Meresahkan Penagihan Kredit Plus untuk Tunggakan yang Sedang Dicicil

Saya konsumen KreditPlus, dengan nomor kontrak: 04033017002512. Saya memiliki tunggakan dan sudah lama, baru tahu setelah dapat SLIK OJK.

Setelah mencari info ke sana kemari akhirnya saya diberikan no kontak KreditPlus Pusat. Akhirnya setelah dilakukan komunikasi saya dan petugas KP Pusat (Pak Benny), lalu DEAL setelah dikurangi potongan maka saya punya kewajiban total 5,5 juta dan sepakat akan dicicil 5x masing-masing Rp1,1 juta per bulan dan akan dibayar setiap akhir bulan.

Namun herannya belum tanggal akhir bulan penagihan sudah gila-gilaan dari tim KreditPlus. Saya coba komunikasi ke Pak Benny tapi hanya dijawab “Itu cuma reminder pak..”.

Masa iya reminder telepon sampai ke kantor ke HP sampai ratusan kali. Dan menurut orang KP ini, itu pihak ke 3. Bahkan sudah saya transfer pun masih tetap ditelepon sampai ancam akan hubungi HRD (menyebut nama HRD), mengancam akan datang ke kantor, mengancam akan datang ke rumah padahal sudah ditransfer.

isi wa yg terror
isi wa yang terror

Saya coba permasalahkan ke Pak Benny katanya cukup kasih saja bukti transfernya selesai. Lo kan bisa dicek di sistem.

Mohon KreditPlus, sebagai lembaga pembiayaan yang diawasi dan terdaftar di OJK, apakah begitu cara penagihan yang sesuai ketentuan OJK?? Lagi pula sudah ada kesepakatan dengan pihak KreditPlus saya akan cicil tiap akhir bulan tetapi saya diperlakukan seperti akan hilang.

Saya tunggu konfirmasi KreditPlus.

Janter Tua Siahaan
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai KreditPlus:
[Total:94    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan KreditPlus atas Surat Bapak Janter Siahaan

Dengan Hormat, Bersama dengan surat tanggapan ini, izinkan kami untuk mengucapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya atas kendala yang di alami...
Baca Selengkapnya

29 komentar untuk “Meresahkan Penagihan Kredit Plus untuk Tunggakan yang Sedang Dicicil

  • 1 Januari 2022 - (12:49 WIB)
    Permalink

    Punya hutang diatas 5 juta bisa lupa, apalagi hutang yang ratusan ribu, tidak bertanggung jawab

    8
    24
  • 1 Januari 2022 - (12:57 WIB)
    Permalink

    Awokawokawokawokawok.. ane pernah pinjam di pinjol , dan tau resikonya seperti apa, jd seharusnya anda berfikir dulu sebelum meminjam , akan berdampak seperti apa ,dan harus siap tanggung resiko. Apa lg ini sampe lupa utang sendiri , BAH MACAM MANA PULA KAU INI

    2
    8
  • 1 Januari 2022 - (13:36 WIB)
    Permalink

    “Saya memiliki tunggakan dan sudah lama, baru tahu setelah dapat SLIK OJK.”

    wah ada manusa busuk lagi. Kalau punya utang itu bayar. Kalau gak bisa bayar, setidaknya lu itu ingat.

    lu dah brp lama gak bayar utang lu? Perusahaan diem walau gak terima uang lu kan? Rugi gak perusahaan? Ya rugi. Sekarang lu diterror terus sama DC, lu rugi juga. Jadi sama sama rugi kan?

    jangan jadi korban kebodohan diri sendiri deh. Moral lu busuk, sampai utang pun lupa.

    5
    18
  • 1 Januari 2022 - (15:38 WIB)
    Permalink

    Di bayar tetap aja di teror….gak di bayar di teror juga mending gak usah di bayar,untuk apa di bayar klo namamu sudah masuk slik ojk dan lagi pula tidak ada pasal pidana nya.untuk dc nya lawan aja gak usah takut …Lawan keras dengan keras.

    26
    2
  • 1 Januari 2022 - (17:02 WIB)
    Permalink

    Lucu… Koq ada ya orng yg punya utang & sdh lama nunggak tp baru tau klo punya utang setelah lihat SLIK OJK… Entah benar2 lupa atau sengaja dilupakan… Jgn2 ntar anak bini dilupain jg…. Wkwkwkwkwkwkwkwk….

    4
    10
  • 1 Januari 2022 - (18:46 WIB)
    Permalink

    Dc *** semua yg komen . . Binantang pengerat lintah darat yg muncul dari neraka jahanam.

    23
    2
  • 1 Januari 2022 - (20:06 WIB)
    Permalink

    HADAPI DC DENGAN KERAS JG PASTI MUNDUR SEMUA. KALAU PERLU: KEROYOK DENGAN BANTUAN WARGA SEKITAR, POTONG KEPALANYA (gantungin di dpn pager rumah kita) LALU BAKAR SISANYA (buang ke sungai / hutan / jurang). HUKUM RIMBA HARUS DI HADAPI OLEH HUKUM RIMBA PULA AGAR BS KLOP

    19
    2
  • 1 Januari 2022 - (23:10 WIB)
    Permalink

    Orang yang komentar berlawanan langsung di cap dc. Situ waras? Punya otak? Atau jgn2 otaknya di s1l1t.

    3
    9
  • 2 Januari 2022 - (13:08 WIB)
    Permalink

    Saya juga ada keluhan dr kredit plus juga,cicilan d janjikan tanggal 3 .namun di tanggal 28 sudah d tagih,dan meminta barang2 yang ada untuk jaminan seperti KTP,SIM,HP,DLL.
    Tolong apakah memang seperti itu PROSEDURNYA???

    • 1 Juni 2022 - (14:58 WIB)
      Permalink

      @Akhtar
      Gak boleh. Krn sifatnya sama dgn KTA.
      Yg minta jaminan itu bisa kena pidana.

      Atau pancing aja ke rumah anda, bila datang DC nya dan minta jaminan (sebelumnya videokan dl buat BB), nah disitu baru ciduk dan serahkan ke polsek agar diproses.

      Nah disitulah anda bisa “nego” . Dia yg bayarin hutang anda, atau dijebloskan le penjara .

  • 2 Januari 2022 - (13:26 WIB)
    Permalink

    Harus nya bner dong kaya si Pak Benny itu, tinggal ksih Bukti TF Masalah Clear.
    Kan Lu bener udh TF, Lagian Juga Kalau Kta Gua Lucu sih Masa iYa utang Jutaan gak inget?
    Kan biasanya yg punya utang itu bakal gak tenang idupnya, ko anda bsa bsa nya santay.

  • 2 Januari 2022 - (15:12 WIB)
    Permalink

    tinggal kasih liat bukti tf.. kantor pa warung ? warung onlen aje punya data digital nya.

    gw jg dulu punya pengalaman. motor lunas masih di tagih, di jalan lg brentiinnya, mereka ber 4. gw ajak ikut je rumah, gw buktiin bpkb + belati. 2 orang kabur, di kejer ma warga komplek. di gebukin, yg 2 gw bawa ke polsek. tidur dah gw rumah.

    • 1 Juni 2022 - (14:37 WIB)
      Permalink

      memang betul yang namanya hutang wajib dibayar… tapi sekiranya blm mampu bayar, maka konsekuensinya harus sesuai dengan hukum yang berlaku.
      Yaitu, tidak bisa mengajukan pinjaman dahulu dan akan ditagih.
      penagihan dilakukan hanya kepada debitur yang berstatus macet (5bulan), jika belum macet atau status tunggakan bukanlah ditagih, tetapi hanya diinformasikan (tidak boleh memaksa).
      penagih hutang atau DC juga ada syaratnya, diatur dalam POJK no 35, yaitu WAJIB memiliki dan membawa:
      1. identitas petugas
      2. Surat tugas dr kreditur (baca dahulu, bahwa yang datang disuruh kenapa)
      3. sertifikat profesi penagihan.
      nama yang tercantum di tiga syarat itu harus sesuai dengan ktp yang dimilikinya.
      jika tidak memenuhi kewajiban diatas, boleh cukein aja. berarti preman berkedok DC atau penagih hutang.
      sekiranya dia menghina atau memaksa atau mempermalukan anda… rekam pakai video, viralkan, dan hubungi polisi call center 111.
      laporkan ke ojk jika dia mempunyai data2 atau tagihan anda, karena itu melanggar UU perlindungan konsumen. biarlah OJK yang menindaknya.
      Tetap pada prinsipnya hutang wajib dibayar, dan penagih hutang juga harus memenuhi kewajiban yang sudah diatur oleh negara.
      Ini negara hukum, semua harus tunduk hukum

  • 22 September 2022 - (16:14 WIB)
    Permalink

    Sya kredit hp truz byr cicilan.a tpi tiba” malah nagih.a maksa lagi N cara bicara.a kyk g ad adab.a sma skali…kreditplus kyk rentenir berjln gmn orang mw g ad tpi di paksa

 Apa Komentar Anda mengenai KreditPlus?

Ada 29 komentar sampai saat ini..

Meresahkan Penagihan Kredit Plus untuk Tunggakan yang Sedang Dicicil

oleh janter siahaan dibaca dalam: 1 menit
29