Surat Pembaca

Tidak Pernah Meminjam, tapi Ada Tagihan dari Pinjol Dompet Emas

Selamat siang,

Pada suatu sore, saya menerima sebuah tagihan dari pinjaman online “Dompet Emas”. Jujur awalnya saya tidak mempedulikan, karena saya merasa tidak pernah meminjam di pinjol ini (nomor hp langsung saya blokir).

Namun dua hari ini, isi WA penagihan cukup membuat saya cemas dan bingung. Bagaimana tidak bingung, nomor HP dari +91 (sepengetahuan saya dari India), tapi isi WA pakai Bahasa Indonesia.

Nurul Azlina
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Saya baru melaporkan aplikasi pinjaman pahlawan... Baru isi data untuk tau limit malah otomatis kirim uang ke rek kita... Jumlah gk sesuai lagi... Tertera pinjaman 700 tapi yang masuk cuman 430 dengan tenor 7 hari... Asli nya gk setuju klo tau gtu tpi aplikasi main pengajuan sendiri...

    Itu bagaimana kawan... Gk perlu saya bayar klo gtu...

  • Saya Sama seperti ini per hari ini sudah kaget ada 2 nomer WA dengan isi seperti ini :

    * *
    Kami memiliki Hak untuk menghubungi kontak darurat yang Anda cantumkan di aplikasi kami untuk mencari kejelasan tentang Anda. Kami juga berhak melakukan skiptracing atau pelacakan melalui metode lainnya untuk mendapatkan status dan keberadaan Anda.
    Data atau Catatan kredit Anda yg buruk akan kami alihkan dengan otoritas dan regulator serta Biro Kredit sehingga Anda dipastikan tidak bisa mengajukan kredit dimanapun lagi.
    Salam PINJAM EMAS

    Saya tak pernah merasa pinjam di APK ini di respont balik tanyakan APK apa checklist .

    • Ini sama persis dengan yang saya alami, tapi sudah saya laporkan , tapi masih saya mendapat pesan ancaman dari oknum tidak bertanggungjawab itu, ini sudah sangat meresahkan sekali

    • Sama, hari ini saya dapat 2 pesan WA dgn isi yg sama seperti ini. Pas saya klik linknya, dari iphone saya langsung blok linknya, dgn pesan link tidak aman. Jadi linknya ga saya buka..saya balas WAnya, tapi ga dibalas sama mrk. No WAnya sudah saya laporin, dan saya buat email pengaduan.

  • Pagi ini saya dapat sms dri dompet emas,isinya Ancaman saya tidak pernah pinjam dan download apk jga gak.. lapor kemana ya? Sebelumnya saya sudah kena tipu juga dari cash uang pas saya bayarkan karena dia mengancam..setelah saya tf d cek lagi wa nya sudah d delete semua sama dia.. lapornya kemana ya?