Surat Pembaca

Pelatihan Prakerja Tidak Selesai Karena Sekolahmu Tidak Bisa Diakses

Dengan hormat,

Terima kasih kepada media konsumen yang sudah bersedia menerbitkan surat saya.

Saya mendaftarkan istri saya atas nama Karlina dengan no 6306202061******* untuk mengikuti program dari pemerintah yaitu program prakerja. Kemudian setelah berhasil istri saya memilih mengikuti program pelatihan di Sekolahmu yang disediakan oleh program prakerja. Namun program pelatihan tidak bisa selesai karena Sekolahmu tidak bisa diakses baik lewat web maupun lewat aplikasi.

Saya sudah beberapa kali menghubungi CS Sekolahmu lewat email dan whatsapp namun tidak ada tanggapan. Mohon kepada pihak Sekolahmu agar memberikan solusi atas tidak selesainya program pelatihan saya karena tidak bisa diakses.

Dan kepada pemerintah yang menyediakan program prakerja mohon untuk teliti memilih penyedia program yang benar-benar memiliki layanan yang bisa diakses.

Terima kasih.

Salam

Hairul Saleh/Karlina
Tanjung, Tabalong
Kalimantan Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • gimana caranya agar video materi bisa centang hijau pdhal awalnya sdh selesai mengikuti video materi dan mendptkan centang hijau semua tp stlh dibuka lg tidak ada centang hijau...pdhl d dashboard sy sdh akan mengikuti webinar...mohon solusinya terimakasih

  • media konsumen tolong sampaikan hal ini terhadap pihak terkait. Saya merasa dimainakn, apakah ini permainan pemerintah ? atau Memang mitra pelatihan prakerja yg tidak becus khususnya Sekolah pinta. Saya sudah mengeluarkan wkt dan biaya tiap kali jdwl webinar terus saja maintance. Nyesel berharap kepemerintah mending usaha sendiri aja lah..mu kerja kehambat corona sialan...

  • Sekedar berbagi Informasi.

    Saya juga mengambil pelatihan prakerja melalui Kemenaker di sekolahpintar.
    Saya mendaftar tanggal 23 Agustus 2020 dan mendapat sertifikat di tanggal 4 september 2020, itu juga dikarenakan website sekolahpintar yang selalu Maintenance tapi tidak ada perubahan.

    Hingga sekarang saya posting tanggal 14 September 2020, status pelatihan saya di kemenaker pun masih "Diterima" sehingga saya tidak bisa memberikan ulasan di kemenaker.
    Sudah saya hubungi kemenaker dan mendapat balasan bahwa belum ada sinkronisasi dr pihak penyelenggara yang dalam hal ini sekolahpintar.

    Setiap hari saya selalu mengirim email ke sekolahpintar, tapi yang membalas hanya Bot tidak ada kejelasan pasti.
    Kalau bisa saya rubah ulasan di sekolah pintar tentu saja saya sangat ingin melakukannya, mulai dr website yang sering bermasalah, kontak support berisi bot, bahkan sampai sudah selesai pun masih ada kendala.

    Untuk teman teman yang belum ikut pelatihan prakerja, saya sarankan jangan memilih sekokahpintar lebih baik memilih penyelenggara lain. Bagi yang sudah terlanjur ikut ya saya cuma bisa ucapkan banyak banyak bersabar.

    Untuk pihak sekolahpintar, tolong untuk bagian prakerja lebih diperbaiki lagi. Dengan harga pelatihan sebesar itu saya rasa pengguna berhak mendapat fasilitas yang lebih baik.

    Terima kasih.

    • Kaka, sudah mengikuti webinar nya?? Gimana cara nya ka?? Saya tinggal webinar tp bingung cara nya gimana.. mohon bantuan nya

      • Sudah kak... Kan sudah dapat sertifikat dari SekolahPintarnya.

        Kalau untuk ikut webinarnya, kakak harus download Zoom dulu mau di android/pc bisa.
        Jadi waktu itu jam 8 pagi udah login duluan ke sekolahpintar, biar gak penuh websitenya.
        Login terus jgn logout kak, jd setiap 5 menit refresh halaman gitu. Ya walaupun setiap hari nyoba loginnya, dapet dapet bisa lancar di hari kamis-jumat.

        Nah nanti jam 9 klik aja link biru yang tulisannya "Mulai Webinar" itu jam 9 lebih dikit langsung otomatis berubah jd link Zoom gitu kak tinggal klik aja link Zoomnya... Begitu masuk Zoom udah keitung ikut webinar, gak ada absennya...

        Begitu udah masuk, liat webinarnya 3 menit aja cukup kak. Soalnya isinya cuma cara cara ngasi ulasan di SP sama tanya jawab kalau ada kendala gitu. Gak ngebahas materi sama sekali, jd terkesan formalitas aja isinya gak penting.

        • Jd klo qta dah klik mulai webinar langsung nyambung ke zoom nya gitu ka?? Soal nya setiap buka cm ada jdwl nya aja Ama srh download zoom nya, pdhl udah di download zoom nya tp stiap klik mulai webinar cm begitu tulisan nya Ama jdwl nya aja. Cara refresh nya gmn ka??

        • nge scroll down coment alhamdulillah ketemu komentar kakak,nanti saran nya mau saya coba untuk besok webinar yah kak . matur nuwun

  • Saya juga mengalami hal yang sama, tidak ada jawaban sama sekali dari lembaga Sekolah Pintar dari setiap keluhan yang saya sampai kan. Bagaimana ya cara nya supaya permasalahan ini diajukan melalui Hukum, Adakah lembaga Hukum yang menangani kasus seperti ini. Mohon info nya

  • Saya pun menggunakan uang insentif kartu prakerja gelombang 6 sebesar Rp 350.000 untuk membeli kursus baking melalui Pintaria, yaitu kursus Cara Membuat Lapis Legit ( Baking World ). Saya mendaftar dan mbuat akun Pintaria dan Baking World serta redeem voucher. Setelah itu ViDEO TIDAK MUNCUL di akun saya. Saya tidak bisa ikut pelatihan dan Tidak BISA membeli kursus Laon. TIDAK ADA Tanggapan setelah saya WA dan EMAIL platform- platform tersebut. Kecewa sekali, padahal sudah pada tahap berhassil lolos kartu prakerja. Tolong pemerintah yg terkait.Bukankah Uang sudah masuk ke platform tersebut?

    • Wa adminnya ka.. 081387777915 baking world via bukalapak.
      Kalo baking world via pintaria 081387777913

    • Udah bikin schedule blom ka. Nii wa cs nya
      081387777915 baking world via bukalapak.
      Kalo baking world via pintaria 081387777913

      • Izin mo share keresahan mengenai kursus di sekolah pintar, saya dari gelombang 6 ngambil kursus menjahit di kementrian sekolah pintar, awalnya video y bisa di putar. Saya putar mulai hari minggu-selasa, pas smpai di video materi 3.1 langsung error, nggq ke centang hijau cuman di arahin ke regis mulu. Besokan nya saya log in lagi website y lagi maintenance nunggu 8 jam. Pas buka lagi website y udah bisa namun video materi nya sisa satu itupun introduction saja yang lainnya ngga ada itu sudah 1 minggu. Sampai sekarang kalau saya buka sekolah pintar pas klik mulai belajar saya di arahkan terus ke regis udah hub. Cs y tapi katanya cuman di refresh. Udah di refresh tetap saja di arahkan terus ke regis. Ada yang tau ngga ini problem y apa?

        • Kok kasus kita sama ya mbak, saya ikut pelatihan bahasa inggris di sekolah pintar.coba mutar video selanjutnya bisr bisa selesai tapi malah replay terus dari awal dan sering kali error

  • selamat siang rekan prakerja semua, ternyata apa yang saya alami juga banyak ya. Berawal saya mendaftarkan ibu saya untuk ikut pleatihan bahasa inggris di sekolah pintar (kemnaker) yang berharga 500 rb tgl 1sept 2020. Dimana awalnya berjalan dengan lancar, beberapa hari kedepan saya mengecek di dashboard prakerja dan ternyata belum aktif. Hampir seminggu saya tunggu akhirnya status pelatihan sekolah pintar (kemnaker) aktif dimana sebelumnya saya sudah mengkonfirmasi di platform nya tsb dan telah dikonfirmasi dengan kode vouchernya. Seminggu sudah saya proses dan memasuki minggu kedua saya coba untuk memulai pelatihan daringnya dengan memutar video pembelajaran pertama dan selesai nya di ikuti quiz. Setelah itu ada 2 pilihan muncul dilayar yang berisi apa mau diputar ulang atau lanjut video pembelajaran berikutnya. Ya karena video pertama sudah selesai maka saya lanjut videonya. Dan video kedua ini pun telah selesai. Didalam pelatihan ini harus menyelesaikan 22 video daring. Setelah belajar dari video yang kedua nampaknya entah bagaimana video tidak bisa lanjut lagi. Sampai saya close dan ulangi berkali kali namun video belajar yang sudah diputar malah tidak dihitung dalam artian saya tidak memutar videonya padahal dari awal saya sudah menyelesaikan 2 video. Ini saya alami hampir 3 harian mulai pagi saya sampai siang saya coba namun video hanya terulang terus. Dan parahnya lagi pas saya coba muncul tulisan server dalam masalah dan akan ada perbaikan selama 8 jam. Saya coba kontak WA adminnya untuk konfirmasi namun sampai sekarnag itdak ada respon. Saya bingung harus bagaimana, semnetara waktu terus berjalan karena kalau tidak selsai pelatihan dan lewat 1 bulan maka kartu prakerja tidak bisa digunakan. Tolong lah para pejabat berwenang dan pihak platform dibantu keluh kesah saya dan rekan semuanya. Karena saya ini betul betul butuh uang dari pelatihan. Dimasa pandemi ini banyak sekali pengangguran akibat phk. Gimana indonesia mau maju klaau rakyat nya sendiri tidak diurus kesejahteraan nya. Kalau untuk korupsi cepat tapi untuk berantas kemiskinan susahnya minta ampun malahan dana untuk bantuan pun bisa disunat alias jadiakn proyek. Saya minta tolong dnegan snagat, jangan sampai saya berdirikan bendera malaysia. #RakyatKaltim #CalonIKN #OrangDayak

  • Bantu jawab ya untuk yang membeli pelatihan di website sekolah pintar. Saya awalnya juga mengalami masalah ketika masuk ke webinar, sampai-sampai sudah terhitung 3 hari ini sy mantengin website sekolah pintar cm demi bisa ikut webinar. Alhamdulillah hari ini baru saja sy selesai ikut webinar. Yg sy lakukan cuma login sebelum jam 9, nanti ketika udah klik Mulai Webinar, disana akan masuk ke zoom, sttusnya Host in another progress atau apa itu sy ga hapal. Pantengin aja terus dr jam 9 smpe jam 12 lebih dikit meskipun ga ada tampilan apa", jangan di logout. Kalo udh lewat jam 12, baru kalian refresh, udah deh tau" suruh ngisi ulasan gt aja. Semoga membantu..