Surat Pembaca

Teror Penagihan Tagihan Kredivo

Sebelumnya terima kasih kepada Media Konsumen sudah memuat surat saya. Saya Gilang Pratama, adalah nasabah Kredivo sudah lebih dari 1 tahun lalu. Dalam kesempatan ini saya ingin menceritakan pengalaman mengenai teror penagihan cicilan Kredivo saya.

Memang saya terlambat membayarkan tagihan cicilan saya yang jatuh tempo tanggal 10 April 2021, tapi saat ini sudah bayar. Sama sekali tidak ada di pikiran saya untuk kabur atau tidak membayarkannya. Hanya saja saya menunggu tanggal gaji masuk, karena pembayaran dari klien saya terlambat sehingga komisi pun terlambat cair. Sesederhana itu. Tidak pernah saya menunggak pembayaran sampai berbulan-bulan. Mendekati 30 hari pun tidak pernah. Biasanya antara 5-15 hari.

Pertama kali ditelepon oleh DC karena terlambat, bahasa dan argumen yang digunakan sangat bersifat menekan dan memaki saya serta menggunakan bahasa yang kurang sopan. Padahal sudah kooperatif dan menjelaskan kenapa terlambat. Jadi, sejak saat itu saya tidak pernah lagi ingin mengangkat/membalas telepon dari DC lagi, walaupun tetap kewajiban saya akan saya penuhi. Toh setiap terlambat saya membayar/dikenakan sejumlah bunga.

Selanjutnya, karena memang sedang kesulitan dana, ada tagihan per tanggal 10 April 2021 yang belum dapat saya bayarkan (sudah saya rencanakan dibayar tanggal 23 April), dan teror telepon dan WA pun dimulai. Dengan isi mengancam, baik WA maupun SMS, dengan dipasang foto orang-orang timur yang sangar-sangar. ???

Jujur saya hanya tertawa melihatnya dan tidak ada rasa takut atau apapun. Justru saya bisa melaporkannya ke OJK. Terlampir dibawah screenshot-nya:

Hari ini pun saya dibom WA call oleh DC Kredivo dengan cara bertubi-tubi:

Satupun tidak akan saya layani apabila cara penagihan masih dengan cara-cara premanisme seperti ini.

Apabila memang akun Kredivo saya mau diblokir permanen ya silahkan juga. Tetap akan saya lunasi kewajiban saya. Tidak akan lari sedikit pun ???, toh karena memang kewajiban saya. Kalaupun ada keterlambatan, tetap saya akan bayarkan sesuai dengan bunganya. Tetapi bukan karena cara penagihan kalian yang norak seperti itu.

Silahkan menghubungi saya di gilang.allianz@gmail.com apabila ingin mengkonfirmasi semuanya, tetapi nomer WA dan SMS yang dipakai sudah jelas bukan untuk dicek di internal kalian?

Demikian dan terima kasih atas perhatiannya.

Salam,

Gilang Pratama
0815843943**
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Gilang Pratama

Menanggapi surat konsumen yang ditulis oleh Bapak Gilang Pratama di Media Konsumen pada tanggal 24 April 2021 yang berjudul “Teror...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Pinjaman saya 716 ribu sama denda nya jadi 800 ribu belum telat sebulan apakah ada dc yg akan dateng kerumah? Masalahnya ada peringatan dari pihak kredivo tentang dc lapangan

  • Gua pernah di teror sama dc karena pinjaman temen gua yang kaga di bayar terus nyantumin nomor gua sebagai kontak darurat.
    Emang rata rata tuh pada pake foto orang indonesia timur disini emang lucu banget si ya tapi bikin emosi juga ini kan sama aja ngejelekkin orang indonesia timur ya.

  • Laporkan semua perusahaan yg menggunakan telpon yg tidak terdaftar resmi sbg telpon tetap perusahaan.pasti akan ditutup itu perusahaan karena dianggap perusahaan ilegal