Surat Pembaca

Parahnya Ekpedisi JNE menggunakan JTR

Selamat Siang, saya sebagai pengguna JNE lebih dari 10 tahun, tampaknya merasakan kekecewaan mengenai kualitas pengiriman menggunakan JTR dari JNE.

Sebelumnya, saya sudah menggunakan fasilitas JTR, dan tidak mengalami masalah, tapi saat mengirimkan barang di tanggal 6 Juni 2020, hingga surat ini di buat, barang saya tidak ada beritanya sama sekali, sedangkan customer care JNE sudah saya hubungi, bahkan manager area sudah saya hubungi , mereka bilang akan menjadi prioritas, tapi hingga tanggal 17 Juni 2020, barang saya sama sekali tidak ada kejelasan.

Saya sudah minta bantuan dari agen JNE tempat saya mengirimkan barang, mereka sudah bantu follow up, tapi tetap saja, barang saya tidak jelas juntrungannya, bahkan dari pihak JNE menyalahkan alamat saya tidak jelas, dan beranggapan bahwa no handphone yang tertera tidak bisa di hubungi.

Padahal saya tanggal 6 Juni 2020 itu mengirimkan 3 barang bahan baku, untuk usaha saya, dan sudah saya pesankan bahwa ini 1 tujuan, dan lucunya dari 3 box / kardus/ paket yang saya kirimkan dengan 1 alamat tujuan, 1 box/kardus/paket sampai dengan selamat ke tujuan, sedangkan 2 paket/kardus/bos, sampai sekarang tidak ada beritanya.

Jelas di sini saya sudah di rugikan oleh JNE sebagai penyedia jasa pengiriman barang logistik, saya memilih JTR karena volume barang yang saya kirim agak besar, dan itu bahan baku untuk kedai minuman kopi.

Sampai saat ini saya tidak bisa menemukan di mana barangnya saya, dan saya sudah mengajukan claim ke JNE, tampaknya tidak ada itikad baik dari JNE sebagai penyedia JTR untuk membereskan masalah ini.

Kerugian saya sebagai konsumen, dalam hal ini, bahan baku yang di kirimkan menjadi rusak, karena sudah terlalu lama dari perkiraaan kirim yang mencapai 3 – 5 hari dari tanggal di kirimkan, senilai 3.5 juta rupiah.

Saya tunggu itikad baik dari JNE dalam solusi kerugian yang saya rasakan di masa pandemik ini.

Leonardo Jauhari
Tangerang 15124

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan JNE atas Surat Bapak Leonardi Jauhari

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Media Konsumen.com pada tanggal 18 Juni 2020 berjudul “Parahnya Ekspedisi JNE Menggunakan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Sama saya juga begitu, saya pesan lewat shopee pas cek out tulisannya 7-14 hr tp ternyata sampai skrng blm sampai. Saya telp dan email jne katanya pengiriman 22-30 hr hr. Gilaaa sih pelayanan jelek bgt.

  • Aduh,. Baru tau saya, klo JNE banyak bgt kasusnya.. saya beli barang dari shopee pengiriman pke JNE JTR, udah 8 hari tpi brang gak sampai.. pasti ada masalah ini.

  • Sedih bener liat komen2 ini.. Dimasa covid ini padahal.bisnis ini yg paling duluan rebound nya.. tp sayang beribu sayang.. corporate nya ga siap!! Dah gitu head media relation nya nongol kalo pas udah jelas sepakat doank...hihihihi typical mental ayam skali...hehehhe

  • Hahah kocak ya JNE. Saya pesen barang di shopee tgl 15 desember dini hari, dikirim sore tgl 15. Sampe sekarang barang gatau dimana resi nya ga update. Emang lelet bgt ya JTR, nyesel saya pilih pengiriman JTR lama bgt sampe nya. Mending pake j&T kargo aja yg agak cepat seminggu paling lama udah sampe

Penulis
Leonardo Jauhari