Surat Pembaca

Kamar Hotel Tidak Sesuai Ekspektasi, tiket.com Tidak Menyelesaikan Permasalahan Saya

Saya booking hotel di Amaia Hotel Lombok, dengan nomor 16062222 melalui tiket.com. Namun ternyata kamar hotel tidak sesuai ekspektasi saya. Saya request kamar non-smoking, tapi begitu tiba di hotel, saya mendapatkan smoking room. Ketika saya tanya apakah ada kamar non-smoking, pihak hotel menjawab bahwa kamar yang mereka miliki adalah bebas. Boleh merokok atau tidak.

Padahal saat booking, saya diberi opsi kamar non-smoking atau smoking. Apakah kalau begini saya bisa menganggap bahwa saya dijebak oleh tiket.com? Ada pilihan smoking dan non-smoking room, akan tetapi pihak hotel tidak memiliki kamar non-smoking room.

Pihak tiket.com berkilah bahwa semua kamar tergantung ketersediaan pada saat check in. Namun, pihak tiket.com mungkin harus dapat membedakan mana hotel yang memiliki kamar non-smoking, tapi fully booked dengan hotel yang tidak memiliki kamar non-smoking sama sekali. Kejadian saya adalah hotel tersebut tidak memiliki kamar non-smoking sama sekali, tapi di aplikasi tiket.com saya dapat memilih kamar non-smoking.

Lalu, seprei kotor dan bernoda. Batas kasur juga kotor dan ada bekas cotton bud yang belum dibersihkan. Apakah ini contoh hotel CHSE?

Kemudian, ada orang merokok di dalam lorong kamar. Apakah layak dianggap hotel dengan sertifikat CHSE dengan slogan clean dan healthy. Ini mana healthy-nya? Apakah bisa saya menganggap tiket.com memberikan informasi yang tidak betul? Kalau begini caranya, tiket.com tidak membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 dong. Salah satunya adalah kebersihan. Saya menginginkan kamar yang bersih dan sehat, tapi tidak didukung.

Lalu, ada segerombolan orang berisik di dalam lorong. Apakah dibenarkan? Saya mau tidur, bukan mau nonton konser. Masak dari pihak hotel tidak menegur? Sedangkan CS tiket.com tidak mementingkan customer-nya dan hanya terkesan lepas tangan saja.

Saya sudah komplain ke CS Tiket.com, yang bernama Tiara. Namun, tidak ada hasil. Saya sebagai konsumen merasa dirugikan oleh hotel karena mendapatkan kamar yang tidak sesuai dan dirugikan oleh Tiket karena tidak mendapatkan refund dan hanya diberi kompensasi berupa voucher Rp100.000 saja. Padahal harga hotel saya lebih dari itu.

Ilham Akbar Adhiguna Erlangga
Kab. Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan tiket.com atas Surat Sobat Tiket Ilham Akbar Adhiguna Erlangga

Halo Sobat tiket Ilham, Sehubungan dengan surat pembaca di Media Konsumen tanggal 16 April 2022 yang ditulis atas nama sobat...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • gw gugling langsung, hotel amaia lombok, ternyata hotel dgn harga dibawah 200k semalam, sudahlah harga segitu mah wajar kok kotor2 dikit mah,..