Surat Pembaca

Susahnya Mengajukan Kenailkan Kredit Limit BCA

Saya pemegang kartu kerdit BCA sudah 1 tahun lebih. Pertama kali mengajukan hanya BCA Card dan Visa. Namun setelah disetujui dan pemakaian sudah berjalan, disertai pembayaran yang tepat waktu, maka kembali BCA menawarkan jenis kartu JCB dengan kredit limit gabungan. Saya menyetujuinya dengan harapan setelah pemakaian berjalan dan pembayaran bagus maka limit dapat dinaikkan.

Seiring dengan waktu berjalan, saya mengajukan kenaikan kredit limit tahun kemarin melalui Halo BCA, tapi hasilnya ditolak. Kembali pada Desember ini saya mengajukan kembali kenaikan kredit limit dan kembali ditolak. Pernah saya coba menanyakan kenapa ditolak dan diberikan jawaban yang kurang detail, yakni hanya kebijakan dari analis.

Mengapa begitu sulitnya mengajukan kenaikan limit BCA? Saya bukan berlatar belakang perbankan, tapi bila salah satu klien dilihat dari track record-nya bagus, biasanya akan diberikan satu kemudahan.

Asumsi saya adalah saat pengajuan awal disetujui, maka BCA akan kembali menawarkan kartu yang lebih tinggi, tapi limit kredit digabungkan dan bila sudah setahun maka akan ditagihkan iuran tahunan dengan limit kredit gabungan.

Didi Cendana
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan BCA atas Surat Bapak Didi Cendana

Menanggapi keluhan Bapak Didi Cendana melalui Surat Pembaca di Media Konsumen tanggal 29 Desember 2020 dengan judul “Susahnya Mengajukan Kenaikan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Dalam pengajuan kenaikan limit, selain jumlah transaksi dan status kolektibilitas nasabah, perlu diperhatikan juga data gaji nasabah, karena limit CC pengalaman saya di bank BUMN tidak boleh melebihi 3x gaji, tidak tahu kalau di BCA. Sebaiknya bapak juga update data diri khususnya gaji dulu melalui Halo BCA