Kategori: Tanggapan

Tanggapan Home Credit atas Surat Ibu Rima Dias Prettystia

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com,

Sehubungan dengan keluhan dari Ibu Rima di MediaKonsumen.com pada 25 Desember 2021 di kolom Surat Pembaca dengan judul “Kecewa dengan Penagihan Pihak Ketiga Home Credit, Padahal Sudah Mencicil Sesuai Kesepakatan” maka dengan ini kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Ibu Rima.

Kami telah melakukan investigasi internal lebih lanjut sehubungan dengan keluhan yang disampaikan oleh Ibu Rima, yakni terkait dengan kegiatan penagihan yang kurang berkenan.

Pada kesempatan ini perkenankan kami menyampaikan bahwa tagihan atas perjanjian pembiayaan Ibu Rima telah dialihkan kepada pihak ketiga, yaitu AsiaCollect, dikarenakan adanya tunggakan pembayaran angsuran yang berlangsung cukup lama. Pengalihan ini telah kami informasikan secara tertulis kepada Ibu Rima melalui nomor handphone Ibu Rima yang terdaftar di Home Credit.

Sebagai upaya kami untuk menyelesaikan keluhan tersebut, kami telah menghubungi Ibu Rima melalui e-mail pada tanggal 31 Desember 2021 untuk menyampaikan permohonan maaf sekaligus menginformasikan bahwa kegiatan penagihan atas pembayaran angsuran Ibu Rima akan dihentikan selama tiga bulan ke depan sebagai bagian dari kebijakan AsiaCollect. Berdasarkan informasi yang kami terima dari AsiaCollect, pihak AsiaCollect tidak akan melakukan penagihan selama tidak adanya keterlambatan pembayaran angsuran dan hanya melakukan kegiatan pengingat waktu pembayaran sebelum jatuh tempo tanpa penelponan.

Kami terus berusaha untuk memperkuat kualitas pelayanan kami. Apabila Ibu Rima masih memiliki pertanyaan seputar Home Credit, silakan menghubungi kami melalui email ke care@homecredit.co.id dan akun media sosial kami @HomeCreditID (Facebook/Twitter/Instagram).

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, atas perhatian dan dimuatnya surat tanggapan ini kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami,

PT Home Credit Indonesia
Irientha Amanda Putri
PR and Communications Manager

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Surat Pembaca Terkait Tanggapan Ini

Kecewa dengan Penagihan Pihak Ketiga Home Credit, Padahal Sudah Mencicil Sesuai Kesepakatan

Saya masih mempunyai cicilan Home Credit dengan nomor pelanggan: 3900350158. Saya terus mencicil tagihan saya, sampai dengan akhir Desember 2020....
Baca Selengkapnya