Kategori: Tanggapan

Tanggapan Easycash atas Surat Pembaca Easycash Asal Mencairkan

Dengan hormat,

Sehubungan dengan adanya surat terbuka yang dibuat oleh salah satu konsumen terdaftar Easycash, berikut informasi yang dapat kami sampaikan:

  1. Sebagai platform peer-to-peer lending yang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Easycash berkomitmen untuk menjalankan seluruh kegiatan operasional sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk namun tidak terbatas kepada proses pengajuan pinjaman.
  2. Dalam tahapan pengajuan pinjaman, terdapat halaman yang secara rinci menginformasikan nominal pinjaman yang diajukan, tanggal jatuh tempo, pembayaran pinjaman setiap periode/cicilan. Dari pengecekan kami terhadap data Ibu Fitria Widihapsari (selanjutnya disebut “Konsumen”), Konsumen telah melakukan pendaftaran pada platform Easycash pada tanggal 22 Oktober 2021. Konsumen kemudian mengajukan pinjaman pada tanggal 11 November 2021 pukul 14:13:00. Sebagai bagian dari pengajuan pinjaman, Konsumen diminta untuk memasukkan kode One Time Password (OTP) Konfirmasi pengajuan pinjaman sebelum lanjut ketahapan penandatanganan secara elektronik melalui PrivyID.
  3. Sehubungan dengan biaya pinjaman, Easycash mengikuti ketentuan perhitungan biaya pinjaman yang tidak melebihi 0.4% per hari. Konsumen dapat melakukan kalkulasi nominal pinjaman yang diterima (Rp6.750.000), dikurangi seluruh total pembayaran cicilan dibagi total periode hari pinjaman.
  4. Kami telah menghubungi konsumen untuk penyelesaian keluhan yang disampaikan oleh Konsumen melalui telepon dan Whatsapp untuk tindak lanjut penyelesaian lebih lanjut.

Demikian yang dapat kami sampaikan. Tentunya setiap pengaduan yang kami terima akan menjadi perhatian kami untuk peningkatan kualitas pelayanan kami ke depannya.

Muh Fadhly Dzil Ikram
Operations Manager PT Indonesia Fintopia Technology
Dea Tower 2 Lantai 18, Jalan Mega Kuningan Kav. E4.3 No. 1-2
Jakarta Selatan 12950

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Surat Pembaca Terkait Tanggapan Ini

Easycash Asal Mencairkan Dana Pinjaman Bahkan Tanpa Penandatanganan Perjanjian

Surat Terbuka Kepada Easycash Pada tanggal 27 Oktober 2021, saya mendapatkan WA (terlampir) dari 081213684437 yang intinya akan membantu pengajuan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Rentenir BCOT. Pinjem berapa cair berapa masih ada admin juga.
    Ngapain lu kerja di pinjol, kyk ga ada kerjaan lain. KERJAAN LO ITU NAJIS

  • Kapok aku dulu minjem disini. Gak sesuai dengan iklannya.
    Loss nek aku galbay, rak ngurus.
    Salah e rung ngajukke, asal transfer ae.
    Easycash laknat....