Debt Collector Kredivo Menagih Terus-menerus

Saya salah satu nasabah Kredivo atas nama Fian Ramadhoni Syafie. Saat ini saya sedang kesulitan ekonomi karena terkena dampak pendemi covid 19. Saya memiliki cicilan Kredivo yang tertunggak dan bulan ini saya hanya bisa membayar sebesar Rp500.000.

Saya juga sudah mengajukan permohonan restrukturisasi ke pihak Kredivo via email di support@kredivo.com, tapi tidak ada balasan. Sedangkan DC dari kredivo terus-menerus memaksa untuk membayar dan melakukan chat via WA, telepon secara terus menerus dan juga mendatangi kantor saya.

Padahal saat ini sedang dilakukan PSBB dan saya sudah bilang ke petugas DC tersebut kalau saya sedang cuti, tapi dia tetap datang ke kantor saya. Saya juga sudah bilang jika saat ini saya belum ada dana untuk membayar lebih dari nominal tersebut.

Memang membayar hutang adalah kewajiban saya, tapi dalam kondisi dan situasi ini harusnya Kredivo bisa mengerti. Toh saya juga usahakan bayar walaupun tidak maksimal seperti sebelum terjadi pandemi ini. Namun petugas DC tersebutpun tidak mau tahu.

Saya merasa terganggu ditelepon dan di-chat serta ditekan untuk membayar, padahal saya sedang tidak ada uang untuk membayarnya. Mohon untuk Kredivo agar bisa memberikan solusi untuk permohonan restrukturisasi saya tersebut, karena saya akan membayar sampai lunas sesuai kemampuan saya di saat ini. Mohon maklum.

Fian Ramadhoni Syafie
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Fian Ramadhoni Syafie

Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan pengguna Kredivo. Menanggapi surat konsumen yang ditulis oleh Bapak Fian Ramadhoni...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Gua usul ya bang, alangkah baiknya abang ketemu ama pihak dc dulu, dc dan abang ketemu 4 mata trus abang gobrol dah masalah gimana jalan terbaiknya atau gimana kesepakatan untuk pelunasan hutang abang. Gua pernah baca d MK juga kalau DC itu ada loporan juga tentang gimna progres misllkan nasabah A dalam melunasi hutangnya dan apakah sudah ada kesepakatan. Nah d saat ketemu ya buat kesepakatan bila perlu d atas matrai biar sama" percaya. Dc gak jahat kok bang, yg penting kita respon dengan baik aja mereka dan ingat, setelah ada kesepakatan misllkan abang cicil 1 bulan atau 1 minggu sekali ya harus d jalanin. Maaf gua bukan dc bang, tapi gua kerja d bank jadi sedikit mahamin gimana pusingnya temen" dc.

    • Kalo menurut saya lebih baik datangi kredivonya dan minta restrukturisasi atau rescheduling pembayaran langsung.... ga usah pake email.
      Yang penting prokes aja diikutin.

  • Turut sambung doa nya semoga lekas bebas dari beban permasalahannya. Di mudahkan dari segala cara dan jalan nya. Semangat. 💪🏻💪🏻🙏🏻🙏🏻

  • Puji Tuhan, saya sudah berhasil menutup akun Kredivo.
    Saran saya, coba minta tolong ke saudara anda, meminta dana talangan untuk melunasi hutang di Kredivo. Lalu anda cicil ke saudara.
    Semoga masalahnya cepat selesai yah.

  • Kocak lu,gak mau ditagih tiap hari jgn pinjem ke perusahaan.kenapa gak minjem ke keluarga coba wkwk.