Penipuan Mengatasnamakan Kredivo

Saya Agung, pengguna Kredivo dari tahun 2018 dan beberapa kali melakukan transaksi kredit atau pinjaman tunai. Saya akan menceritakan pengalaman yang saya alami pada tanggal 20 April 2021. Saya melakukan pinjaman melalui aplikasi Kredivo pada pukul 23.37 WIB sebesar Rp2.500.000,- jangka waktu pinjaman 6 bulan. Transaksi dinyatakan berhasil di aplikasi Kredivo, sehingga muncul tagihan baru.

Setelah itu saya cek di rekening saya belum ada dana yang masuk. Kemudian ada email dari kredivo pada pukul 23.38 WIB tanggal 20 April 2021, yang isinya “Pinjaman tunai disetujui dan dana akan ditransfer ke akun rekening saya. Kalau mau lebih cepat beri kami 5 bintang di sini “Nilai Kami”“. Karena pinjaman berhasil dan tagihan sudah muncul, tetapi dana belum masuk ke rekening saya, maka saya klik link “Nilai kami” dan saya berikan ulasan bintang 5.

Selang beberapa menit, sekitar pukul 23.44 WIB tanggal 20 April 2021 saya mendapatkan email dengan foto profil Kredivo dan tulisannya Cs@kredivo.com yang langsung memberitahukan kalau dana yang sudah kami cairkan jangan dulu digunakan karena sistem kami mengalami gangguan, dan jumlah pinjaman saya terjadi double pembayaran/penagihan dan tidak tertera di aplikasi Kredivo. Sekarang Kredivo sedang dalam melakukan reboot date/memulai ulang data dan saya diminta nama, nomor handphone/whatsapp, jumlah pencairan, nomor rekening dan nama bank.

Berhubung waktunya berdekatan, saya respect dengan pelayanan Kredivo karena cepat tanggap. Saya balas email tersebut dengan mengisi data seperti nama, nomor handphone/whatsapp, jumlah pencairan, nomor rekening dan nama bank.

Kemudian ada yang menelepon saya melalui telepon whatsapp dan mengatakan kalau dia dari customer service Kredivo. Karena suara kurang jelas akhirnya berlanjut melalui chat whatsapp. Pertama, saya diminta hapus ulasan di Playstore Kredivo dan jika ada yang menghubungi saya diharapkan tidak membalas karena sudah ditangani oleh dia.

Saya percaya saja karena saya takut terjadi double dana atau pembayaran. Dia chat saya kalau dana sudah cair diharapkan ditransfer balik dan nanti saya akan ditransfer lagi agar tidak terjadi double pembayaran/tagihan.

Saya selalu cek dari pukul 23.38 WIB setelah mendapatkan email, sampai pukul 01.11 WIB saya mendapatkan email kembali kalau dana pencairan berhasil. Karena saya takut terjadi double pembayaran/tagihan, saya diminta untuk transfer kembali dana tersebut dan dana langsung akan ditransfer kembali oleh dia.

Ketika dia mengirimkan data nomor rekening, saya sempat bertanya kenapa bukan rekening Kredivo? Dia jawab karena sedang dalam perbaikan. Ya mau tidak mau, saya percaya saja. Setelah saya transfer kembali dan saya kirim bukti trasnfernya, dia minta foto KTP dan ATM saya.

Saat itu saya baru mulai curiga, kenapa harus foto ATM? Saya minta foto KTP saja yang saya kirim. Akhirnya saya kirim foto KTP saya. Setelah itu dia minta saya agar menginstal aplikasi “Dana Now” dan mengisi data sesuai seperti di Kredivo agar dana segera cair kembali. Sebenarnya di sini saya sudah yakin saya sudah tertipu, tetapi saya masih berharap agar uang saya ditransfer kembali. Jadi saya mengisi data saya di aplikasi “Dana Now”.

dana now

Setelah saya mengisi data di “Dana Now”, saya tanyakan kembali kapan dana akan ditransfer kembali dan dia jawab nanti, tunggu saja. Saya terus menanyakan, sampai akhirnya dia jawab besok pagi saja, dan nomor saya langsung diblokir.

dana now

Di sini saya lemas dan mencoba melihat aplikasi Dana Now, ternyata dia melakukan pinjaman ke beberapa pinjaman online. Untungnya dari 5 transaksi, 3 gagal dan 2 harus menambahkan data.

Semoga tidak ada lagi yang mengalami hal seperti saya. Yang menjadi pertanyaan saya, kenapa penipu ini bisa mengetahui email saya dan saya sedang melakukan pinjaman di Kredivo, juga dananya belum masuk? Karena dari semua transaksi yang saya lakukan melalui Kredivo, setelah pinjaman tunai berhasil itu pasti langsung masuk ke rekening tidak lama sekitar 5-10 menit. Namun yang saya alami saat ini, transaksi di aplikasi berhasil, langsung muncul tagihan, tapi dana belum masuk ke rekening saya dari jam 23.38 wib – 01.11 WIB.

Saya berharap dengan cerita ini saya mendapatkan solusi, karena saya sudah menghubungi customer service Kredivo saya tetap harus melakukan pembayaran. Saya berharap Kredivo dapat berbesar hati untuk membantu saya untuk mendapatkan kembali hak saya, dengan melakukan mencari data si penipu tersebut melalui akun rekeningnya, dimana dia melakukan tarik tunai dan cabang mana. Karena sebenarnya di sini saya dirugikan secara materi dan pihak kredivo dirugikan secara nama baik oleh si penipu tersebut.

Saya berharap masalahnya harus dapat diselesaikan dan mendapatkan penipu tersebut, agar tidak ada penipu lain yang bisa mengatasnamakan Kredivo untuk melakukan penipuan. Semoga tidak ada lagi yang tertipu seperti saya.

Kerugian saya, email saya dimiliki oleh penipu dan uang sebesar Rp2.350.000.ย Data penipu:

Email : kredivo.pst.bantuan@gmail.com
Nama di email : Dedy Ardiyansyah
Nomor handphone : +6285768349606
Akun bank : Permata Bank (013)
Nama rekening : DNID DEDX MUHXXXXX S
Nomor rekening : 8528085609541810

Terima kasih banyak atas perhatiannya, saya ucapkan banyak terima kasih untuk semuanya.

Agung Isginanzar
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai pengalaman ini:
[Total:13    Rata-Rata: 3.2/5]
Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Agung Isginanzar

Menanggapi surat konsumen yang ditulis oleh Bapak Agung Isginanzar di Media Konsumen pada tanggal 23 April 2021 yang berjudul โ€œPenipuan...
Baca Selengkapnya

55 komentar untuk “Penipuan Mengatasnamakan Kredivo

  • 22 April 2021 - (15:50 WIB)
    Permalink

    Semoga jadi pelajaran untuk ke depannya pada saat menerima email yg mengaku cs aplikasi apapun pastikan belakangnya ga pake @gmail.com
    Dan pengembalian uang hanya rekening atas nama aplikasi tersebut

    Anggaplah ini biaya belajar kamu dalam kehidupan

    • 22 April 2021 - (16:09 WIB)
      Permalink

      Iya om, ini pelajaran saya, semoga kedepannya tidak terjadi hal seperti ini lagi pada saya dan seluruh masyarakat Indonesia.
      Saya mengetahui emailnya itu @gmail setelah semuanya terjadi. Karena ketika dia mengirim email diatasnya itu Cs@kredivo.com padahal sebelumnya saya tidak pernah memberikan data ke siapapun.
      Terima kasih banyak om atas komentarnya. ๐Ÿ™‚๐Ÿ™

      1
      2
      • 22 April 2021 - (23:25 WIB)
        Permalink

        @Agung

        Sangat mamalukan sekali.
        [Saya Agung, pengguna Kredivo dari tahun 2018 dan beberapa kali melakukan transaksi kredit atau pinjaman tunai.]

        Berbangga makan duit Ribaโ€™. Makan duit Haram.

        Tobatlah.
        Umat muslim yang sudah tahu bahwa pinjoL Haram. PinjoL menjadi jalan terakhir jika itu karena benar benar terpaksa. Terpaksa minjol, hanya sekali seumur hidup masih bisa di Toleransi. Bukan seperti anda yang menjadi gaya hidup.

        Seperti ketika kelaparan ditengah hutan hampir mati. Cuma adababi untuk dimakan. Yasudah terpaksa makanbabi, sekali seumur hidup masih bisa ditoleransi. Tapi kalau sepulang kerumah masih makan dagingbabi, ya sudah dosanya berlipat lipat.

        2
        10
        • 23 April 2021 - (10:05 WIB)
          Permalink

          Terima kasih atas masukannya.
          Yang saya butuhkan disini adalah solusi bukannya mengkomentari kehidupan saya karena anda tidak tahu kehidupan saya dan kenapa saya melakukan pinjaman tersebut.
          Kalau Anda dapat memberikan solusi saya akan dengan senang hati menerimanya.

          4
          1
          • 23 April 2021 - (11:37 WIB)
            Permalink

            @Agung

            Anda sedang diingatkan, agar anda sadar diri. Anda sedang berada di zona Haram.

            Saya begitu tak nyaman karena Anda menampilkan sisi islami anda di foto hp.

            Siapapun tidak nyaman melihat perbuatan Haram.

            Apakah anda nyaman melihat orang berpeci memegang botol miras sambil jalan sempoyongan?

            Apakah anda nyaman melihat orang berpeci bermain judi?

            Itu semua prilaku Haram. Namun Ribaโ€™ adalah perbuatan yang paling Haram dari itu.

            Kalaupun memang anda tidak mau dikomentari secara agamis, berpenampilanlah secara umum saja. Dirimu adalah apa yang kamu makan.

            5
            7
          • 23 April 2021 - (12:55 WIB)
            Permalink

            kenyataan nya apa yang anda butuhkan tidak mempengaruhi orang akan komen apa, apapun komennya diterima saja, orang tidak mau tahu anda butuh apa, ini kolom komentar bebas, terimakasih

          • 25 April 2021 - (00:34 WIB)
            Permalink

            @umur
            kayaknya anda manusia paling sempurna….bersihkah anda hari ini dari dosa

        • 5 November 2021 - (13:34 WIB)
          Permalink

          Kang agung, kejadian nya sama seperti yg saya alami, sya melakukan pinjaman 1jt dn tertipu oleh cs kredivo,seperti yg kang agung alami,

          Di bayar gak kang tagihan bulanannya ?
          Sy pribadi jdi membayar tagihan nya sampe lunas, pdhal uang pinjaman ny Gk sy makan

        • 8 Desember 2021 - (21:03 WIB)
          Permalink

          @umur
          Mohon maaf, mohon maaf bikannya kasih saran tapi menjelek jelekan orang lain.
          Mohon disadari, ibarat tangan menunjuk orang lain hanya 1 jari sedangkan 4 jari menunjuk pada diri kita sendiri. Semua itu sebagai pelajaran hidup dan hrs selalu di ingat2 sepanjang hidup kita jangan sampai kita lengah terulang lagi. Penipu banyak berkeliaran disekeliling kita dengan bermacam macam kedoknya. Kita hrs selalu berhati hati. Aamiin…

      • 25 April 2021 - (03:13 WIB)
        Permalink

        Kalo ada kendala tidak mungkin ada orang pribadi yg membantu kecuali lewat bantuan.bukan dari chat wa.

        • 25 April 2021 - (09:39 WIB)
          Permalink

          Iya om, itu kesalahan saya yang kurang teliti. Cuma permasalahannya adalah kenapa si oknum tersebut bisa mendapatkan email saya? Dan darimana dia mendapatkan email saya. Padahal sebelumnya saya tidak pernah memberikan informasi apapun kepada pihak manapun.
          Dan apakah memang benar saat itu Kredivo benar-benar sedang mengalami maintenance atau tidak kita semua tidak mengetahuinya. Cuma kalau dilihat di play store aplikasi kredivo baru saja melakukan update di aplikasi pada tanggal 22 April 2021.
          Sekali lagi terima kasih banyak om atas masukannya. ๐Ÿ™

      • 3 September 2021 - (17:41 WIB)
        Permalink

        Terus adakah tanggapan Dari pihak kredivo nya kk
        Apakah kredivo membantu
        Secara tidak langsung hanya jeda waktu 2menit para penipu bisa mendapatkan data kita,,tau kitA baru di transfer..

        Berarti Keamanan data kita di kredivo ga aman dong

  • 22 April 2021 - (15:50 WIB)
    Permalink

    mas nya orang baik. apa yang di minta penipu di kasih begitu aja.

    1. saya respect dengan pelayanan Kredivo karena cepat tanggap
    2. Saya percaya saja karena saya takut terjadi double dana atau pembayaran
    3. Ya mau tidak mau, saya percaya saja.
    4. Sebenarnya di sini saya sudah yakin saya sudah tertipu

    • 22 April 2021 - (16:06 WIB)
      Permalink

      Iya om, saya mengikuti alur penipu tersebut karena transaksi di aplikasi berhasil dan muncul tagihan baru tetapi dana tidak kunjung masuk ke rekening saya. Ini yang membuat saya khawatir. Saya cek berkali-kali dana tidak masuk juga ke rekening. Pada saat ini masuk email ke saya yg mengatasnamakan cs kredivo sedangkan saya disini tidak pernah memberikan data apapun dan ke siapapun sebelumnya.
      Terima kasih banyak om atas sarannya ๐Ÿ™‚

      • 24 April 2021 - (21:35 WIB)
        Permalink

        Agung Ber-Peci bertanya, darimana Penipu bisa tahu alamat emailnya, dan tahu kalau dia baru saja melakukan ajuan hutang?

        Logikanya mudah saja.

        Penipu Mengamati ulasan Kredivo di Playstore. Mencatat nama nama orang yang menulis ulasan itu. Nama mereka itu ditambahin ujungnya dengan โ€˜ @gmail.com โ€˜ . Dan membobol passwordnya emailnya (secara acak dan untung untungan). Email pengguna yang berhasil dibobol, selalu diaktifin oleh penipu pada device nya. Jika suatu saat pengguna itu meminjam lagi, maka penipu akan tahu dan langsung mengirim pesan dan mengarahkan pengguna untuk mengembalikan uang pada rekening penipu itu.

        Modus seperti ini siapapun bisa melakukannya. Berbahaya sekali bagi Semua Pengguna Aplikasi Fintech yang sudah menulis ulasan Fintech itu di Google Playstore.

        Penipuan itu adalah Azab bagi pengguna Fintech karena sudah berbuat sesuatu yang Haram dan terkutuk. Sampai sampai menulis ulasan penuh Bangga pada Google Playstore.

        1
        5
    • 22 April 2021 - (16:02 WIB)
      Permalink

      Iya om, cuma saya baru mengetahuinya setelah semuanya terjadi karena ketika si penipu mengirimkan email nama atasnya ‘Cs@kredivo.com’ saya tidak klik lagi info lebih jelasnya.

      • 2 Desember 2021 - (10:51 WIB)
        Permalink

        Saya juga 6 bulan lalu mengalami sama seperti mas agung, tp untungnya saya saat akan transfer ke para penipu itu langsung sadar kl saya sedang akan ditipu, padahal sudah di depan mesin ATM, karena kan sambil di tlp sama pihak mereka untuk memastikan bahwa kita sedang transfer, tp sepersekian detik sebelum saya transfer saya sadar sedang ditipu akhirnya saya tidak jadi transfer. Dan saya bilang kalian mau nipu ya wah malah mereka yg nyata in saya. Bahasa nya tidak sopan saya pake kamu apalah dll. Saya langsung g lapor ke pihak kredivo saat itu agar tidak ada kasus serupa, kr saya yakin pasti sudah ada yg transfer dan rugi. Tp yg ada akun saya di blokir sementara sama pihak kredivo karena ada indikasi saya memberikan data pribadi saya kepada pihak lain. Sebenernya saya cukup kecewa sama kredivo, saya memberitahukan mereka agar pihak kredivo dapat mengantisipasi para penipu ini bukan malah saya yg dikira kasih informasi pribadi ke sembarang orang dan akun di suspend sementara seolah2 saya teledor. Tagihan nya sudah lunas sih sekarang tp ya akun di aplikasi bisa digunakan kembali katanya, tp saya coba tes di e-commerce selalu tidak bisa krn di dicurigai akun saya takut ada pihak ketiga yg pakai. Disitu saya pikir, dr awal para penipu ini kirim email tau saya sedang pengajuan dana belum masuk dan no tlp saya jg mereka tau drmn kontak saya? Sampai sekarang seolah saya yg kirim data saya pribadi ke sembarang orang sampe ada pertanyaan dr pihak kredivo apa saya kasih otp ke orang lain, saya cukup paham untuk otp itu sifatnya pribadi ya mana mungkin saya menyebarkan sendiri. Toh saya sudah pakai kredivo ini dr tahun 2015, saat ini sih yg saya hawatirkan limit saya yg tidak bisa saya pakai tp status nya sudah bisa dipakai kembali bisa menjadi celah para penipu. Karena saya ajukan ditutup permanen juga tidak bisa. Ga habis pikir sih, semoga kedepan nya ga ada masalah aja

    • 22 April 2021 - (18:29 WIB)
      Permalink

      Kalau nomor rekening/virtual account bisa penipu itu adalah pengguna DANA saya mohon untuk dilakukan investasi.
      Sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak. ๐Ÿ™‚๐Ÿ™

  • 22 April 2021 - (17:50 WIB)
    Permalink

    Terima kasih atas komentarnya tetapi disini data saya masuk di aplikasi ‘Dana Now’. Bukan dana.id. ๐Ÿ™‚๐Ÿ™

    • 22 April 2021 - (18:21 WIB)
      Permalink

      Itu yang menipu anda adalah pengguna DANA Bapak, jadi pelaku menggunakan DANA sebagai media transfer dsri Bapak

  • 22 April 2021 - (18:18 WIB)
    Permalink

    Haduh anda ditipu itu, rek dengan awalan DNID itu rekening DANA pelaku. Sebaiknya cepat lapor polisi aja..biar nanti bisa dikoordinasikan dengan pihak DANA untuk pembekuan akun DANA pelaku. Lebih cepat lebih baik…

    • 22 April 2021 - (18:32 WIB)
      Permalink

      Terima kasih banyak atas informasinya om. Saya sudah membuat laporan ke pihak bank yang saya gunakan dan sudah membuat laporan untuk pemblokiran nomor rekening tersebut.

    • 22 April 2021 - (19:47 WIB)
      Permalink

      Kenapa anda percaya saja. Kredivo resmi hanya bertulis nama Kredivo di atasnya dan bercentang hijau. bukan nomor hp seperti itu. Jelas dia penipu.

      • 22 April 2021 - (22:33 WIB)
        Permalink

        Saya percaya karena setelah saya melakukan pinjaman tunai di aplikasi kredivo dinyatakan berhasil dan muncul tagihan baru. tetapi dana tidak masuk2 ke rekening saya dari pukul 23.38 wib – 01.11 wib. ketika dana tidak masuk2 itu masuklah email mengatasnamakan kredivo. dan sebelumnya saya tidak pernah memberikan data ke siapapun. darimana si penipu ini mendapatkan email saya?

  • 22 April 2021 - (18:23 WIB)
    Permalink

    8528085609541810 ini bukan nomor rekening tapi nomor virtual account buat top up ewallet DANA dengan Bank Permata. Hati-hati kalau diberikan “nomor rekening” yang ada nomor telepon belakangnya udah pasti top up ewallet penipu.

  • 22 April 2021 - (18:27 WIB)
    Permalink

    Terima kasih banyak atas informasinya. Karena saya bukan pengguna DANA jadi saya tidak mengetahuinya. Saya hanya tau dia menggunakan rekening Permata Bank. Dan saya baru mengetahui kalau itu adalah virtual account setelah semuanya terjadi.
    Sekali lagi terima kasih banyak ya. ๐Ÿ™‚๐Ÿ™

  • 22 April 2021 - (20:26 WIB)
    Permalink

    “perefund nan” –> kosa kata yang canggih

    “Sebenarnya di sini saya sudah yakin saya sudah tertipu, tetapi saya masih berharap agar uang saya ditransfer kembali. Jadi saya mengisi data saya di aplikasi โ€œDana Nowโ€.”

    sedih bacanya ๐Ÿ™
    iklasin aja.. semoga dapat berkah pengganti nya

    • 23 April 2021 - (10:12 WIB)
      Permalink

      “Saya tidak fokus lagi karena berkali-kali cek rekening dana pinjaman tidak masuk ke rekening saya. tetapi tagihan sudah muncul di aplikasi. email penipu tersebut masuk ketika dana itu belum masuk ke rekening saya. sedangkan saya sebelumnya tidak pernah memberikan data ke siapapun.
      yang menjadi pertanyaan saya adalah darimana penipu tersebut mengetahui email saya dan mengetahui kalau dana saya itu belum cair ke rekening saya?”

      Terima kasih atas komentarnya ya..Insya Allah saya ikhlas.
      cuma yang masih menjadi pertanyaan saya adalah darimana penipu tersebut mengetahui email saya dan mengetahui kalau dana saya itu belum cair ke rekening saya?”

  • 23 April 2021 - (10:34 WIB)
    Permalink

    Siap2 nanti diteror debt collector pinjol ilegal Dana Now, dkk, gan. Tidak tertutup kemungkinan dia jg bakal pake data agan ke pinjol2 ilegal lainnya. โ˜น๏ธ

    • 23 April 2021 - (10:39 WIB)
      Permalink

      iya betul Gan. beberapa kontak sudah ada yang menghubungi teman saya melalui whatsapp dari pihak pinjol yang berada di aplikasi “Dana Now”.

      Terima kasih ya Gan.

  • 23 April 2021 - (21:09 WIB)
    Permalink

    Gimana ya, sbnernya gak mau menghakimi ts jg sih tapi melihat banyaknya kasus rasanya gw jadi prihatin juga. Ada baiknya kalau blm cukup faham teknologi dan kurang jernih dalam berfikir juga mengambil keputusan lebih baik menahan diri

    Kemudahan bukan berarti gak perlu pertimbangan, pencairan tengah malam juga opsi paling buruk Krn emang jam segitu sistem kredivo sering maintenance atau dalam perbaikan dan biasanya ada pemberitahuan di beranda aplikasinya

  • 23 April 2021 - (22:34 WIB)
    Permalink

    Kasian juga baca nya, begitu terburu2 nya nunggu dana masuk terus meladeni semua permintaan penipu,
    Andai kan si ts berfikir nya ya sudah tagihan double ya d bayar double , jadinya gak ada tranfer uang ke dana atau rekening ke orang yg tak dikenal,
    Tapi ya emang itu buat pembelajaran buat semua, semoga kedepanya lebih berhati hati

    • 23 April 2021 - (23:18 WIB)
      Permalink

      @Siswo

      Modus Penipu:

      Penipu Mengamati Ulasan tentang Kredivo di Google Playstore.

      Banyak Penipu 24 jam nonstop mengamati Ulasan pada aplikasi Kredivo.

      Jika ada ulasan baru. Mereka akan menghubungi yang memberikan ulasan itu. Dan melakukan aksinya.

      • 15 Juli 2021 - (11:45 WIB)
        Permalink

        Kurang lebih seperti ini yg dialami saya om, setelah dana cair saya diminta memberi ulasan. daaaan ada email masuk dari oknum mengatasnamakan Kredivo CS

  • 26 April 2021 - (08:46 WIB)
    Permalink

    Terima kasih banyak om atas masukannya. Iya om maksud saya seperti itu kalau memang aplikasi Kredivo sedang mengalami maintenance mengapa tidak ada pemberitahuan di email atau media sosialnya untuk pembaruan/update aplikasi. Tetapi saya malah mendapat email dari Oknum yang mengatasnamakan Kredivo.
    Karena kalau dilihat di play store aplikasi Kredivo baru saja melakukan update aplikasi pada tanggal 22 April 2021.

    • 21 Oktober 2021 - (01:59 WIB)
      Permalink

      Bang itu kelanjutan nya gimana?
      Abang setorin kah?
      Atau galbay?
      Atau clear dr kredivo nya?

      Soalnya saya jg sama ky gtu, malah saya mah user baru, baru bikin akun kredivo, masih basic pula, dan ga ada kasih rating atau apapun di playstorenya, ga ada kasih tau apapun soal kredivo ke siapapun.

      Kejadian nya saya hampir sama, tp bedanya ada tlp email WA dr si penipu hanya 5 menit setelah saya Terima transferan dr kredivo.

      Dan sekarang saya sedang galbay masuk bulan ke 2, saya telpon ke CS kredivo ga ada solusi, dy cuma bilang “MUNGKIN ADA KEBOCORAN DATA” Dan kalo memang ada kebocoran data dari pihak kredivo, kredivo jg bertanggung jawab jg dong karena kita korban disini.

      Sekarang telpon nagih hampir tiap hari nih kadang saya angkat kadang di cuekin.

  • 28 April 2021 - (05:04 WIB)
    Permalink

    Anda orang baik, saya salut sama anda yang sudah berbesar hati dan mau berbagi disini.

    Pengalaman hidup yang harus dibayar mahal, saya tak tau harus bilang apa, penipu memang selalu punya cara untuk tau informasi calon korban nya, terimakasih sudah berbagi informasi disini.

  • 1 Mei 2021 - (20:32 WIB)
    Permalink

    Sebaiknya jgn mengupdate aplikasi kita selain via Google store.biasanya ada notifikasi update aplikasi via app market yg dari bawaan HP kita.saya liat kayaknya ada keanehan setelah sy update aplikasi via app.market tersebut.sebaiknya update hanya melalui Google Store aja

  • 18 Juni 2021 - (10:49 WIB)
    Permalink

    lalu kasusnya sekarang gimana om? soalnya saya juga kena penipuan ini dan saya disuruh transfer ke rekening bank BJB atas nama PT Kredivo Indonesia

    • 18 Juni 2021 - (11:46 WIB)
      Permalink

      Saya buat laporan ke kepolisian dan berikan suratnya ke pihak kredivo.
      Tetapi sampai saat ini tetap ada pihak ketiga yang menagih hampir setiap hari melalui telpon dan whatsapp. Tetapi dari pihak kepolisian menyarankan untuk menunggu hasil penyelidikan.

      • 18 Oktober 2021 - (09:02 WIB)
        Permalink

        @agung saya baru banget kecolongan.. saya kmkren 15 okt 2021 di tlp sama yg ngaku pihak kredivo. katanya dapet hadiah tuker point.. terus pas lg ditlp saya disuruh ikutin intruksinya saya ikutin. klik link yg dia kirim ke wa saya. terus di link nya itu saya pilih hp klw gak salah.. terus isi no tlp isi lg no pin. begonya saya ngikutin .. terus saya engeuh nyaa pas masih di tlp sama itu org tau tau ada sms. “transaksi berhasil senilai 3.5 jt sekian. dengan tenor 12 bulan”. saya langsung matiin. syok bgt. pas cek ke kredivo saya ternyata dia beli barang di bukalapak. terus saya ke kredivo cerita smua nya terus katanya akun saya di blokir sementara. pas nanya apa gak bisa di cancel pesenannya. kata dia gak bisa harus ke bukalapak. ehh saya ke bukalapak katanya gak bisa dibatalin transaksi udah berhasil.. padahal mah itu baru banget kejadiannya. kmren tgl 15 okt 2021 hr itu jg saya lapor.. nah skrg saya bingung itu gmna bayar nyaaaa.. saya udh ke polres katanya harus nunggu ada kerugian yg dikeluarkan dulu. sedangkan sekarang belom ada kerugian karena tagihannya nanti tgl 14 nov.. saya gak mau bayar, karena itu bukan pengiriman ketempat saya kan.?
        apa nanti kita bakalan di datengin dc nyaa.? atau di teror gitu mas?? mohon di bantu jawab mas

        • 23 Oktober 2021 - (21:12 WIB)
          Permalink

          Aku sama banget kaya kamu..tapi aneh nya aku malah di lunasi pembayaran tagihan buat bulan depan dan memang keadaan limit aku udah sedikit banget ganyampe 500rb di kredivo karna blm pada lunas,dan jika emang kalo dia bobol harus nya ada info transaksinya, kalo kaya aku gini penipuan ataw gimana ya

          • 23 Oktober 2021 - (21:15 WIB)
            Permalink

            Walau ga ada tagihan muncul dan tagihan aku malah di bayarin semua nya yang untuk bulan depan, tapi tetep worry,

  • 15 Juli 2021 - (11:44 WIB)
    Permalink

    Semalam kejadian ini menimpa pd diri saya. Yg awalnya tidak percaya, oknum memberikan keyakinan kpd diri saya untuk mentransfer dana ke PT. KREDIVO INDONESIA dengan alasan gangguan system terjadi Double Tagihan.

    Semoga tidak ada lagi korban2 berikutnya.

  • 9 Oktober 2021 - (19:47 WIB)
    Permalink

    Kelanjutannya gimana kak, setelah lapor kekepolisian,??
    Apakah kakak tetap bayar kredivonya,?

  • 14 November 2021 - (18:53 WIB)
    Permalink

    Saya baru saja ketipu juga. Modusnya seperti itu juga. Apakah hal seperti ini bisa di laporkan ke pihak yang berwajib?

  • 22 Februari 2022 - (22:27 WIB)
    Permalink

    Waduh kasus sama kaya saya tpi untung penipu tahu akun dana saya trs ambil uang saya 3jt tidak sampai ke pinjol ini harus di hukum gara2 mereka akun dana saya tidak bisa dibuka sama kredivo

 Apa Komentar Anda mengenai pengalaman ini?

Ada 55 komentar sampai saat ini..

Penipuan Mengatasnamakan Kredivo

oleh Agung dibaca dalam: 3 menit
55