Surat Pembaca

DC Pinjol Singa.id Menghubungi Ibu Saya dan Memaki, Padahal Saya Tidak Terlambat Bayar

Saya ingin mengeluhkan tentang salah satu fintech Singa.id (Singa Fintech). Hari ini (20 Maret 2022) adalah hari jatuh tempo saya di Singa.id. Saya tidak terlambat bayar, dari history saya sebelumnya pun tidak pernah terlambat bayar. Saya memang biasa bayar pulang kerja.

Namun siang ini tanggal 20 Maret 2022 pukul 12.20, DC Singa.id menghubungi kontak darurat, yaitu ibu saya. DC tersebut memaki-maki, mengancam akan melaporkan ke polisi, akan menyebarkan data saya dan mempermalukan saya.

Untuk aturan OJK, jika saya ada keterlambatan dan saya sulit dihubungi, baru menghubungi kontak darurat bukan? Kenapa DC Singa.id menagih di luar SOP dan cara penagihan kasar dengan intimidasi? Ibu saya memiliki penyakit jantung, jika ada apa-apa dengan ibu saya, saya akan minta pertanggung jawaban Singa.id.

Singa.id terdaftar di OJK dan AFPI, yang berarti legal. Namun penagihannya seperti ilegal dan dil uar aturan. Mohon kepada AFPI, OJK dan pemerintah, untuk memberantas fintech legal yang seperti ilegal, salah satunya Singa.id. Jika terjadi apa-apa dengan kesehatan ibu saya, saya akan tuntut Singa.id.

Sampai dengan saat ini pun, DC tersebut masih mengancam untuk menghubungi ibu saya. Saya sudah kirim email ke AFPI, OJK, Cyber Polri dan CS Singa.id.

Nur Halimah
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan SINGA.ID atas Surat Ibu Nur Halimah

Kepada Yth, Ibu Nur Halimah, Menanggapi pengaduan Ibu Nur Halimah pada Media Konsumen tanggal 22 Maret 2022 dengan judul “DC...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Bicara baik-baik dan katakan apa kendala anda sampai blm bisa bayar, janjikan kapan anda bisa bayar. jika sudah demikian masih memaki dan menyebar ke kontak diluar kontak darurat, jangan bayar! anggap aja 1-1. malu memang, tapi paling cuma 2-3 bulan lah. semoga kita semua dihindarkan dari yg namanya hutang, Aamiin.

    • Mohon maaf ya pak, disini posisi nya, saya memang mau bayar pulang kerja, sebelumnya pun saya bayar agak malam sepulang kerja, tapi ini memang dc aja yg diluar aturan, tiba" menghubungi kontak darurat, padahal saya tidak terlambat sama sekali.

    • Aplikasi sampah, 3 hari sblm jatuh tempo sdh chat ngancem2, kapok bgt pernah pake ini, smg cepet bangkrut dan miskin semua pegawainya

  • Itu ada nampak nomor DC yg ngancam. Kenapa tidak dimaki2 balik oleh pembaca yg merasa kesel??

  • Ngeri juga yaaa. Sama dengan nama aplikasinya Singa. Jadi siap menerkam siapa saja.

  • Kalau saya jadi mba, saya akan tuntut itu pinjol. Biar tau rasa. Bukti ada kok, trus kurang apa lagi. Sekalian aja tuntut, biar jadi pelajaran sama dc yg lain. Karena pihak pinjol akan tuntut ke dc nya atas kerugian materi mrk ??.
    Kerugian immateri itu tak terhingga mba ?

  • jangan mau bayar pinjol tsb mba, karna setelah kita bayar data kita akan dijual ke pihak lain, khawatir disalahgunakan mending gausah respon sekalian, jgn takut didatangi klo perlu tantang sekalian karna ga akan ada yang datang.. klo ada ancaman bawa2 pasal laporkan saja via email ke CS Apk tersebut dan Cc email ke :

    pengaduan@afpi.or.id
    marymorton1657@gmail.com
    tongam.tobing@ojk.go.id
    aduankonten@mail.kominfo.go.id
    waspadainvestasi@ojk.go.id
    humas@mail.kominfo.go.id
    konsumen@ojk.go.id
    konsumen@ylki.or.id
    bareskrim@polri.go.id
    lbhjakarta@bantuanhukum.or.id
    mabes@polri.go.id
    cybercrime@polri.go.id
    pengaduan@bantuanhukum.or.id
    pengaduanpinjol@gmail.com
    kabareskrim@polri.go.id
    gledys@afpi.or.id

    semoga membantu..

  • Pinjol legal cuma cover doank pd saat saya meminjam proses peminjamnya saja ga ada SOP. Sewajarnya pinjam itu ada pilihan lalu keputusan persetujuan dgn customer, tidak keputusan sepihak dr pinjol saja tanpa kejelasan. Disaat saya meminjam yg wajar yaitu 1 pilihan pinjol saja tp ini masa masuk 2 dana tanpa ada keputusan yg jelas di apknya.

  • Rekam, capture dan viralkan mbak.. Jangan takut mbak.. Laporkan ke pihak berwenang dan berwajib segera.. Ini pinjaman online legal kok caranya ilegal.. Cara premanisme dan menghalalkan segala cara.

  • Sy juga jadi korban nya, padahal sy sudah melakukan perpanjangan sebanyak 3x400an ribu lebih, tp untuk bulan ini sy minta keringanan bayar pokok tapi di cicil, tanggapannya di balas dengan kata kasar, menghina, dan mengancam.. Padahal pihak mereka tidak rugi.. Sy juga bukan berniat melupakan kewajiban sy.. Hanya minta keringanan saja..