Surat Pembaca

Lazada Menahan Uang Seller Lebih Dari 10 Hari

Penjualan saya dari 20-26 Juli belum dibayar oleh Lazada hingga kini. Jawabannya pembayaran tiap Rabu, kalau gak Rabu ini ya Rabu depan ya depannya lagi, entah sampai kapan. Menurut mereka sedang dalam pengecekan. Apa yang dicek, secara customer sudah dapat barangnya.

Saya lapor ID pelaporan tanggal 1 Agustus hingga kini tidak ada jawaban dari Lazada. Tergantung tim finance kami sampai kapan? Apakah layak kita jualan di Lazada? Saya sudah cukup kecewa sebagai seller di Lazada dan saya harap semua orang yang dirugikan oleh Lazada agar bisa berbicara. Karena kita sangat sangat dirugikan sedangkan Lazada tidak ada itikad baik.

Saya harap dengan adanya surat di media konsumen Lazada dapat segera menyelasaikan dengan itikad baik dan mau berubah menjadi perusahaan online berkualitas.

No id pelaporan 2040000020614813.

Arief Budiman
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Bagaimana jika akun sudah ditutup oleh lazada?
    Apakah kita sebagai seller bisa mencairkan dana hasil penjualan?
    Karena saya login lagi tidak bisa?

    • kak gimana uang lazada kaka apakah sudah cair? akun saya juga di nonaktifkan tanpa alsan yang jelas

  • saya juga sebagai seller pengguna lazada sudah cukup lama dan mengetahui keanehan baru-baru masuk di bulan febuari-maret tahun 2021 ini pengamatan saya di dalam akun seller lazada saya sendiri ternyata banyak ketidak cocokan dalam keuangan transferan setelah lazada mentrasfer saya di bulan febuari-maret 2021 ini. walaupun hanya nominal puluhan yg minus ternyata makin naik loh di tf yang tidak sesuai dari saldo berjalan saya sendiri (hasil penjualan). malah makin menjadi" setelah saya liat situs keluhan lazada menahaan uang seller saya jadi percaya bahwa marketplace si lazada ini benar'' gelap dari struktur badan yang di indonesia entah lazada yg di luar negri akan sama hal nya sama seperti orang kita (indonesia)

  • Ayo kita bergerak ke kantor l.z.da......sy juga kena nih 1jt an.....bagi kawan kawan yg mau bergerak ke sana hub wa SY : 0822587871**

    • nomor hp anda tertutup 2 digit belakang nya : 0822587871**

      bagi yg serius kena masalah saya buka whatsapp group saya di : 0852 satu enam enam enam enam enam delapan dua

      silahkan yg bener2 kena masalah sama lazada bisa chat di sana , kita bahas bersama tindakan selanjutnya...

  • Saya juga mengalami kasus yg sama. Apakah disini uangnya masih ada yang tertahan?

  • Gimana untuk kelanjutan kasus ini?
    Soalnya baru baru ini akun saya di blokir tanpa alasan yang jelas dan dana saya masih ada di lazada sekitar 7jtan.. saya sudah menghubungi psc live chat tapi yang jawab robot ketika ditanya kesalahan saya jawabannya sama saja ga ada jawbann malah bikin emosi. Dan saya chat di lazada care center di twetter gada jawaban cuma disuruh menghubungi psc jadi seakan dilempar2. Saya sudah mengirim banding via email tidak ada balasan2. Dana saaya juga belum cair..

  • Mesti minta bantuan ke hotman paris ini,saldo saya hampir 50jta,sudah dapet email tidak bisa di cairkan

  • OJK MANA INI..APAKAH BISA OJK MENANGANI ECOM SEPERTI INI...DANA DITAHAN TERLALU LAMA DAN PROSES YG PANJANG. JGN JUALAN DILAZADA. RIBET. KITA KAN BUTUH DANA BUAT NAMBAHIN MODAL DAGANG. KLW DITAHAN KELEWAT LAMA. KERUGIAN JG SEMAKIN BESAR. .. MENDIMH DAGANG DI SHOPEE BUKALAPAK DAN TOKPED. INI PENGALAMAN SAYA. BERJUALAN DILAZADA UTK PERTAMA DAN TERAKHIR. TERIMA KASIH

  • Lazada menahan dana, sebenarnya dana itu di kemanakan...jelas sudah barang sudah di terima customer dan sudah ada potongan biaya dari Pymantfee dan biaya promo lainya,selebihnya itu mutlak hak seller,,tidak adil jika memberikan 2 Sangsi dalam satu permasalahan,,dengan memberikan point pelanggaran dan menutup toko seharusnya sudah jelas itu sangsi dan kita tidak bisa menggunakan toko kita kembali,tapi kenapa harus menahan hak yang semestinya di berikan,kami merasa ini tidak adil sebagai seller yang berjualan di market lazada.
    Kami berharap agar masalah ini segera terselesaikan dan lazada tidak mempersulit seller dalam segi finance.
    Terimakasih,salam hangat.

  • Astaga, baru searching kenapa pembayaran lazada lama, ketemu situs ini, mengeluhkan hal Yang Sama. ?

Penulis
arief budiman