Surat Pembaca

Terus Menerus Dapat SMS Tagihan Hutang Orang Lain

Saya selalu mendapatkan panggilan telepon dan SMS tagihan hutang atas nama orang lain dimulai saya masih SMA sampai sekarang, dan tagihan itu datang dari Bank yang sudah besar yaitu dari CIMB Niaga dan BNI.

Saya minta tanggapan dari CIMB, BNI dan Telkomsel mengenai nomor handphone yang saya gunakan selalu menerima SMS/telepon tagihan KPR CIMB NIAGA dan tagihan kartu kredit BNI dengan a.n Bapak Syahrial, padahal saya tidak pernah sekalipun sampai sekarang kenal dengan bapak yang disebutkan itu dan nomor HP ini tidak dibeli dari orang tersebut atau saya adalah pengguna pertama nomor HP ini.

Saya sudah pernah coba langsung konsultasi/komplain ke Grapari Telkomsel dan kantor cabang CIMB Niaga tetapi hasilnya tidak dapat dibantu, dari cs telkomsel mengatakan nomor saya tidak ada terdaftar dengan nama orang lain dan saya hanya disuruh mengabaikan jika ada SMS tagihan-tagihan tersebut. Dan CS CIMB Niaga membenarkan kalau Bapak Syahrial ini memang nasabah di bank tersebut tetapi saya malah disuruh untuk mengganti kartu saya.

Jadi saya mohon ke perusahaan-perusahaan yang berkaitan dengan ini untuk memberikan solusi, dan saya berharap solusi itu bukan mengganti nomor HP saya.

Henry Pasaribu
Jakarta Utara


Update (26 Januari 2022): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan apresiasi atas tindak lanjut oleh pihak Bank CIMB Niaga sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Henry Pasaribu

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Henry Pasaribu yang berjudul “Terus Menerus Dapat SMS Tagihan Hutang Orang Lain” (Mediakonsumen.com, 19...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Nomor hp daur ulang,yg berubah chip sim card nya,jadi jika nomor sdh hangus orang tdk bisa von ke sim lama,akan tetapi bisa von ke sim yg baru ( nomor ttp ).Contoh jika sim card kita hilang bisa ganti dgn sim card baru dan nomor ttp.