit dan bukan sebagai contact darurat. Sekalinya telepon bisa sampai 20 kali.

Saya tahunya Home Credit ini leasing bukan Fintect kenapa sampai bisa backup contact saya? Harusnya Home Credit mengikuti aturan pemerintah dengan memberikan relaksasi. Dan untuk masalah ini sudah saya laporkan ke OJK. Sekelas Home Credit kok cara penagihannya tidak punya aturan?

Iena Agustin
Sidoarjo

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Home Credit?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Home Credit Menagih ke Kontak yang Ada di HP Sampai Puluhan Kali

oleh Iena Agustin dibaca dalam: 1 menit
39