Teror Penagihan Tagihan Kredivo

Sebelumnya terima kasih kepada Media Konsumen sudah memuat surat saya. Saya Gilang Pratama, adalah nasabah Kredivo sudah lebih dari 1 tahun lalu. Dalam kesempatan ini saya ingin menceritakan pengalaman mengenai teror penagihan cicilan Kredivo saya.

Memang saya terlambat membayarkan tagihan cicilan saya yang jatuh tempo tanggal 10 April 2021, tapi saat ini sudah bayar. Sama sekali tidak ada di pikiran saya untuk kabur atau tidak membayarkannya. Hanya saja saya menunggu tanggal gaji masuk, karena pembayaran dari klien saya terlambat sehingga komisi pun terlambat cair. Sesederhana itu. Tidak pernah saya menunggak pembayaran sampai berbulan-bulan. Mendekati 30 hari pun tidak pernah. Biasanya antara 5-15 hari.

Pertama kali ditelepon oleh DC karena terlambat, bahasa dan argumen yang digunakan sangat bersifat menekan dan memaki saya serta menggunakan bahasa yang kurang sopan. Padahal sudah kooperatif dan menjelaskan kenapa terlambat. Jadi, sejak saat itu saya tidak pernah lagi ingin mengangkat/membalas telepon dari DC lagi, walaupun tetap kewajiban saya akan saya penuhi. Toh setiap terlambat saya membayar/dikenakan sejumlah bunga.

Selanjutnya, karena memang sedang kesulitan dana, ada tagihan per tanggal 10 April 2021 yang belum dapat saya bayarkan (sudah saya rencanakan dibayar tanggal 23 April), dan teror telepon dan WA pun dimulai. Dengan isi mengancam, baik WA maupun SMS, dengan dipasang foto orang-orang timur yang sangar-sangar. 😂🤭😂

Jujur saya hanya tertawa melihatnya dan tidak ada rasa takut atau apapun. Justru saya bisa melaporkannya ke OJK. Terlampir dibawah screenshot-nya:

Hari ini pun saya dibom WA call oleh DC Kredivo dengan cara bertubi-tubi:

Satupun tidak akan saya layani apabila cara penagihan masih dengan cara-cara premanisme seperti ini.

Apabila memang akun Kredivo saya mau diblokir permanen ya silahkan juga. Tetap akan saya lunasi kewajiban saya. Tidak akan lari sedikit pun 😂😂😂, toh karena memang kewajiban saya. Kalaupun ada keterlambatan, tetap saya akan bayarkan sesuai dengan bunganya. Tetapi bukan karena cara penagihan kalian yang norak seperti itu.

Silahkan menghubungi saya di gilang.allianz@gmail.com apabila ingin mengkonfirmasi semuanya, tetapi nomer WA dan SMS yang dipakai sudah jelas bukan untuk dicek di internal kalian?

Demikian dan terima kasih atas perhatiannya.

Salam,

Gilang Pratama
0815843943**
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredivo:
[Total:125    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Gilang Pratama

Menanggapi surat konsumen yang ditulis oleh Bapak Gilang Pratama di Media Konsumen pada tanggal 24 April 2021 yang berjudul “Teror...
Baca Selengkapnya

25 komentar untuk “Teror Penagihan Tagihan Kredivo

  • 24 April 2021 - (18:22 WIB)
    Permalink

    Pelajaran buat semua yang sedang diteror DC, foto profil mereka nyolot entah darimana. Ga ada DC pk foto profile asli, rata2 juga masih umur awal 20an. Tidak ada DC yg akan datang ke rumah menagih hutang minta ijin dulu ke Anda, itu cuma ancaman aja. DC lapangan datang langsung tanpa pemberitahuan, dan 90% orangnya ramah2.
    Kalau ada niat baik bayar ,ya cicil atau lunasi beserta denda. DC tulang lunak di WA cuekin aja , kalau direspon makin menjadi mereka.

    11
    • 24 April 2021 - (21:39 WIB)
      Permalink

      Yup benar om, saya juga berfikiran sama. Makanya gak saya layanin. Terima kasih banyak infonya 🙏🙏🙏 sehat selalu

    • 26 April 2021 - (11:00 WIB)
      Permalink

      Masalahnya kan kalo Qt terlambat kan udah dikenakan bunga untuk 1 bulan punya kan?
      Tetap dibayar..
      Jadi saya rasa klo udah kenakan bunga untuk 30hari jadi tidak ada masalah Doong..
      Tetap kan Qt bayar tagihan plus bunga yg udah dikenakan 30 hari di depan..
      Trus ngapain teror2 sampe bejibun bgt😂😂

    • 26 April 2021 - (14:06 WIB)
      Permalink

      Saran nya dong bang tdi siang pihak kredivo email saya dan bklan ngancam bsk orang lapangan nya bklan dteng ke rumah dan saya harus bagaimana ya? Terima kasih

      • 26 April 2021 - (21:07 WIB)
        Permalink

        DC lapangan Kredivo datang setelah telat lebih dari 2-3 bulan ya. Itupun orangnya ramah2 dan bisa dinego, asal kita sopan dan tegas ya. Kalau cuma telat harian atau mingguan abaikan saja ancaman DC lewat WA. Asal ada niat bayar bisa dicicil atau bayar sekalian lunas, ga usah ngurusin yg WA.

  • 24 April 2021 - (21:27 WIB)
    Permalink

    @GIlang Pratama

    Dari apa yang anda ceritakan, terlihat bahwa anda termasuk Pendusta dan Ceroboh.

    1. Pendusta

    Anda tidak merasa takut dan malah menulis emoticon tertawa tawa, lalu mengapa itu anda anggap Teror. Kalau Teror seharusnya anda merasa takut dan tertekan. Anda memberi judul tidak sesuai dengan apa yang anda alami dan rasakan. Anda benar benar Pendusta.

    2. Ceroboh

    Anda dengan pd nya membagikan email anda. Dan disitu juga ada nomor hp yang hanya dihilangkan 2 digit.

    Ketahuilah, baru saja kemarin ada nasabah Kredivo yang di kirimin pesan oleh penipu gara gara alamat emailnya bocor.

    Saya yakin, pasti akan banyak penipu yang mengirimi anda pesan. Dan mencoba membobol email anda.

    3. Email yang terdaftar pada aplikasi Fintech adalah incaran paling nikmat bagi Penipu. Bisa anda baca kasus terbaru kredivo di media konsumen ini. Yang korbannya atas nama Agung Ber-Peci. https://mediakonsumen.com/2021/04/22/surat-pembaca/penipuan-mengatasnamakan-kredivo

    3
    11
    • 24 April 2021 - (21:37 WIB)
      Permalink

      Wow…. Ngejudge orang pendusta 😝😝

      Ya! Saya memang tidak takut, tetapi tetap itu adalah bentuk teror ke customer. Semua chatt dan wa semua emang saya cuekin. Ini agar pihak Kredivo setidaknya saya harap baca / tahu lah… Dan buat pelajaran buat yang lain… Jangan gampang men-judge org wahai org baik.

      Saya malah tulis no.HP lengkap koq, dan di sensor oleh editor. Dihapus 2 digit itu ada berapa ratus/ribu kemungkinan bung. Alamat email sudah umum. Tapi terima kasih infonya. Jadi saya hati2.

      8
      1
      • 25 April 2021 - (10:17 WIB)
        Permalink

        Kalo 2 nomer di hilangkan, kemungkinannya cuma 100 kak, dari 00 sampai 99
        Kalo soal pendusta, tidak bisa saya nge judge, cuma ya mbok hati2x kalo kasih nomer pribadi di tempat umum kayak media consumen
        Minimal 3/4 angka belakang di hilangin, emai juga sama
        Btw, semoga masalah kk cepet selesai ya

      • 25 April 2021 - (22:52 WIB)
        Permalink

        Suruh Dc nya datang saja bos kerumah,mengenai telpon,wa,sms abaikan saja tidak ada kewajiban aturannya harus di respon sikap anda abaikan telpon,wa,sms bagus menurut saya biarkan Dc kredivo kerumah arahkan kerumah menurut saya lebih bagus masih samakah pembicaraannya Dc dengan di wa ataupun telpon dan sms nya. tidak perlu di takuti dengan namanya Depkolektor.

        • 26 April 2021 - (03:46 WIB)
          Permalink

          Siap Om…justru katanya kalo yg suka dtg kerumah malah sopan…komunikasinya enak…saya jg blm prnah sih krna gak pernah terlambat smpe bulanan….

          Siap om terima kasih commentnya….

  • 25 April 2021 - (00:04 WIB)
    Permalink

    Benar sekali saudara, gw pernah ngalamin seperti itu juga, dc nagih belum jatuh tempo sudah berbicara sangat kasar dan tidak beretika, mengancam dan lain sebagainya. Akhirnya saya putuskan untuk gagal bayar, walaupun sebenarnya saya bisa melunasinya. Saya menganggap itu adalah bayaran atas penghinaan dan intimidasi dari mereka. Saya balik tantang jika berani silahkan ke alamt saya, dan akan saya bayar tunai di tempat. Tetapi hingga saat ini tidak ada DC yang datang berkunjung. Akhirnya fraudlah… 😅. Terbukti bahwa pinjol itu hanya mengandalkan intimidasi dan kata2.

    Salam Saluutt dari SULAWESI…. 💪

    4
    1
  • 25 April 2021 - (04:06 WIB)
    Permalink

    Saya pernah didatangi DC langsung, karena nomor saya di jadikan kontak ke 2 dan yang ngutang kabur serta ganti nomor, DC ga hubungi apa² tiba-tiba sudah ketok pintu, setelah itu saya ngobrol sama dia, tapi memang baik kok ngga ngomong macam² dan karena dia juga sopan saya kasih nomer pengutang yang baru (dapat dari teman dekat dia), pas ditelfon juga biasa aja. Makanya kalo ada nada ancaman seperti itu kayaknya cuma gertak aja.

    3
    1
  • 25 April 2021 - (11:01 WIB)
    Permalink

    Baru aja mau pakai kredivo buat belanja. Nanti aja awal2 bulan aja lah gue, biar pas sama tanggal gajian. Gw pernah telat 1 hari. Ditelpon cs nya, yang bahasanya kaku banget. Dan jujur gw merasa kesel, soalnya setiap gw nanya, apapun itu, dia jawab “Baik, jadi kira-kira hari ini jam berapa mau dibayar” Gitu terus, kayak ga nerima jawaban lain. Akhirnya gw bilang “oke hari ini jam 5 sore” Langsung direspon dengan benar. Ujung2 gw bayar besoknya. Karena waktu itu gajian h-1. Lagian nih ya. Orang ga bakal lari juga. Kalau kita nunggak, itu kecatat kali di ojk. Mau kredit yg lain atau apa pasti ga bisa sebelum ngelunasin tagihan yg macet.

    3
    3
    • 27 April 2021 - (08:30 WIB)
      Permalink

      wkwkwkwk faktanya banyak sih yang lari, banyak yang biarin BI checking nya jelek, lihat tuh disini ada juga yang komen dia g mau bayar, dibiarkan sama dia.
      karena itulah mereka menagih, jelas lah, kalau semua orang bayar tepat waktu, tidak ada yang gagal bayar, tidak ada deh namanya debt collector

      • 27 April 2021 - (10:01 WIB)
        Permalink

        Saya sih gak masalahin ditagihnya….tapi cara nagihnya 😁 Faktanya banyak juga yang punya itikad baik, tapi nagihnya pake cara premanisme 😁

        • 27 April 2021 - (13:11 WIB)
          Permalink

          ga ngmg in kasus anda sih, kasus si paman nih

          anda masih baik berniat membayar, banyak orang yang sama sekali tidak niat membayar

  • 25 April 2021 - (18:24 WIB)
    Permalink

    Ya begitulah Kredivo, sy dah cape jelasin dan dah cape ngomong nya.. hadepin aja.. kl lg ga ada uang mau gmn lagi?…

  • 1 Mei 2021 - (15:46 WIB)
    Permalink

    Gausah takut sama DC kredivo, foto profile WA nya itu ambil dari google, ambil foto orang timur biar keliatan sangar, padahal tampang DC sebener nya mah culun

  • 4 Juni 2021 - (14:27 WIB)
    Permalink

    Cicilan saya di kredivo 500 ribu lagi pengen cepet lunasin tapi belum ada dananya.. kira2 di datengin ga ya ke rumah?..Yg slalu nagih saya lewat wa sih baik orangnya,cara penagihannya jga sopan tapi Kalo orang lapangannya minta di lunasi agak kasar juga..

  • 31 Juli 2021 - (21:59 WIB)
    Permalink

    Pinjaman saya 716 ribu sama denda nya jadi 800 ribu belum telat sebulan apakah ada dc yg akan dateng kerumah? Masalahnya ada peringatan dari pihak kredivo tentang dc lapangan

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Ada 25 komentar sampai saat ini..

Teror Penagihan Tagihan Kredivo

oleh Gilank04 dibaca dalam: 1 menit
25