Surat Pembaca

Tidak Merasa Meminjam di Aplikasi Pinjol Dompet Besar, tapi Ditagih!

Saya merasa tidak pernah meminjam di aplikasi pinjol Dompet Besar, tapi ada SMS dan WA kalau saya ada tagihan. Lalu saya download link yang dikasih dan memasukkan nomor saya, ternyata benar. Padahal saya tidak pernah meminjam dan di tanggal tersebut tidak ada uang yang ditransfer.

Saya mau komplain, tapi nomor yang dicantumkan tidak ada yang bisa dihubungi. Tolong pemilik aplikasi menghubungi saya dan beri penjelasan kenapa bisa ada tagihan saya meminjam? Padahal saya tidak merasa meminjam.

Felix Andreas Pasaribu
Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Tenang saja kalo memang ga pinjam kan bisa print mutasi rekening atau download di mobile banking rekening yg dicatut pinjaman ilegal itu...

  • Sangat mengganggu sms wa..tagihan seperti ini. Apa perlu kita laporkan ke petugas kepolisian terdekat../babinsa/kamtibmas.setempat

  • Sy baru sj juga dapat WA dari pihak aplikasi DompetEmas yang menagih, bahkan katanya mau datang ke rumah. Krn sy tdk pernah meminjam pinjol ya sy ladenin aja, sy bilang dgn senang hati sy menunggu kedatangan DC mrk ketempat sy.

    • Mana mrk WA gitu gak pernah pasang foto di WA nya dan bahkan pakai no luar negeri lg.

  • Saya bantu komentar saja mungkin bisa membantu,kl dapat hanya dari SMS atau wa tapi tidak merasa pinjam abaikan saja dan jgn sampai mendownload aplikasi nya.
    Karena kl di download dan di pasang aplikasi otomatis semua perizinan akan kalain setujui dan di situlah bahayanya dia secra otomatis bisa tahu seluruh data di ponsel kita. Dan itu akan jadi celah buat dia masuk dan menipu kita.
    Skrng jaman cangih kejahatan online bisa di buat dengan beraneka ragam.
    Di mohon berhati-hati saat mengunakan aplikasi yg atau link yg meminta nomor rekening, apa lagi dengan embel embel hadiah atau uang. ingat logika dan telusuri dulu kebenaran nya.
    Trimkasih??

    • Saya baru aja dapet sms tagihan dompet emas, pdhl sama sekali gak pernah pinjem disitu. Aplikasinya aja juga baru denger ini. Saya sih gak takut kalo harus berdebat, cuma yg saya takutkan nomor2 di hp saya di broadcast dan di teror. Itu aja.

  • iyah saya juga sama dapet sms teror penagihan kaya gitu dari dompet emas... dan kalo sms sambil mengancam gitu,,, padahal saya tidak merasa meminjam,,, tapi disitu saya klik link'y emang ada penagihan.... padahal saya tidak merasa meminjam.... mohon mita solusi donk..... gimana ini,,,....

    • Saya jg baru hari ini nih dari dari Pinjam Emas , tak pernah saya dwonload apk itu krn sudah saya cek dan tulis kl ada peminjaman tapi tadi pagi ko begini isinya :

      * *
      Kami memiliki Hak untuk menghubungi kontak darurat yang Anda cantumkan di aplikasi kami untuk mencari kejelasan tentang Anda. Kami juga berhak melakukan skiptracing atau pelacakan melalui metode lainnya untuk mendapatkan status dan keberadaan Anda.
      Data atau Catatan kredit Anda yg buruk akan kami alihkan dengan otoritas dan regulator serta Biro Kredit sehingga Anda dipastikan tidak bisa mengajukan kredit dimanapun lagi.
      Salam PINJAM EMAS

  • sama saya juga seperti ini, lalu harus bagaimana ya? saya sampai kirim email ke alamat email itu. Saya kuatir kalau ada apa-apa. Karena kalau ada hutang pasti saya bayar, sedangkan ini saya gak pernah berhutang ke aplikasi itu, kok tiba2 ada pemberitahuan itu.

  • saya juga 2x menerima wa tapi tidak bisa di balas dari dompet besar , saya open aplikasinya ga ada rincian kapan dan data saya meminjam hanya muncul tagihan 2 juta, saya get kontak no cust servicenya isinya penipuan semua..... bagaimana caranya melapor kegiatan ini meresahkan

    • Lalu ada ga nih yang nagih ke rumah, apa diamkan saja, apa harus bagaimana tolong solusi nya, soal nya udah sangat menggangu PENAGIHAN DOMPET BESAR,, padahal ga pernah pinjem,

  • sama saya juga dapat tagihan dari dompet besar dan diancam akan ada debt collector yang datang kerumah

  • saya juga kayak gitu saya cek ke bang mutasi rekening saya ngk ad dana masuk tanggal yg dia bilang saya cob whatsaap cs ny untuk menunjuk kn bukti bawahasanya saya minjam cuman d bac aja trus saya chat sekali lagi malah saya yg d blokir klo ngk coba tanya lansung ke cs dompet besar ny ni no whatsaap ny 083896369661