Surat Pembaca

Indodana Ingkar Janji Penghapusan Denda, Padahal Saya Bayar Lunas Setelah Sebelumnya Menunggak

Saya menyesal telah berniat baik melunasi pembayaran pada Indodana, melalui Ibu Frida. Karena saya baru ada rezeki, dan saya konfirm ke tim dalam, walau data sudah di lapangan, tim dalam bisa uruskan pelunasan katanya.

 

Ternyata, setelah 1 minggu aplikasi Indodana masih terkunci, dan belum dikirim bukti pembersihan nama. Dan beliau beralasan bahwa data sudah di lapangan. Ketika saya ingatkan bahwa beliau sebelumnya sudah bilang, namun beliau juga menyarankan saya bayar, beliau kembali lagi pada data sudah di lapangan

 

Saya rasanya lebih ingin berkata, “lebih baik (kalau ternyata akhirnya dibohongi tim Indodana) tidak usah membayar (yang akan “ngibulin kita”) sekalian dari awal. ”

Tommy Sebastian
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan INDODANA atas Keluhan Bapak Tommy Sebastian

Sehubungan dengan surat pembaca yang disampaikan oleh Bapak Tommy Sebastian di Media Konsumen tanggal 17 Februari 2022 dengan keluhan “Indodana...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • penulis nya peang bawa2 agama, pake di doain keturunan nya segala

    sebelumnya kayak sok pahlawan mau pura2 segan agar reputasi desk collection nya naik, manusia macam apa penulis ini

    • Trm kasih pak hakim maha benar.. Santuy lah kak, kl dikasih bahasa kasar ky contoh kakak pasti malah tdk direspon, dikasih ironi jg marah, ya udha dimohon dr segi nurani.
      Makasih masukannya btw

    • Trm kasih bapak hakim Arif atas input nya, anda benar2 orang suci tak berdosa dan selalu pantas. Anda layak menghakimi tanpa bertanya.

      Skl lg trm kasih

    • Thx masukannya bro/sis. Btw sudah beres kok. Mediakonsumen ini mmg media bagus utk menyelesaikan dgn sedamai mgkn (kecuali netijen2 yg awal2 komen, 2 orang, Ivan dan Arif).

      Sy sdh dibantu oleh DC lapangannya dan oleh bu Frida nya sendiri, tuntas

  • Media konsumen kalau ada keluhan Customer selalu jadi ajang bully membully bahkan sampe ada jempol atas jempol bawah. Biarkan sajalah antara customer dengan pihak yang bersangkutan menyelesaikan. Cukup berkomentar sepantasnya saja.

      • Siap. Komentar yang tidak relevan dan tidak membantu abaikan saja. Anggap saja hiburan. Saya juga sering dapat komentar serupa ketika menulis surat pembaca. Sepertinya memang bot bot yang disediakan biar meramaikan suasana. Haha.

    • Jadinya pak tommy bayar senilai berapa. ?
      Apakah sesuai tagihan aplikasi atau yg disebutkan bu frida ?

  • lagi lagi korban pinjol dan pinjol, sudah lah pinjol bunga harian yg msh bunga tinggi , admin tinggi ..buang atau usir jauh jauh dari negara kita ini, byk meresahkan dn membuat masyarakat jadi susah...otomatis negara jd susah juga..kebanyakan janji manis tapi ujungnya membuat susah. Banyak pinjol lain jg yg bunga harian sejenis memakan korban atau masyarakat menjadi hancur...untuk apa dipelihara atau dilindungi.

    • Trm kasih responnya sis. Tp sdh beres dan dibantu kok sama Indodananya, tinggal limitnya aja blm kebuka lagi dgn alasan terkunci tanpa batas waktu

    • bijak dalam menyikapi. semua ada konsekuensinya jika kita kilk setuju brarti kita juga setuju atas kebijakan yg sudah di tentukan oleh apapun itu yg dinamakan pinjol. mereka sudah tau konsekuensinya tp ttep di jalan kan dan di bayar kan. bagi saya tidak ada kata2 korban. korba hanya manusia2 yang tidak mau membaca konsekuensinya dan asal klik. stelah itu dia merasa jadi korban. bijak dalam membaca perjanjian dan bijak dalam menentukan pilihan.

      bagi nasabah2 baik mereka sudah tau konsekuensinya dan ttep di bayar. karena mereka sudah membaca ketentuannya.

      biarkan mereka menyelesaikan masalah pribadinya sendiri dengan keputusannya. mengambil pinjaman di pinjaman online. toh misal dia tidak di bantu dr pinjol apa iya di saat waktu yg bener2 darurat anda yg komentar sinis bisa bantu??

      anda hebat min?? tetap santun dan tetap reaponsiv mengenai tanggung jawab tindakan anda

      • Thx dukungannya bro Singgih. U r the man!
        Btw kabar baik akhirnya selesai, bahkan dibantu DC lapangan dan DC internalnya sendiri. Syukur

        Viva mediakonsumen

  • hanya masukan buat TS, mungkin kedepan tidak perlu membawa-bawa agama.. ini murni masalah hutang piutang .. tapi turut senang karena masalahnya sudah selesai...

  • Saya ada pinjaman 1.7 juta di indodana. Tapi karena g ada kerjaaan saya belom bs bayar. Dan terakhir ada yg chat saya kalo pinjaman saya udah jadi 3.9

    Apakah bs saya minta keringan potongan bunga, supaya saya bisa melunasi pinjaman saya.

    Terima kasih

    • Saran saya tanya aja ke DCnya kak, bisa atau tdknya. DC jg manusia kok, yg penting kita sopan, dan kalau DCnya bahasanya tdk enak, jgn baper kak, mgkn saja dia mengalami bad day kemarin2nya..