Surat Pembaca

Penagihan Kartu Kredit AEON Setelah Koordinasi dengan CS AEON

Yth. Customer Service AEON
Dengan hormat,

Berikut saya sampaikan chat tim penagihan kartu kredit AEON, yang menyampaikan bahwa akan melakukan penagihan secara penuh, apabila saya tidak melakukan pembayaran minimum dari tagihan.

Sebelumnya pada tanggal 8 Maret 2022, saya sudah berkomunikasi dengan Customer Service AEON dan percakapan tersebut sudah saya rekam. Dalam percakapan tersebut, saya boleh membayar di bawah minimum payment sebagai itikad baik. Karena sebetulnya saya tidak dapat membayar tagihan akibat sedang mengalami musibah sebelumnya.

Chat dengan pihak Tim Penagihan

Menurut informasi dari Customer Service AEON, dari pihak tim penagihan akan tetap melakukan komunikasi dan saya akan menjelaskan kondisi sehingga setelah itu selesai. Namun percakapan dengan anggota penagihan seakan memaksa dan mengancam akan menagih tagihan full saya.

Saya tidak mengerti dengan kebijakan AEON, yang sebelumnya memberikan kemudahan, tetapi pada akhirnya malah mengancam. Mohon keringanannya.

Demikian saya sampaikan, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya.

Bayu Ardi Nugraha
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan AEON Credit Service Indonesia atas Surat Bapak Bayu Ardi Nugraha

Sehubungan dengan surat Bapak Bayu Ardi Nugraha di MediaKonsumen.com tertanggal 16 Maret 2022 dengan judul: “Penagihan Kartu Kredit AEON Setelah...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Jaman Sekarang cara NAGIHNYA menyeramkan ...Coba pahami Kondisi ..kalau ada pasti dibayar kok.. kalau ada dana ngapain juga mereka hutang.

    • Karena DC dapat duit nya dari target uang masuk yg nunggak.. klo nagih sopan, berat yg ngutang bayar.. dengan ancaman datang krmh lapor RT, seakan akan membuat yg pengutang itu jadi malu . Tp dripda anda stress kepikiran, lebih baik anda bilang aja hadapin aja langsung DC nya.. bilang suatu saat akan bayar jika ada dana.. untuk skrng skrng tidak bisa.. itu jika anda berani.. klo ga berani ya terima nasib aja

    • ga ada duit kerja yg lebih giat.hidup lebih hemat .ga usah banyak gaya. rata2 org yg punya banyak utang .org yg banyak gaya.dan sebaliknya org yg banyak duit biasanya gak banyak gaya.dapat duit di tabung buat modal usaha ..bkn buat kredit ini itu cuma buat gaya .makan tuh dc

  • Kartu kredit itu perdata. Bukan pidana ga usah takut cm gertak sambel doang. Mau bawa RT bawa Presiden juga ga usah mundur bang.

  • Antara CS sama DC suka ga mau saling sinkron. DC bilang punya aturan sndr jd seenak dia aja. Dilapor ke CS juga direspon seadanya.

    • Namanya hutang memang harus di bayar.
      Cerdaslah dalam menggunakan KK , gunakan untuk hal yang darurat, misalkan rumah sakit, atau perjalanan ke luar kota atau keluar negeri.
      Atau jika mmg ada yang di butuhkan, cari yang bisa di cicil lebih dari 6bulan nol persen bunga.
      Jangan untuk makan, atau membeli sesuatu yang tidak dibutuhkan, atau sudah punya..
      Dan satu hal... pikirkan kemampuan membayar sesuai kan dgn pemasukan.
      Jangan membeli untuk gaya hidup, foto Selfi.. demi mendapat pujian atau like. Pura2 bahagia...
      Ternyata hidupnya pahit..
      Banyak perilaku.. manusia sekarang begitu, ..dan ternyata di kejar2 DC dan PINJOL.
      Hidup apa adanya.. yang penting tenang.
      Karena orang yang berhutang, tidur malam tidak nyenyak, siang terhinakan di kejar DC.
      Hati hati... jangan sampai
      Besar pasak daripada tiang.

  • Masih terbilang sopan kok itu... Jadi bingung bilang nya gmn, intinya sebelum ngambil cicilan pahami resiko nya kalo telat ya pasti ada yang menagih.. Resiko berhutang ke aplikasi atau perusahaan kan gt selama belum dibayarkan bunga tetep berjalan, kalau mau yang ga usah ditanggepin DC nya kak... Kalo ada kunjungan ke rumah ya gapapa toh tugas nya DC ya gitu