Surat Pembaca

Meresahkan Penagihan Kredit Plus untuk Tunggakan yang Sedang Dicicil

Saya konsumen KreditPlus, dengan nomor kontrak: 04033017002512. Saya memiliki tunggakan dan sudah lama, baru tahu setelah dapat SLIK OJK.

Setelah mencari info ke sana kemari akhirnya saya diberikan no kontak KreditPlus Pusat. Akhirnya setelah dilakukan komunikasi saya dan petugas KP Pusat (Pak Benny), lalu DEAL setelah dikurangi potongan maka saya punya kewajiban total 5,5 juta dan sepakat akan dicicil 5x masing-masing Rp1,1 juta per bulan dan akan dibayar setiap akhir bulan.

Namun herannya belum tanggal akhir bulan penagihan sudah gila-gilaan dari tim KreditPlus. Saya coba komunikasi ke Pak Benny tapi hanya dijawab “Itu cuma reminder pak..”.

Masa iya reminder telepon sampai ke kantor ke HP sampai ratusan kali. Dan menurut orang KP ini, itu pihak ke 3. Bahkan sudah saya transfer pun masih tetap ditelepon sampai ancam akan hubungi HRD (menyebut nama HRD), mengancam akan datang ke kantor, mengancam akan datang ke rumah padahal sudah ditransfer.

isi wa yang terror

Saya coba permasalahkan ke Pak Benny katanya cukup kasih saja bukti transfernya selesai. Lo kan bisa dicek di sistem.

Mohon KreditPlus, sebagai lembaga pembiayaan yang diawasi dan terdaftar di OJK, apakah begitu cara penagihan yang sesuai ketentuan OJK?? Lagi pula sudah ada kesepakatan dengan pihak KreditPlus saya akan cicil tiap akhir bulan tetapi saya diperlakukan seperti akan hilang.

Saya tunggu konfirmasi KreditPlus.

Janter Tua Siahaan
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan KreditPlus atas Surat Bapak Janter Siahaan

Dengan Hormat, Bersama dengan surat tanggapan ini, izinkan kami untuk mengucapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya atas kendala yang di alami...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Punya hutang diatas 5 juta bisa lupa, apalagi hutang yang ratusan ribu, tidak bertanggung jawab

  • Awokawokawokawokawok.. ane pernah pinjam di pinjol , dan tau resikonya seperti apa, jd seharusnya anda berfikir dulu sebelum meminjam , akan berdampak seperti apa ,dan harus siap tanggung resiko. Apa lg ini sampe lupa utang sendiri , BAH MACAM MANA PULA KAU INI

  • "Saya memiliki tunggakan dan sudah lama, baru tahu setelah dapat SLIK OJK."

    wah ada manusa busuk lagi. Kalau punya utang itu bayar. Kalau gak bisa bayar, setidaknya lu itu ingat.

    lu dah brp lama gak bayar utang lu? Perusahaan diem walau gak terima uang lu kan? Rugi gak perusahaan? Ya rugi. Sekarang lu diterror terus sama DC, lu rugi juga. Jadi sama sama rugi kan?

    jangan jadi korban kebodohan diri sendiri deh. Moral lu busuk, sampai utang pun lupa.

  • Di bayar tetap aja di teror....gak di bayar di teror juga mending gak usah di bayar,untuk apa di bayar klo namamu sudah masuk slik ojk dan lagi pula tidak ada pasal pidana nya.untuk dc nya lawan aja gak usah takut ...Lawan keras dengan keras.

  • Lucu... Koq ada ya orng yg punya utang & sdh lama nunggak tp baru tau klo punya utang setelah lihat SLIK OJK... Entah benar2 lupa atau sengaja dilupakan... Jgn2 ntar anak bini dilupain jg.... Wkwkwkwkwkwkwkwk....

  • Dc *** semua yg komen . . Binantang pengerat lintah darat yg muncul dari neraka jahanam.

  • HADAPI DC DENGAN KERAS JG PASTI MUNDUR SEMUA. KALAU PERLU: KEROYOK DENGAN BANTUAN WARGA SEKITAR, POTONG KEPALANYA (gantungin di dpn pager rumah kita) LALU BAKAR SISANYA (buang ke sungai / hutan / jurang). HUKUM RIMBA HARUS DI HADAPI OLEH HUKUM RIMBA PULA AGAR BS KLOP