Surat Pembaca

Tidak Merasa Meminjam di Aplikasi Pinjol Dompet Besar, tapi Ditagih!

Saya merasa tidak pernah meminjam di aplikasi pinjol Dompet Besar, tapi ada SMS dan WA kalau saya ada tagihan. Lalu saya download link yang dikasih dan memasukkan nomor saya, ternyata benar. Padahal saya tidak pernah meminjam dan di tanggal tersebut tidak ada uang yang ditransfer.

Saya mau komplain, tapi nomor yang dicantumkan tidak ada yang bisa dihubungi. Tolong pemilik aplikasi menghubungi saya dan beri penjelasan kenapa bisa ada tagihan saya meminjam? Padahal saya tidak merasa meminjam.

Felix Andreas Pasaribu
Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • saya juga sama, dapat sms dari DanaPintar, SuperRP, SmartCredit semuanya menagih untuk pembayaran. Jadi gimana, apa mereka menghubungi contact kita?

  • Dompet besar sudah hari meneror saya ,mohon pihak ojk dan yg berkaitan menindak aplikasi dompet besar,ngajukan apapun tidak d dompet besar ,tapi ditagih trus,kejahatan ini harusnya terdeteksi oleh pihak berwenang

  • saya juga sama, beberapa hari ini di WA sama apk yang ngaku apk danapintar, katanya pinjaman saya sudah masuk tunggakan, dan mengancam kl selama 2 jam tidak membayar akan menghubungi nomer keluarga buat bayarin, pdhl sya g pernah install dan tau aplikasinya aj belum pernah. saya lihat nomornya pakai +91 kayanya no luar. mohon aparat dan OJK bertindak dengan teror2 semacam ini, karena sangat meresahkan

  • Saya juga mengalami yang sama, diteror oleh Danapintar dan SuperRp.
    Padahal tau juga gak itu 2 aplikasi, tiba2 dibilang ada pinjaman dan sudah jatuh tempo.
    Diancam akan hubungi keluarga kalau tidak dilunasi dalam 2 jam.

    Sudah cek ke mutasi rekening ga ada dana masuk dari 2 aplikasi tersebut.

    Saya tidak berani install aplikasinya untuk coba2 lihat tunggakan yang dimaksud, jadi saya diamin saja sampai sekarang. Tunggakannya berapa juga saya ga tau.

    Ada solusi gak supaya mereka bisa berhenti neror ?

    • saya jg sama kak, sudah satu mingguan diteror terus padahal tidak minjam... cuekin aja kak dan jgn klik linknya, anggap saja itu penipuan seperti sms" yg laennya..

    • Hari ini saya dpt sms dgn isi:
      tunggakan pinjaman anda di aplikasi DompetBesar,hari ini adalah masa tenggang akhir,sore ini kami akan mengirim petugas penagihan lapangan B1294UBF,untuk pengecekan lapangan secara langsung dan penagihan pembayaran,siapkan biaya pelunasan,denda dan biaya collector lapangan,dan beri tahu anggota keluarga /atasan di tempat kerja anda,untuk menghindari kehilangan pekerjaan atau mempengaruhi area lingkungan anda,Ingat semua konsekuensi anda sendiri yang menanggung h**p://ayon.cc/iiUjqm

      Makin gila aja, setelah bbrpa kali sebelumnya tdk sy gubris. Saya sdh lakukan pelaporan via email. Semoga cepat ditangani, krn meresahkan sekali.

      • Bagaimana cara melaporkannya kak?
        Mohon ajari sy kak, soalnya saya juga mengalami hal yang serupa seperti kakak

  • Aplikasi gak jelas ini harus dicari pembuatnya. Dan biarkan yg berwajib lakukan pengecekan dan tindakan.

  • saya sudah semingguan hampir setiap hari dapat WA seperti itu... penipuan jaman sekarang canggih.

  • Halo mohon bantuannya semua bagaimana cara melaporkan applikasi pinjaman online penipu ke OJK, mohon bantuannya abang/kakak sekalian
    Karena sy mendapat ancaman dari applikasi dompetuang dan kredtemas (penulisan yang memang begitu), padahal sy tidak pernah melakukan pinjaman d applikasi tersebut. Sy merasa terganggu dengan ancaman mereka
    Mohon bantuannya abang/ kakak ??

  • tolong masukan nya sya hrus gmna..kmrin pda tnggal 18 mei ada WA masuk ke hp saya dari pinjol kreditemas dan dompetuang .ngasih tau klo pinjaman saya sudab jtuh tempo.pdahal saya tdk mrasa pinjam uang di pinjol tsb.saya coba dtng ke bank untuk minta rekning koran dan emng tdk ada tf dari pinjol tsb..smpe bbrapa hri kmudian ada 2 orng yg dteng ke rumh nagih uang tsb..sampe mau ambil barang ,bilang nya buat jaminan smpe uang pinjaman di lunasi..saya dan kluarga smpet ribut sama 2 orng itu..smpe wrga skitar misahin dan 2 orng itu prgi..mhon masukan nya saya hrus gimana..

  • SAYA UGA ADA YANG TEROR HARI INI LEWAT WA SEPERTI INI WA NYA:
    Pjm anda Kredtem@s sudah terlambat,hari ini adalah masa tenggang akhir,Kirim tiga orang untuk menyelidiki Anda,untuk menghindari kehilangan pekerjaan atau mempengaruhi lingkungan,dalam hari 1 har!ni kami akan menemukan anda,penagihan secara paksa,semua konsekuensi dengan biaya Anda yg tanggung *****://bit.ly/3esOlpS
    BAGAIMANA CARA MENGATASINYA

    • Iya mas saya juga sama ada wa seperti itu mas mas kalo udah tau solusinya berkabar ya mas mohon bantuannya juga mas ??