Tanggapan Easycash atas Surat Pembaca Easycash Asal Mencairkan

Dengan hormat,

Sehubungan dengan adanya surat terbuka yang dibuat oleh salah satu konsumen terdaftar Easycash, berikut informasi yang dapat kami sampaikan:

  1. Sebagai platform peer-to-peer lending yang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Easycash berkomitmen untuk menjalankan seluruh kegiatan operasional sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk namun tidak terbatas kepada proses pengajuan pinjaman.
  2. Dalam tahapan pengajuan pinjaman, terdapat halaman yang secara rinci menginformasikan nominal pinjaman yang diajukan, tanggal jatuh tempo, pembayaran pinjaman setiap periode/cicilan. Dari pengecekan kami terhadap data Ibu Fitria Widihapsari (selanjutnya disebut “Konsumen”), Konsumen telah melakukan pendaftaran pada platform Easycash pada tanggal 22 Oktober 2021. Konsumen kemudian mengajukan pinjaman pada tanggal 11 November 2021 pukul 14:13:00. Sebagai bagian dari pengajuan pinjaman, Konsumen diminta untuk memasukkan kode One Time Password (OTP) Konfirmasi pengajuan pinjaman sebelum lanjut ketahapan penandatanganan secara elektronik melalui PrivyID.
  3. Sehubungan dengan biaya pinjaman, Easycash mengikuti ketentuan perhitungan biaya pinjaman yang tidak melebihi 0.4% per hari. Konsumen dapat melakukan kalkulasi nominal pinjaman yang diterima (Rp6.750.000), dikurangi seluruh total pembayaran cicilan dibagi total periode hari pinjaman.
  4. Kami telah menghubungi konsumen untuk penyelesaian keluhan yang disampaikan oleh Konsumen melalui telepon dan Whatsapp untuk tindak lanjut penyelesaian lebih lanjut.

Demikian yang dapat kami sampaikan. Tentunya setiap pengaduan yang kami terima akan menjadi perhatian kami untuk peningkatan kualitas pelayanan kami ke depannya.

Muh Fadhly Dzil Ikram
Operations Manager PT Indonesia Fintopia Technology
Dea Tower 2 Lantai 18, Jalan Mega Kuningan Kav. E4.3 No. 1-2
Jakarta Selatan 12950

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Easycash:
[Total:73    Rata-Rata: 1.9/5]
Easycash Asal Mencairkan Dana Pinjaman Bahkan Tanpa Penandatanganan Perjanjian

Surat Terbuka Kepada Easycash Pada tanggal 27 Oktober 2021, saya mendapatkan WA (terlampir) dari 081213684437 yang intinya akan membantu pengajuan...
Baca Selengkapnya

16 komentar untuk “Tanggapan Easycash atas Surat Pembaca Easycash Asal Mencairkan

  • 16 November 2021 - (11:30 WIB)
    Permalink

    Katanya gak ada biaya lain lain alias FREE. Tapi kok kena biaya admin dan biaya pinjaman?

    PENIPUAN banget ini namanya.

    15
  • 16 November 2021 - (18:51 WIB)
    Permalink

    esycahs pinjol yg terbesar bunga nya dan tenor pendek.tlong perbaiki lg masa tenor per 15 hari pinjem 6 jt cair, 5,4 harus di bayar 10 jt lebih .
    nyesel bnget jngn lagi kenal pinjol ini

    12
    1
  • 16 November 2021 - (19:29 WIB)
    Permalink

    Mohon bantuan penyelesaianny jg pak, suami sy mengalami hal yg sama persis spt mb fitria, kejadian tgl 7nov 21, tnpa ada persetujuan dr suami sy tiba2 pnjaman d acc 7jt dan dana yg masuk k rek hanya 5jt skian, sdangkan tmpo pnbayaran hny 15 hri slama 6x, sdh d awal dpotong sngat besar dan bungany pun jg sangat besar, mohon dgn hormat bntuan penyelesaian spt mb fitria, krn sy dan suami jg akan brencana melaporkan k pihak kepolisian utk hal ini.

    • 18 November 2021 - (09:41 WIB)
      Permalink

      Sudah banyak yg jadi korban easeyhas ada pihak ke dua dari aplikasi ini awas ati2 penipuan..harusnya ojk di tinjak lanjuti aplikasi ini kalo bisa cabut ijinnya kareana bunga nya gede banget pinjem 6 jt balikin 10 jt mana tenornya cuma 4 bln 15 hari sekali suruh bayar 1.2 sekian jt. Blm lagi dananya di potong untuk biaya adm…please ojk tindak lanjuti donk.

  • 17 November 2021 - (15:43 WIB)
    Permalink

    yg jadi korban pinjol kebanyakan emak2, apa emak2 itu kebanyakan gk sekolah pa ya, sudah tau riba kok ngeyel banget masih pinjam. Emangnya ngutang buat apa duitnya? buat beli beras? buat beli hp?buat beli baju baru? apa buat usaha? apa buat beli laptop baru? kalau gk ada duit ya kerjaaa lah emak2, masa cuma mainin hp dirumah sambil nonton tv, kasian suaminya kerja cape, dapet duit gk bnyak ya harus dicukup2in, jgn malah mentingin gengsi biar keliatan kek orang kaya, kek orang kekinian, buat gaya kok nyicil, beli kalau memang butuh banget kalau duitnya ada. Kalau blm ada duit ya menabunglah, hidup sederhana aja gk usah byk gaya, malu2in aja emak2 zaman now.wkwkwkwkwk santay aja bosss asal tulis gk usah dimasukin hati wkwkwkwk,maaf ea

  • 17 November 2021 - (16:11 WIB)
    Permalink

    wew…. pinjol mana ada yg bunga nya ramah !!!!!!
    easykadrun apalagi !!! hitung berapa pinjaman di potong ini itu, pas dapat berapa ?? plus bunga!!!!!
    jadi brapa ??
    2x lipat bayar sih iya.
    makanya di sebut riba

    2
    1
  • 17 November 2021 - (18:09 WIB)
    Permalink

    Hati² ama nih paltform. Gua juga jadi korban. Tapi ga peduli gua ga mau bayar bunganya karena disitu gua ga melihat ada pilihan jumlah pinjaman sama tenor nya. Tau² gua kok minjem 6.5 dan ke transfer 5.8 belom lagi bunga nya total bayar 10jt. Ini itu platform yg katanya LEGAL tapi berlindung dibawah naungan OJK

    • 18 November 2021 - (07:31 WIB)
      Permalink

      Ea sma seperti saya…tau” d tf aja…bunga.a ngeri bangett blom lagi biaya admin…

  • 18 November 2021 - (07:30 WIB)
    Permalink

    Aplikasi jebakan nie emang nipu…bunga.a gede bangett tenor.a 15 hari doang…saya telfon balik k cust service sebelum d transfer mau batalin..main transfer aja padahal mau di batalin jawab.a gak bsa d batalin mas kn anjing bangettt rincian awal beda sma sesudah ACC….Ojk.a Donggo aplikasi lintah darat koc bsa di ACC masuk pinjol legal

  • 18 November 2021 - (12:32 WIB)
    Permalink

    Gue sedih lihat bangsa Indonesia dijajah oleh bangsanya sendiri.
    Bener kata presiden Soekarno, lebih susah melawan bangsa sendiri, ketimbang bangsa asing.
    Pinjam 6,5 juta, kena admin bla..bla..bla.. masuk 5,8 juta. Yg harus diBayar 10 juta..
    Amazing banget lah bangsa ini, lebih parah dari lintah darat 😌😌.
    Yang miskin diperas darah keringatnya sampai habis 😭😭😭
    Sedih ngelihat bangsa sendiri menjajah bangsanya.
    Selamat datang di negara Konoha😎

  • 21 November 2021 - (10:05 WIB)
    Permalink

    Menghadapi Pinjol itu ibarat perang psikologis, siapa yg paling muka badak dia yg menang 🤣🤣

  • 21 November 2021 - (12:27 WIB)
    Permalink

    Rentenir BCOT. Pinjem berapa cair berapa masih ada admin juga.
    Ngapain lu kerja di pinjol, kyk ga ada kerjaan lain. KERJAAN LO ITU NAJIS

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Easycash?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Easycash atas Surat Pembaca Easycash Asal Mencairkan

oleh Muhammad dibaca dalam: 1 menit
16