Susahnya Mengajukan Kenailkan Kredit Limit BCA

Saya pemegang kartu kerdit BCA sudah 1 tahun lebih. Pertama kali mengajukan hanya BCA Card dan Visa. Namun setelah disetujui dan pemakaian sudah berjalan, disertai pembayaran yang tepat waktu, maka kembali BCA menawarkan jenis kartu JCB dengan kredit limit gabungan. Saya menyetujuinya dengan harapan setelah pemakaian berjalan dan pembayaran bagus maka limit dapat dinaikkan.

Seiring dengan waktu berjalan, saya mengajukan kenaikan kredit limit tahun kemarin melalui Halo BCA, tapi hasilnya ditolak. Kembali pada Desember ini saya mengajukan kembali kenaikan kredit limit dan kembali ditolak. Pernah saya coba menanyakan kenapa ditolak dan diberikan jawaban yang kurang detail, yakni hanya kebijakan dari analis.

Mengapa begitu sulitnya mengajukan kenaikan limit BCA? Saya bukan berlatar belakang perbankan, tapi bila salah satu klien dilihat dari track record-nya bagus, biasanya akan diberikan satu kemudahan.

Asumsi saya adalah saat pengajuan awal disetujui, maka BCA akan kembali menawarkan kartu yang lebih tinggi, tapi limit kredit digabungkan dan bila sudah setahun maka akan ditagihkan iuran tahunan dengan limit kredit gabungan.

Didi Cendana
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit BCA:
[Total:12    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan BCA atas Surat Bapak Didi Cendana

Menanggapi keluhan Bapak Didi Cendana melalui Surat Pembaca di Media Konsumen tanggal 29 Desember 2020 dengan judul “Susahnya Mengajukan Kenaikan...
Baca Selengkapnya

Loading...

13 komentar untuk “Susahnya Mengajukan Kenailkan Kredit Limit BCA

    • 29 Desember 2020 - (16:34 WIB)
      Permalink

      Benar sifatnya pengajuan namun 2x pengajuan keduanya di tolak dan sudah saya ajukan via Halo BCA.

      Saya hanya orang awam, bila track record pembayaran saya sering telat maka bila di tolak wajar, namun pembayaran tepat waktu dan pembayaran diatas pembayaran minimum.

  • 29 Desember 2020 - (16:07 WIB)
    Permalink

    Uhm… apakah pernah mengajukan kenaikan limit via aplikasi BCA Mobile? Aku memiliki kk BCA jenis Visa Batman + BCA Card. Kira-kira setahun pemakaian lalu mengajukan kenaikan limit via aplikasi selalu di-approve. Mesti pengajuan waktu itu kecil. Dan selalu mengajukan kenaikan limit baru setiap 6 bulan. Dan sekarang setelah ganti kartu baru (karena kartu lama sudah expired) limit sudah naik hampir 4x lipat dari limit awal diberikan. Tapi pengajuan selalu via BCA Mobile.

  • 29 Desember 2020 - (16:16 WIB)
    Permalink

    Belum pernah coba pengajuan lewat apps karena tidak memiliki rekening tabungan di BCA Pak.

    • 29 Desember 2020 - (16:33 WIB)
      Permalink

      Nah mungkin ini alasannya. Tidak ada tabungan di BCA. Coba kalau ada tabungan dan aktif transaksi tabungannya juga jadi bahan pertimbangan dari pihak BCA untuk menailan limit kk nya.

      • 30 Desember 2020 - (10:12 WIB)
        Permalink

        Kalau menurut saya, bung Didi sangat beruntung sekali bisa di approve pengajuan CC nya, berarti pihak BCA sudah mempercayai kredibilitas history perbankan bung Didi. Sekedar informasi, BCA itu sulit sekali untuk mengapprove setiap pengajuan CC yg masuk. Karena pihak analis nya sangat ketat. Dan saya salah satu nasabah BCA yg mendapat prioritas, saya malah mendapatkan penawaran untuk memegang CC BCA. Setahun saya sudah 2x naik limit dan itupun sifatnya pengajuan melalui Hallo BCA . Jadi kalau menurut saran saya, bung Didi transaksi nya lebih ditingkatkan dan limit yg tersedia dipakai sebaik mungkin. Dan kalau untuk pembayaran, tadi saya baca bung Didi sudah tepat. Bayar full dan jangan lewat dari tanggal jatuh tempo.

  • 29 Desember 2020 - (17:43 WIB)
    Permalink

    Ah kalo cc bca emang rada susah buat naik limit. Bagusnya bca buat refrensi aja pas bikin cc kedua. Hsbc, dbs, coba tuh bagus ngga ribet naik limit. Ntar cc yg kedua lu jadiin “senjata” buat minta naek limit..

  • 30 Desember 2020 - (13:17 WIB)
    Permalink

    Banyakin transaksi juga di BCA mobile. Bykin saldo sama bykin mutasi rekening.Mereka loyal ko klo kita juga loyal ke BCA. Klo bukan nasabah debit BCA biasanya mereka rada males. Hehe.

  • 30 Desember 2020 - (15:36 WIB)
    Permalink

    BCA paling susah pengajuan. Saya ajukan kartu tambahan aja susah apalagi kenaikan limit. Sepertinya mereka lebih memprioritaskan nasabah giro/deposito. Bukan banyaknya jumlah transaksi keluar masuk. Coba anda bekukan dana di deposito 100jt keatas. Limit pasti naik tanpa perlu pengajuan. 😅😅😅

  • 30 Desember 2020 - (23:55 WIB)
    Permalink

    Team analis BCA pasti memperhitungkan berdasarkan kriteria2 yang sudah ditetapkan manajemen. Bank yg besar bgini biasanya akan cenderung defensive dan akan menjaga tingkat NPL serendah mungkin. Kalau ingin meningkatkan limit kredit, lebih baik fokus meningkatkan income dlu, nanti pasti limitnya bisa dinaikan karena kemampuan bayarnya sudah memenuhi kriteria.

  • 4 Januari 2021 - (13:15 WIB)
    Permalink

    Intinya kalau ga di approved ya dicoba lagi, asalkan transaksi kartu kredit di BCA memang “selalu aktif dan selalu full payment”.

    Saya sendiri 1tahun ini sudah naik limit >100%

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit BCA?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Susahnya Mengajukan Kenailkan Kredit Limit BCA

oleh Didi Cendana dibaca dalam: 1 min
13