Surat Pembaca

Tidak Merasa Meminjam di Aplikasi Pinjol Dompet Besar, tapi Ditagih!

Saya merasa tidak pernah meminjam di aplikasi pinjol Dompet Besar, tapi ada SMS dan WA kalau saya ada tagihan. Lalu saya download link yang dikasih dan memasukkan nomor saya, ternyata benar. Padahal saya tidak pernah meminjam dan di tanggal tersebut tidak ada uang yang ditransfer.

Saya mau komplain, tapi nomor yang dicantumkan tidak ada yang bisa dihubungi. Tolong pemilik aplikasi menghubungi saya dan beri penjelasan kenapa bisa ada tagihan saya meminjam? Padahal saya tidak merasa meminjam.

Felix Andreas Pasaribu
Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Untuk sekarang si ga ada.....dan mudah2 aja ga ada.emangnya mau nipu kali ngancem biar kita takut.

    • Maaf kalau boleh tau masalah nya karna dompet besar juga? Kalau ya kaka dari kapan d teror seperti itu. bagaimana cara2 dia meneror dan berapa lama?

  • Sama... istri saya juga jadi korban,

    tiap hari masih di tagih dari dompetemas, padahal pinjam saja tidak pernah.

    gara-gara mencet link di WA yang nyasar.

  • Saya juga dri kemaren ada di hubungin dan di WA, mengatas namakan dompet besar.. setiap saya balas via WA gak pernah aktif dan cuman ngirimin kalau pinjaman saya sudah lewat masa jatuh tempo. Padagal saya tidak pernah meminjam uang dari aplikasi tersebut. Dan setiap saya klik link nya tidak tersambung ke mana pun.. dan mereka selalu mengirimi saya pesan dengan nomor yang berbeda beda.. mau tau aja kelanjutan dari orng2 yg pernah bermasalah krna aplikasi ini.. trimakasih.

  • Saya juga dri kemaren ada di hubungin dan di WA, mengatas namakan dompet besar.. setiap saya balas via WA gak pernah aktif dan cuman ngirimin kalau pinjaman saya sudah lewat masa jatuh tempo. Padagal saya tidak pernah meminjam uang dari aplikasi tersebut. Dan setiap saya klik link nya tidak tersambung ke mana pun.. dan mereka selalu mengirimi saya pesan dengan nomor yang berbeda beda.. mau tau aja kelanjutan dari orng2 yg pernah bermasalah krna aplikasi ini.. saya rada rada takut juga padahal gk pernah pinjam.

  • Di wa ampe 3 hari berturut2 ngancem kalau ga di bayar sekarang dia mau minjem ke keluarga. Saya

    • Saya hari ini di teror sama aplikasi MOMINJEM, kata nya saya punya utang 2 jta, dan aneh nya yang WA KE SAYA MENGAKSES SEMUA KONTAK DI HP SAYA, SAYA JADI TAKUT, KALO GA BAYAR HARI INI KATA NYA MAU MENELPON SELURUH KONTAK 1 /1 GIMANA INI TOLONG SOLUSI NYA

      • Saya diteror oleh kredit permata anehnya 2 nomer saya punya utang masing2 diaplikasinya. Apakah nanti mereka menyebarkan kekontak?

  • Aq juga barusan dapat wa kayak gtu..
    Gak merasa pinjam..
    Dari dompet emas.... Aqwa lagi gk ada jawaban...
    Aq takut aja klo smpek akses kontak ku...

      • Maaf saya juga dapet notif WA dapet tagihan sebesar 2 juta sekian. Saya terlanjur klik install aplikasi, seingat saya gak saya izinkan akses apa apa ke HP. Tapi saya tidak merasa meminjam jadi gak usah dihiraukan saja. InsyaAllah gak bakal di datengin dc karena mereka gak punya bukti juga

      • 2100 juga
        Tiap hari wa ngancam mau minjam ke saudara dan mau ke rumah sama dc tp tiap wa d balas mst udah centang 1
        +91 74172 95013
        Kode nya sama cm beda2 nomer

  • Ko gak ada yg ngasih solusi ??
    Ada yg Sdh donlot link nya gak ???
    Saya Sdh donlot link nya setelah di cek² gda akun yg tertera di aplikasi tsb , tp Sdh saya hapus lagi ,,,,
    Pliisss gimana nih kita tanggapi masalah itu ???

    • Mbak/mas maaf diatas sudah banyak solusinya. Dibiarkan saja dan jangan dibayar. Kalau sudah terlanjur dipasang aplikasi nya segera di uninstall saja. Kalau memang tidak pernah meminjam di app tersebut gak perlu takut. InsyaAllah gak ada apa apa mbak. Kalau ada dc yang nagih sampe ke lokasi, ajak aja ke kantor polisi buat nego. Karena gak ada bukti atas peminjaman dan pencairan tersebut.

  • Saya barusan juga dapet tagihan ntah tagihan apa saya juga tidak tau,solusinya giman mohon bantuannya ?

  • setelah saya baca comen banyak pihak diatas, terbnyata kasusnya sama, disini saya juga dpt tagihan tapi dari smart kredit, bentuk aplikasi sama, model nya juga sama, nomor2 penagih juga sama, dan memang benar semua nomor yg buat sms/wa ,coba saya hub kembali memang gak bisa, gausa takut dg ancamannya, kemungkinan ini memang modus penipuan baru yg menyasar para pengguna aplikasi pinjaman, utk aplikasinya sendiri selagi gak diseting diizinkan di hp kita, gak mungkin bisa tau isi data hp kita, baru masuk aja udah ijin akses lokasi, klo yg lain ada setelanya pada izin aplikasi di pengaturan hp masing2, jadi kita tunggu aja sampe mana teror wa sms nya, kalopun penagih datang beneran justru enak kita bisa bicara langsungutk mengatasi masalah ini yg pasti kita ngajaknya ke kantor polisi aja utk negosiasinya...

    • Saya juga mengalami hal sama tapi mengatasnamakan GoMany , setiap WA/sms yg masuk menggunakan kode negara yg berbeda seperti +91,+212,+55. Sedangkan saya sama sekali tidak pernah melakukan peminjaman diaplikasi tersebut.